Daftar Pilihan Film Petualangan di Alam, Menegangkan dan Seru

The Machine Movie – Jika bosan dengan film dengan tema romantis dan drama, maka kini saatnya kamu menonton film dengan genre petualangan di alam. Bagi kamu yang senang dengan kehidupan alam, maka ulasan kali ini sangat cocok untuk disaksikan. Akan dibahas tentang beberapa judul film, dan kamu juga akan tahu jalan ceritanya melalui sinopsis yang akan dideskripsikan secara singkat.

Film Seru dengan Tema Petualangan di Alam, Ada Apa Saja?

Film dengan tema petualangan di alam selalu menjadi daya tarik tersendiri karena menawarkan sensasi eksplorasi dan tantangan yang menguji ketahanan fisik maupun mental para karakter. Berikut adalah beberapa film seru dengan tema petualangan di alam yang layak untuk disaksikan:

TOGO

Film petualangan di alam liar, rekomendasi pertama ada pada judul TOGO. Menceritakan tentang petualangan seorang laki-laki, ia bernama Leonard Seppa bersama dengan anjing Siberian Husky. Anjing tersebut bernama TOGO. Leonardo sendiri adalah pengemudi kereta seluncur, sedangkan TOGO merupakan anjing di kereta seluncur yang ia miliki.

Film ini pun terinspirasi dari wabah difteri, yang saat itu melanda Alaska pada tahun 1925. Saat itu epidemic difteri sedang melanda Alaska. Disaat bersamaan juga badai salju pun terjadi. Leonard bersama dengan TOGO ditugaskan untuk pergi ke Nome Alaska, dengan tujuan untuk mengantarkan serum difteri. Film ini menggambarkan tentang kisah perjuangan dari Leonard serta TOGO yang menerjang terpaksa harus menerjang salju. Petualangannya tentu saja tidak mulus, penuh emosional juga tantangan. Karena jasanya, ternyata TOGO pun dikenal sebagai anjing pahlawan.

Everest

Film petualangan di alam selanjutnya ada Everest, tentang alam liar yang sangat seru juga tidak seharusnya kamu lewatkan. Sesuai dengan judulnya, film ini mengisahkan tentang petualangan pendakian gunung Everest. Sebagai gunung tertinggi di dunia. Pendakian tersebut tentu saja bukan pendakian yang bisa dilakukan dengan gampang, banyak hal berat terjadi. Bahkan diluar dari prediksi. Salah satunya dengan terjadinya serangan udara dingin, sangat menusuk hingga membekukan tulang.

Selain itu, ada medan sulit yang harus dilalui. Petualangan ini pun mengharuskan mereka untuk tetap berusaha sampai ke puncak Everest. Akhirnya mereka pun bisa sampai dan terus berusaha kuat bertahan menyelesaikan petualangan yang sudah dimulai. Bagi kamu yang senang mendaki gunung, film Everest ini sangat cocok untuk disaksikan. Mungkin saja bisa jadi referensi untuk mendaki gunung tertinggi di Indonesia.

The Revenant

Menampilkan petualangan sangat seru, apik dan tentu saja ditampilkan dengan sangat fresh. Film ini menghadirkan petualangan sangat seru, dan tentu saja memberikan pengalaman menonton yang berbeda. The Revenant mengisahkan tentang seorang pemburu, berusaha untuk tetap bertahan hidup di alam yang liar. Tapi tidak hanya sekadar tentang bagaimana survive dan menyelamatkan diri, tapi The Revenant juga menampilkan tentang bagaimana perjalanan dalam pembalasan dendam.

Mengisahkan tentang seorang pemburu, ia bernama Hugh Glass yang mengalami luka parah setelah diserang oleh seekor beruang. Tapi sangat disayangkan, saat kejadian tersebut ia malah ditinggalkan sendiri oleh teman berburunya. Akhirnya Haugh Glass pun harus berusaha sekuat tenaga untuk terus bertahan hidup, tapi ketika selamat ternyata tujuannya jadi berubah. Tidak hanya untuk meneruskan perjuangan dan petualangannya, tapi juga untuk balas dendam kepada temannya yang sudah meninggalkannya seorang diri.

Into The Wild

Film petualangan di alam liar berikutnya ada Into The Wild. Film ini sangat wajib untuk ditonton, dan ternyata mengisahkan tentang petualang yang bernama Christopher McCandless. Yakni seorang pemuda yang baru lulus dari bangku perkuliahan. Setelah lulus dari kuliahnya, ia menentukan rencana dan jalan hidupnya sendiri. Ia pun memulai langkah dengan meninggalkan keluarganya, kemudian menyumbangkan tabungan yang telah ia kumpulkan.

Christoper pun mulai melakukan petualangan, dengan melakukan roadtrip menggunakan mobilnya. Ia berpetualang untuk menjelajah banyak hal. Dan ternyata tidak hanya itu saja, ia menemukan banyak hal sangat menyenangkan, tapi juga mendapatkan hal pahit sekaligus. Bahkan ia pun sempat jatuh sakit karena secara tidak sengaja memakan tanaman beracun. Kisah perjalanan Christoper di Into The Wild tentu saja sarat dengan makna.

Hunt for The Wilderpeople

Ceritanya dimulai dari kisah petualangan seorang anak laki-laki, ia bernama Ricky. Sebab satu hal, Ricky dikirim untuk dapat tinggal bersama dengan paman dan juga bibinya. Yakni Hector dan Bella. Tapi ternyata akhirnya Bella meninggal, sehingga pamannya yakni Hector harus mengasuh Ricky hanya sendirian. Padahal tidak seperti Bella, Hector tidak begitu suka dengan kehadiran Ricky.

Hal tersebut dapat terjadi karena ia sendiri merasa tidak yakin bisa mengasuh keponakannya tersebut. Dengan hal tersebut ternyata ada aparat yang mengajak Ricky untuk tinggal disebuah panti asuhan. Tapi Ricky dan Hector tidak menerima hal tersebut, malah ia lari ke hutan untuk menghindari kejaran petugas.

The Jungle Book

Merupakan film dengan versi live action pasca pernah tayang pada tahun 1994. Film The Jungle Book sendiri rilis di tahun 2016 dengan menceritakan Mowgli sebagai karakter utamanya. Ia diceritakan dengan memiliki karakter rambut sebahu, masih kecil tapi sudah memiliki jiwa sangat tangguh. Ia merupakan seorang anak rimba, diharuskan untuk bisa melawan seekor harimau benggala. Tujuannya ternyata untuk membalaskan kematian dari serigala sebagai pengasuhnya.

Mowgli dibesarkan oleh Serigala betina, ia bernama Raksha. Dan Raksha menganggapnya sebagai anaknya sendiri. Di The Jungle Book juga menceritakan tentang seekor serigala, yang menjadi pemimpin kawanan serigala lainnya. Ia bernama Akela dan juga sama-sama selalu melindungi Mowgli. Suatu saat di hutan terjadi kemarau sangat parah. Membuat sumber air di hutan tersebut mulai hilang karena terjadi kekeringan. Para binatang ternyata membuat suatu perjanjian tentang gencatan senjata pada salah satu mata air yang saat itu masih tersisa.

Mereka berjanji untuk dapat menggunakan mata airnya bersama-sama, serta dilarang untuk memangsa antar binatang. Di dalam film The Jungle Book pun ternyata ada tokoh bernama Shere Khan, ia adalah seekor harimau yang hadir dan secara tidak sengaja melihat keberadaan dari Mowgli. Ia sebenarnya memiliki dendam kepada manusia, bahkan memiliki niat untuk membunuh Mowgli.

Nah, bagaimana nasib dan kelanjutan hidup Mowgli di film The Jungle Book? Apakah ia berhasil selamat?

Jungle

Film Jungle ternyata berangkat dari kisah nyata, dan benar-benar terjadi. Mengisahkan tentang Yossi yang tersesat di hutan Amazon. Kejadian tersebut menggunakan latar waktu tahun 1982, Yossi pun berpetualang untuk pergi ke Bolivia dan akan berpetualang untuk menjelajahi hutan Amazon.

Ia berangkat bersama dengan teman-temannya, ada Amrcus dan juga Kesin yang seorang fotografer Amerika. Saat jadwal keberangkatan tiba, Yossi ke pasar dan bertemu dengan salah satu pria yang berasal dari Austria. Ia bernama Karl. Keduanya berbincang dan terus membahas tentang suku di Amazon. Suku pedalamannya sendiri disebut wajib dilihat, dan Karl sendiri menjelaskan bahwa ia tahu tentang seluk beluk dari hutan Amazon.

Nah itulah beberapa daftar pilihan film petualangan yang menggunakan latar tempat di alam. Tidak hanya sekadar mengisahkan tentang tokoh yang berpetualang dengan ketangguhannya, tapi film-film di atas juga memang sangat layak untuk disaksikan.

Baca Juga : Bikin Banjir Air Mata, Ini Dia Film Romantic India yang Bikin Sedih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *