Rekomendasi Film Komedi Indonesia Pilihan Terbaik

The Machine Movie – Film komedi memang sangat dinantikan oleh banyak orang, terutama para penggemarnya. Pasalnya, film yang bertajuk komedi selalu menawarkan kisah yang lucu, unik, dan pastinya selalu bisa membuat orang tertawa. Bukan hanya comedy film barat atau dari luar negeri saja, namun ada banyak juga film-film bertemakan komedi asal Indonesia yang tak kalah serunya untuk ditonton. Beberapa film komedi Indonesia pilihan terbaik sangat populer dari mulai yang sudah lama dirilis hingga film-film terbaru sekalipun. Namun, setiap film yang bergenre komedi pasti memiliki keunikan tersendiri lewat kisah-kisahnya yang absurd dan penuh dengan humor.

Maka itulah, wajar apabila film dengan genre komedi selalu memikat banyak ketertarikan para penggemar film. Apalagi, menonton film-film dengan tajuk comedy akan semakin seru dan juga penuh keceriaan bilamana ditonton dengan keluarga, teman, maupun dengan beberapa banyak orang. Indonesia sendiri memiliki beberapa banyak comedy film yang bahkan mempunyai rating yang tinggi serta sangat populer. Tentu saja, kepopulerannya tersebut tak terlepas dari alur ceritanya yang kompleks dengan penuh kekonyolan meskipun di beberapa part tertentu terdapat pula kisah percintaan, horror, action, bahkan drama.

Rekomendasi Film Komedi Indonesia Pilihan Terbaik Paling Ngakak

Film-film komedi Indonesia sangat bervariasi karena ada yang sudah dirilis sejak lama hingga yang terbaru. Tentunya, dengan berbagai film bertajuk comedy yang sangat lengkap, setiap orang yang ingin mendapat hiburan dapat memilih film manapun untuk ditonton karena masing-masing film juga memiliki ciri khas serta keunikan tersendiri. Inilah rekomendasi film komedi Indonesia pilihan  terbaik yang dijamin bakal membuat anda ngakak.

My Stupid Boss

Film My Stupid Boss garapan sutradara Upi Avianto yang dirilis tahun 2016 sangat populer sebagai salah satu film komedi terbaik. Reza Rahadian menjadi pemeran utama di film ini bersama dengan Bunga Citra Lestari. Dalam film My Stupid Boss ini menceritakan hubungan antara seorang bos yang kelakuannya ajaib dan sangat di luar nalar dengan salah seorang karyawannya yang bernama Diana. Diana sendiri tinggal di Kuala Lumpur bersama suaminya yaitu Dika karena bekerja di sana. Saat Diana melamar pekerjaan di salah satu perusahaan, bosnya kebetulan merupakan teman kuliah suaminya, Dika semasih di Amerika. Kelakuan unik dari Bossman tersebut justru membuat hubungan mereka pun dipenuhi dengan kekonyolan serta komedi yang sangat lucu.

Hangout

Selain My Stupid Boss, film komedi yang recommended selanjutnya di mana juga dirilis di tahun yang sama yaitu Hangout. Aksi kocak dari Raditya Dika menambah keseruan dalam film ini sebagai pemeran utamanya dan menjadi tokoh penting di film Hangout. Film ini berkisah mengenai seorang pria misterius yang bernama Toni Sacalu yang mengundang sembilan public figure di villa yang ada di sebuah pulau terpencil untuk hangout. Tujuan hangout tersebut yakni untuk membicarakan sebuah proyek dengan beberapa jumlah uang yang besar.

Akan tetapi, permasalahan mulai muncul saat salah seorang dari mereka meninggal karena diracun pada malam pertamanya. Mereka pun terjebak di pulau itu sebab perahu penjemput baru akan tiba 5 hari kemudian. Mereka pun berusaha agar tetap mampu bertahan hidup, tetapi satu persatu dari mereka justru mati. Saat tinggal menyisakan 4 orang, salah satu di antara mereka menemukan pelaku pembunuhan. Sayangnya, sebelum sempat memberitahukan, ia juga mati.

Cek Toko Sebelah

Berikutnya ada Cek Toko Sebelah, sebuah film komedi Indonesia yang terinspirasi dari realita etnis Tionghoa yang mana anak-anak sering kali sesudah menyelesaikan pendidikan tinggi kemudian bekerja di sebuah toko orang tua mereka. Film ini menceritakan kisah perjalanan seorang anak yang kembali datang ke toko orang tuanya serta mengeksplorasi segala situasi kocak maupun konflik yang lucu terjadi di dalamnya. Lewat sentuhan humor yang sangat khas tersebut, film Cek Toko Sebelah ini menyajikan kisah yang menghibur mengenai dinamika keluarga serta kehidupan yang ada di toko tersebut. Film ini diperankan masing-masing oleh Ernest Prakasa, Gisella Anastasia, Chew Kinwah, Dion Wiyoko, dan Adina Wirasti. Untuk keseruan kisahnya, anda bisa tonton film Cek Toko Sebelah lewat Netflix, vidio, ataupun prime video.

Ngeri Ngeri Sedap

Di tahun 2022 lalu, ada salah satu film terbaik Indonesia yang bertajuk komedi yang sangat lucu dan menghibur yakni Ngeri Ngeri Sedap. Film ini berkisah mengenai pasangan suami istri yang berasal dari suku Batak. Di mana mereka berpura-pura akan cerai supaya anak-anaknya yang merantau dapat pulang ke kampung halaman mereka. Walaupun mengangkat konflik drama keluarga, film Ngeri Ngeri Sedap ini banyak menyajikan unsur comedy yang didukung pula dengan para komedian tersohor seperti misalnya Boris Bokir, Indra Jegel, Lolox, Gita Bhebhita, dan Tika Panggabean. Film ini dapat ditonton dengan mudah melalui Netflix untuk mengetahui keseruan kisah lebih lengkapnya.

Gara-gara Warisan

Oka Antara, Ge Pamungkas, Indah Permatasari, Ira Wibowo, dan Yayu Unru merupakan para pemeran utama di film komedi Gara-gara Warisan. Cerita dalam film ini berkisah tentang tiga saudara yang saling bersaing untuk memperoleh warisan usaha penginapan yang ditinggalkan oleh sang ayah. Namun, sang ayah justru merencanakan untuk menjual usaha penginapan tersebut di tengah usaha mereka mendapat warisan itu. Hal demikian menyebabkan konflik di dalam keluarga. Adapun dalam film ini menyajikan begitu banyak adegan serta dialog yang berbau komedi sehingga sangat absurd dan juga menghibur.

Kapan Kawin?

Film komedi pilihan terbaik lainnya yang selalu bisa bikin ngakak adalah Kapan Kawin? Film yang bertajuk komedi ini menceritakan perempuan bernama Dinda, sosok wanita karier yang sukses. Serta memperoleh tekanan untuk segera menikah sebab usianya yang telah melewati 30 tahun. Ia menyewa pacar sewaan yang bernama Satrio dimana pacar sewaannya tersebut ternyata mempunyai tingkah laku yang begitu aneh sekaligus menyebalkan. Akan tetapi, hal demikian justru malah membuat banyak penonton sangat senang dan merasa lucu. Apalagi, film ini dibintangi oleh seorang Reza Rahadian.

Mekah I’m Coming

Pilihan film komedi terbaik selanjutnya yang  pasti dapat mengundang kekocakan yaitu Mekah I’m Coming. Film ini ini bisa anda tonton melalui Disney+ Hotstar di mana pemeran utamanya terdiri dari Rizky Nazar dan juga Michelle Ziudith di mana sudah rilis tahun 2019. Bertajuk komedi, tentu saja film yang berjudul Mekah I’m Coming ini menghadirkan kisah yang sangat lucu sekaligus menghibur.

Film ini mengisahkan cinta Eddy dan Eny di mana mereka berdua tidak diberikan restu oleh orang tua Eny lantaran Eddy belum belum naik haji. Lantas, Eddy berangkat berangkat naik haji namun ia tertipu sebab agen ibadah haji yang ia pilih ternyata bodong dan membuatnya terlantar di kota. Guna menghadapi situasi tersebut, ia rela menyamar dengan memalsukan perjalanannya tersebut supaya terlihat seperti sudah naik haji.

Baca Juga : Daftar Kisah Terbaik Film Drama Religi Diadaptasi Dari Novel Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *