Berbagai Jenis Comedy Film yang Menampilkan Punchline

The Machine Movie – Dalam eksplorasi genre comedy film ini, sebaiknya anda menelusuri asal – usul film yang satu ini dan subgenrenya untuk lebih memahami apa yang yang membuat penonton bisa tertawa. Ketika seseorang berpikir tentang sinema klasik, banyak nama dan film besar juga penting terlintas dalam pikiran. Memang pelopor sinema arus utama yang sebenarnya dan seringkali paling provokatif dan inovatif sebenarnya adalah sutradara comedy.

Nama – nama sutradara besar dan karya yang besar juga telah membuktikan bahwa comedy lebih dari sekadar lelucon. Ini adalah genre yang kaya dan beragam yang secara konsisten menjadi bagian populer dan penting dari tradisi sinema yang lebih besar. Jadi, mari kita lihat bagaimana genre ini telah berevolusi menjadi sub-divisi yang unik dan bagaimana kemudian comedy film lucu satu ini dapat mengundang tawa dengan film pendek dan film panjang comedy yang anda saksikan.

Comedy Film yang Menampilkan Slapstick

Jika anda menyebutkan satu sub-genre sebagai pola dasar untuk film comedy, slapstick langsung terlintas dalam pikiran. Slapstick menelusuri cerita langsung menuju akarnya kemudian dikemas semenarik mungkin dan kembali ditampilkan di atas panggung, dimana para aktor melakukan aksi fisik dan lelucon yang berlebihan. Tidak mengherankan, gaya comedy film ini bekerja dengan sangat baik selama itu. Mulai dari awal sinema bisu lahir misalnya, gaya ini meluncurkan karier beberapa nama terbesar dalam dunia comedy, seperti Chaplin, Keaton, dan The Three Stooges dalam dunia perfileman international.

Elemen slapstick tetap lazim dalam comedy film modern juga, dari mulai lelucon slapstick kartun yang ramah anak – anak dalam waralaba seperti Despicable Me. Hingga aksi yang dilakukan oleh Jim Carrey dalam perannya yang berlebihan dalam The Mask atau Liar Liar.

Unsur dasar untuk comedy slapstick adalah situasi yang tidak masuk akal, humor yang berlebihan, dan reaksi yang disertai dengan energi yang kuat. Semua ini penting dalam membuat film pendek slapstick. Saran utama bagi para sutradara film adalah perlu memastikan jika memang memiliki aktor/aktris yang dapat dengan nyaman menjalankan tuntutan fisik dari pertunjukan slapstick tersebut.

Cerita yang dibuat juga tidak harus terperinci atau panjang, tetapi cukup dengan gerakan, tindakan, dan reaksi dari pemainnya saja yang harus hebat. Menyediakan banyak waktu latihan pada masa produksi film yang direncanakan, merupaka ide cermat yang sangat penting.

Comedy Film yang Menampilkan Comedy Screwball

Jika kita menelusuri perkembangan subgenre comedy film, comedy screwball merupakan salah satu langkah besar berikutnya setelah Comedy slapstick terkenal. Comedy screwball disukai penonton terutama pada tahun 1930-an dan 1940-an selama masa depresi besar.

Karena banyak film screwball besar yang menjadi penyebab terciptanya kisah cinta antara dua bintang film pemula. Karena kesuksesannya di awal kemunculannya, unsur – unsur Comedy film screwball tetap ada hingga saat ini, dengan film – film seperti She’s Funny That Way karya Peter Bogdanovich.

Comedy screwball yang sukses biasanya terdiri dari pemeran utama wanita yang kuat yang melawan karakter pria dalam hubungan tersebut. Hal ini dapat dilihat sebagai pertarungan antara dua lawan jenis yang berbeda. Kemudian dalam film seperti ini, memiliki pemeran utama wanita yang dominan juga sangatlah penting.

Comedy Film yang Menampilkan Comedy Film Parodi

Subgenre Comedy lainnya yang sangat dekat dan banyak disukai oleh penonton adalah parodi. Ide untuk mengejek atau mengolok – olok sebuah bentuk seni lain adalah salah satu bentuk comedy yang paling ampuh. Karena memungkinkan penonton akan tertawa dan menganalisis prasangka tentang sumber ejekan yang ditertawakan.

Parodi tidak selalu harus kejam, banyak ikon comedi film favorit yang banyak digunakan dalam bidang ini dengan cara yang positif. Salah satu parodi terhebat adalah Mel Brooks dan sindirannya terhadap film – film besar dan bahkan genre lain dengan Blazing Saddles, Scary Movie, dan Robin Hood Men in Tights.

Film dokumenter palsu klasik seperti This is Spinal Tap, dan Best in Show adalah contoh hebat tentang betapa fleksibelnya parodi sebagai subgenre. Yang memungkinkan para pembuat film untuk mengeksplorasi bentuk-bentuk comedy lainnya.

Dalam hal penulisan naskah, Comedy film pendek parodi bisa menjadi jawaban jika anda kesulitan menentukan akan mulai nonton film penuh tawa ini dari mana. Sepertinya alasan ini dapat membuka ide untuk anda dan para penonton lainnya.

Comedy Film yang Menampilkan Comedy Hitam

Sebaliknya, dari subgenre comedy yang relatif aman dan bersih, comedy juga cocok untuk subjek yang lebih gelap. Dimana dapat dijelajahi dengan subgenre comedy gelap, biasanya penonton tidak akan menertawakan subjek – subjek ini atau misalnya situasi seperti perang, pembunuhan, dan kematian.

Subgenre comedy film gelap telah banyak mengeksplorasi nilai – nilai comedy dan memang benar – benar membantu penonton mengatasi banyak masalah serius, termasuk bom atom dalam Dr. Strangelove. comedy hitam modern banyak melanjutkan tradisi ini.

Jika anda ingin memfilmkan Comedy hitam dengan durasi cerita yang pendek, saran yang dapat digunakan adalah meminimalisir penggunaan lokasi. Bagi para sutradara sebaiknya buatlah cerita yang tetap sederhana, sehingga anda dapat fokus untuk menunjukkan kejadian – kejadian yang sangat lucu.

secara keseluruhan genre comedy sendiri kaya dan sangat mudah beradaptasi. Genre ini dapat berbaur dengan genre atau gaya lain. saat anda menjalani petualangan pembuatan film di lihat beberapa wawasan genre dan kiat pembuatan film lainnya dalam banyak artikel yang coba membahas tentang hal.


Baca Juga : Dunia Comedy Perfilmman Dengan Genre Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *