Jenis Comedy Terbaik yang Digunakan dalam Comedy Film

The Machine Movie – Berbagai jenis komedi memang digunakan dalam comedy film, mulai dari komedi slapstick hingga satir. Saat seorang penulis membuat cerita komedi, penting untuk menggunakan berbagai elemen komedi. Jadi cobalah gabungkan tujuh jenis komedi teratas yang digunakan dalam film komedi.

Humor sendiri merupakan salah satu kelucuan yang bisa diangkat dari berbagai unsur dan latar belakang. Apalagi jika mengangkat cerita tentang hal yang tidak wajar, aneh dan menyimpang. Dalam dunia film ini dapat dikatakan sebagai selera humor yang akan mengundak tawa para penonton.

Jika didefinisikan humor dapat diartikan sebagai rasa atau sebuah gejala yang merangsang orang – orang untuk tertawa. Kemudian tertawa juga bisa dirasakan dalam keadaan sadar ataupun tidak, baiknya tertawalah selama masih diizinkan. Seseorang juga bisa tertawa kapan saja bahkan hingga ketawa lepas kemudian menimbulkan gelak tawa yang menggelitik.

Rangsangan ini menimbulkan rangsangan mental, dan bukan rangsangan fisik yang sebenarnya. Akhir – akhir ini selera humor sendiri menimbulkan reaksi awam yang dimana anda akan merasa bingung. Meskipun ternyata akhirnya menimbulkan kegelian tawa dan menimbulkan gelak tawa anda sendiri.

Comedy Film Slapstick yang Seru

Komedi slapstick telah ada sejak lama dan masih digunakan dalam film – film masa kini. Slapstick, atau humor fisik biasanya digunakan saat kondisi karakter dalam keadaan terluka, tetapi dengan cara yang komedi. Misalnya, Three Stooges akan menjadi contoh komedi slapstick karena mereka terluka secara permanen dengan cara yang komedi atau lucu dan bisa ditertawakan.

Baik orang tersebut tersandung dan melukai diri sendiri atau mengalami kecelakaan seperti yang sering terjadi dalam film. Penonton tidak dapat menahan diri untuk tidak menertawakan penderitaan orang lain. Jadi, jika seorang sutradara berencana untuk memasukkan humor fisik ke dalam naskah comedy film .Pastikan humor tersebut memiliki tujuan dan memajukan alur cerita supaya memiliki plot twist yang lebih menarik.

Lelucon Comedy Film yang Dikenal dengan Lelucon Kamar Mandi

Siapa yang tidak suka lelucon kamar mandi yang sering dibilang bagus sesekali? Beberapa humor kamar mandi mungkin termasuk kentut, toilet, atau bahkan humor urin. Tidak semua orang menganggap humor kamar mandi lucu, tetapi jika Anda menggunakannya dengan bijak, humor tersebut bisa menjadi lucu, dan penonton akan tertawa terbahak – bahak.

Misalnya, dalam “Harold and Kumar Go to White Castle,” adegan di mana Harold dan Kumar bersembunyi di bilik toilet wanita adalah penggunaan humor kamar mandi klasik. Yang membuat adegan tersebut lucu adalah melihat kedua gadis itu bermain kentut saat mereka berada di bilik toilet mereka, dan reaksi Harold dan Kumar membuat adegan tersebut menjadi sangat lucu sekali.

Comedy Film yang Menampilkan Parodi

Parodi sangat bagus dalam komedi karena mengolok – olok film yang sudah dibuat dan menambahkan sentuhan mereka sendiri. Misalnya, film “Spaceballs” adalah parodi langsung dari Star Wars. Yang membuat film ini lucu adalah mereka yang telah menonton Star Wars dapat dengan mudah menangkap referensi dan mengutip kalimat komedi klasik dari film tersebut. Misalnya, “May the Schwartz be with you” adalah parodi dari kutipan Star Wars yang terkenal “May the force be with you” yang digunakan di seluruh waralaba. Jadi, saat menulis satir, pastikan Anda memberikan sentuhan pada film yang Anda rujuk dan akan diproduksi.

Tidak seperti parodi, parodi adalah sedikit anggukan pada sebuah adegan dari sebuah film. Saat Anda menulis lelucon, lelucon tersebut harus masuk akal dan mendorong alur cerita ke depan. Misalnya, “Back to the Future III” memparodikan film – film barat. Contoh yang bagus adalah adegan tembak-menembak antara Marty McFly dan Buford “Mad Dog” Tannen.

Marty menyebut dirinya Clint Eastwood. Dan dalam satu adegan, Marty mengenakan pakaian yang sama di balik pakaiannya sebagai rompi anti peluru. Ini memparodikan adegan dari film Clint Eastwood “A Fistful of Dollars.”

Comedy Film yang Menampilkan Deadpan

Komedi Deadpan sebagian besar berbasis dialog, di mana karakter mengucapkan dialog yang tidak mengekspresikan emosi, tetapi dialognya lucu. Dalam kebanyakan kasus, karakter ditempatkan dalam situasi sulit di comedy film. Dari sana, mereka akan mengatakan sesuatu yang lucu sambil menunjukkan ekspresi serius.  Atau melakukan sesuatu yang lucu sambil memberikan tatapan serius.

Dalam “Airplane,” Leslie Nielson berperan sebagai dokter dalam penerbangan. Ketika kedua pilot jatuh sakit karena makan malam yang disajikan, ia menjelaskan kepada pramugari dengan serius gejala penyakitnya saat pilot ketiga jatuh sakit, tetapi dengan cara yang lucu.

Menampilkan Kecerdasan dan Permainan Kata

Kembali ke tahun – tahun awal perfilman khususnya comedy film, kecerdasan/permainan kata merupakan jenis Komedi umum yang digunakan dalam film. Misalnya, Groucho Marx dapat menyampaikan hinaan dengan cara yang lucu. Misalnya, dalam filmnya, “A Night in Casablanca,” Tn. Smythe, yang diperankan oleh Paul Harvey, berkata kepada Kornblow, yang diperankan oleh Marx, “Tuan, wanita ini adalah istri saya. Anda seharusnya malu” yang ditanggapi Marx, “Jika wanita ini adalah istri Anda, Anda seharusnya malu.”

Di sisi lain, permainan kata merupakan semacam permainan kata. Kembali ke “Airplane,” kalimat “Tentunya Anda tidak bisa serius” merupakan permainan kata itu sendiri karena karakter Leslie Nielson menanggapi dengan, “Saya serius, dan jangan panggil saya Shirley.”

Menggunakan Humor Observasional

Meskipun sebagian besar digunakan dalam Komedi tunggal, humor observasional adalah lelucon yang dapat dipahami oleh penonton. Misalnya, “Annie Hall” dimulai dengan humor observasional. Meskipun tokoh utamanya tidak berada di atas panggung dan berbicara kepada penonton, film ini dimulai dengan dirinya yang menceritakan lelucon kepada penonton dalam video yang tampak seperti layanan kencan.

Contoh lain dari humor observasional adalah “Funny People.” Film ini menampilkan komedian yang menceritakan lelucon di atas panggung. Pada saat yang sama, film ini menceritakan kisah orisinal yang mendorong alur cerita ke depan. Dengan menggabungkan berbagai jenis Komedi, Anda dapat merencanakan film unik Anda dengan lebih baik.

Ada banyak sekali teka – teki dan informasi terkait produksi comedy film yang bisa anda coba. Terapkanlah hal ini dalam proses yang sedang anda lakukan, atau minimal pahami dulu jenis komedi yang digunakan. Sehingga sedikitnya bisa lebih mengenal jenis komedi itu ada apa saja, sebab semuanya memiliki perbedaan.

Untuk menimbulkan humor yang dapat menghibur para penonton dalam comedy film. Memang membutuhkan sejumlah teknik untuk bisa meraihnya, supaya menimbulkan gelak tawa yang diharapkan penulis cerita. Jika dilihat dari berbagai sudut pandang, semestinya penulis cerita mampu membuat cerita demikian yang mengandung sejumlah teknik berbeda guna mencapai tawa pecah dari para penonton. Cobalah lihat beberapa caranya supaya tidak terlewat, sebab tawa  yang nanggung akan menampilkan cerita yang garing.

Baca Juga : Comedy Film Romantis Indonesia, Diperankan Banyak Artis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *