Rating Tinggi, Ini Dia Film Komedi Korea yang Fresh dan Seru

The Machine Movie – Film komedi selalu menampilkan cerita yang fresh, tanpa terkecuali. Termasuk dengan film komedi yang berasal dari Korea Selatan. Menampilkan adegan sangat kocak, absurd dan tentu saja sangat seru untuk ditonton. Terlebih lagi banyak bintang artis papan atas menunjukkan bakat aktingnya yang luar biasa. Menjadi kombinasi sangat sempurna diantara humor serta beberapa peristiwa konyol. Situasi tersebut secara langsung mengundang tawa, membuat film komedi korea memang memiliki daya tarik tersendiri dan memberikan pengalaman menonton secara khusus kepada para penonton.

Genre ini sangat cocok bagi kamu yang senang dengan film dengan kisah ringan, menghibur dan tentu saja fresh. Terutama bagi kamu yang memang sebelumnya sudah sering menonton film dan drama korea dalam jangka panjang. Berikut beberapa film komedi korea selatan yang seru dan dipastikan memiliki rating tinggi.

Secret Zoo

Menjadi rekomendasi film komedi korea pertama yang memiliki rating tinggi, dan Secret Zoo ini menceritakan tentang seorang pengacara. Mencetuskan ide gila untuk dapat membangkitkan kejayaannya disebuah kebun binatang. Kang Tae Soo, adalah seorang pengacara yang bekerja pada salah satu firma hukum keamanan di Korsel. Setelah menjadi pegawai kontrak beberapa tahun, Tae Soo mulai resah. Karena nasibnya memang tidak kunjung berubah. Suatu hari ia mendapatkan tugas untuk mengurus kebun binatang, dan kondisinya sedang diambang kebangkrutan. Ia diberikan waktu sekitar tiga bulan untuk menyelesaikan proyeknya, sambil menunggu tempat tersebut bisa dibeli pengusaha besar.

Yang menjadi masalah, tempat tersebut tidak memiliki daya tarik lagi. Semua hewan yang ada di sana sudah laku dijual. Tae Soo pun memutar otak agar ada orang yang bersedia mengunjungi kebun bintang. Karena tidak ada daya tarik, ia pun memiliki ide untuk meminta staf agar dapat berpura-pura menjadi singa. Kemudian menjadi beruang, bahkan jerapah dengan menggunakan kostum. Pertama kali mendengar ide tersebut, Han Soo Won menolak. Karena khawatir akan terlibat sebuah masalah hukum. Tapi disaat kabar tentang hewan pintar tersebut viral, ia menyetujui usulan Tae Soo.

The Dude in Me

Sangat lucu dan fresh, The Dude in Me ini menceritakan tentang pertukaran tubuh. Menceritakan tentang seorang pria paruh baya, dan ia bernama Jang Pan Soo, jiwanya terjebak dalam tubuh seorang remaja SMA. Bermula saat Kim Dong Hyun tiba-tiba jatuh dari sebuah gedung dan menimpa tubuh Pan Soo. Mereka berdua pingsan, dan kemudian di bawah ke sebuah rumah sakit. Dan saat terbangun, Pan Soo terkejut mendapati dirinya sudah berubah menjadi lebih muda.

Pan Soo pun menyadari bahwa tubuhnya tersebut telah tertukar dengan Dong Hyun. Banyak cara dilakukan oleh Pan Soo agar tubuhnya bisa kembali, tapi usaha yang dilakukannya kerap kali gagal. Pan Soo pada awalnya adalah seorang ketua gangster, ia terpaksa hidup di dalam tubuh Dong Hyun dan menjalani hidupnya sebagai anak remaja SMA. Di sekolah Dong Hyun adalah siswa yang sering dibuli dan bahkan memiliki badan gemuk.

Men of Plastic

Belum lama rilis, Men of Plastic hadir di tahun 2023 dan tentu saja menyajikan cerita sangat fresh dan juga seru. Film ini juga ternyata dibintangi oleh Ma Dong Seok. Menceritakan tentang Dae Guk yang tumbuh serta besar di daerah Apgujeong Korea Selatan. Kawasan tersebut dikenal sebagai kawasan operasi plastik, serta banyak klinik kecantikan di sana. Dae Guk memiliki sebuah ide bisnis, dan ia ingin mendirikan sebuah klinik operasi plastik sendiri.

Dae Guk pun mengajak Ji Woo, sebagai seorang ahli bedah plastik yang sering sial serta kehilangan lisensinya. Tanpa pikir panjang, Ji Woo pun langsung menyetujui ajakan tersebut. Dan perjuangan mereka dalam membangun bisnis di kawasan tersebut pun dimulai. Apakah berhasil? Simak kelanjutan cerita dari Men of Plastic yang sudah bisa kamu saksikan secara online.

Switch

Hampir mirip dengan sinopsis film komedi sebelumnya, Switch ini menceritakan tentang seorang pria yang bernama Park Kang. Menjadi seorang aktor dan ia memiliki kepopuleran sangat fantastis di Korea Selatan. Memiliki istri, bernama Soo Hyun dan dikaruniai dua orang anak. Park Kang selalu didampingi oleh managernya, ia adalah Joo Yon dan selalu ikut kemana pun ia pergi. Suatu hari di malam natal, setelah acara selesai. Park Kang pulang dengan menggunakan taksi. Ia diantar oleh seorang sopir taksi misterius, dan ternyata hal tersebut membuat kehidupannya berubah 180 derajat. Saat bangun dari tidurnya, Park Kang ternyata mengalami sebuah peristiwa ajaib. Dimana ia tidak menjadi seorang akto, tapi menjadi manager dari Joo Yon.

Joo Yon sendiri menjadi manager sekaligus teman lama Park Kang. Memiliki cita-cita sebagai seorang aktor sangat terkenal, tapi impiannya tersebut terpaksa harus tertunda. Soo Hyun ternyata cinta pertama Park Kang, tapi ia harus meninggalkan kekasihnya tersebut untuk mengejar karir yang diinginkan, yakni menjadi aktor. Seluruh pengorbanan Park Kang jelas terbayar, dan ia sudah menikah dengan Soo Hyun selama 10 tahun. Dengan jalan cerita komedi yang dikemas di Switch, bagaimana akhir dari perjalanan Park Kang?

Veteran

Menceritakan tentang Seo Do Cheol, ia memiliki reputasi dan eksistensi sebagai sosok polisi yang tangguh. Ia menjadi detektif senior yang tidak segan untuk melakukan banyak cara, guna meringkus penjahat yang menjadi targetnya. Suatu hari ia memulai investigasi pada Jo Tae Oh, menjadi pewaris dari Sinjin Grup. Ia diduga melakukan serangkaian aksi kriminal, seperti korupsi, pembunuhan dan sampai pemerasan.

Tae Oh ternyata tidak merasa terancam atas aksi sang detektif, karena Tae Oh merasa selalu bisa berhasil membungkam pihak polisi menggunakan uang yang dimiliki. Walaupun memiliki tema detektif, aksi dan bahkan pembunuhan. Ternyata Veteran ini dikemas dengan cerita sangat fresh dan tentu saja lucu. Bahkan di tahun ini, Veteran telah berhasil merilis season keduanya.

Exit

Dimulai dengan kisah Yong Nam, seorang laki-laki lajang dan tidak memiliki pekerjaan. Tapi ia memiliki hobi, yakni memanjat tebing. Sementara itu ada Eui Joo, ia memiliki kehidupan yang sedikit lebih baik dibandingkan dengan Yong Nam. Suatu saat gas beracun menyebar diseluruh kota Seoul, keduanya diharuskan untuk berjuang menyelamatkan diri serta keluarganya masing-masing.

Walaupun dalam film Exit yang dibintangi oleh Joo Jung Sung dan YoonA ini fokus pada perjuangan agar selamat dari bencana. Tapi bumbu komedi dalam film ini juga sangat kental. Tidak heran jika menjadi salah satu film korea dengan rating tinggi, karena Exit berhasil meraih 1 juta penonton dibandingkan dengan beberapa film sebelumnya. Dan tentu saja Exit sendiri sudah bisa ditonton di Indonesia, pun kamu juga bisa menikmati kekocakan diantara keduanya.

Nah itulah beberapa rekomendasi film korea dengan genre komedi dan memiliki rating film sangat tinggi.

Baca Juga : Pilihan Film Drama Lucu Terbaik di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *