Film Horror Terbaik 2024, Tontonan Paling Menakutkan

The Machine Movie – Sepertiga tahun 2024 telah berlalu, dan dapat dikatakan bahwa ini merupakan tahun yang luar biasa untuk film horror. Bahkan, tampaknya semua film terpopuler yang telah rilis sejauh ini bertujuan untuk menakuti penonton. Menariknya, tidak ada satupun film horror yang saling tumpah tindih ide satu sama lain. Menandakan bahwa jagad sinema horor dunia selalu mengalami pembaruan.

Rekomendasi Film Horror Terbaik 2024, Sajikan Tontonan Paling Menakutkan

Dengan tema yang beragam mulai dari supranatural, psikologis, hingga teror slasher, berikut adalah beberapa rekomendasi film horor terbaik 2024 yang siap memberikan pengalaman menegangkan dan penuh ketakutan. Di bawah ini, kamu akan menemukan pilihan untuk menonton Dentetan film horor terbaik paling menakutkan tahun 2024:

Substance

Substance menjadi salah satu film horror terbaik tahun 2024 ini. Film ini menceritakan seorang artis Elisabeth Sparkle (Demi Moore) yang popularitas karirnya mulai menurun. Namanya sudah tak lagi menarik minat industri karena wajah dan tubuhnya yang semakin menua. Akibanya, Sparkle merasakan frustasi yang luar biasa.

Hingga suatu ketika, Sparkle mengalami kecelakaan yang membuatnya menemukan cara agar kembali muda. Dia bertemu seseorang yang memperkenalkan Sparkle pada obat bernama The Substance. Awalnya sempat ragu, namun Sparkle memutuskan untuk mengakses obat tersebut di pasar gelap. The Substance terbukti bisa “melahirkan” dirinya kembali dalam versi terbaik melalui teknologi rekayasa DNA.

Namun ia tidak tahu bahwa ada malapetaka menghantuinya. Film horror ini menampilkan fiksi ilmiah yang dibumbui drama dan tragedi. Bahkan ada beberapa adegan yang bisa membuat mual dan ngeri. Substance secara tidak langsung memberi pesan, bahwa ada pengorbanan luar biasa untuk menjadi cantik.

Longlegs

Longlegs adalah film horror terbaru 2024 yang memadukan elemen thriller dan misteri. Film ini dibintangi oleh Nicolas Cage dan Maika Monroe. Cage berperan sebagai Longlegs yang menjadi terduga pelaku pembunuhan berantai selama puluhan tahun terakhir. Dalam film ini, seorang agen baru FBI, Lee Harker (Maika Monroe) turut menyelidiki kasus pembunuhan terhadap satu keluarga yang diidentifikasi merupakan korban dari Longlegs.

Kasus ini menjadi spesial bagi Harker karena pembunuhan yang terjadi dalam 30 tahun terakhir ini tak pernah menunjukkan titik terang. Dalam misinya, Harker ternyata menemukan fakta dibalik sosok Longlegs yang misterius.

Alien: Romulus

Alien: Romulus menceritakan tentang Rain (Cailee Spaeny) seorang manusia dan adiknya Andy (David Jonsson) yang ingin meninggalkan planet mereka dan pergi ke tempat lain. Rain merasa frustasi karena munculnya berbagai penyakit yang tidak kunjung ditindaklanjuti, sehingga ia memutuskan keluar dari planet tempat tinggalnya.

Kemudian temannya Tyler (Archie Renaux) mengajaknya bertemu bersama teman-temannya. Bersama mereka, Rain menemukan kapal tak berpenghuni. Di dalamnya ada pod yang membuat mereka bisa pergi ke planet lain. Mereka pun akhirnya setuju untuk pergi ke luar angkasa menggunakan kapal tersebut. Namun mereka tidak tahu bahwa ancaman teror mengerikan sedang menanti mereka.

Stopmotion

Film yang rilis pada 24 September 2024 ini tayang perdana di Austin Fantastic Fest. Disutradari oleh Robert Morgan, film ini merupakan perpaduan keahlian animasi stop-motion dengan elemen horror psikologis.

Stopmotion menceritakan tentang seorang animator andal stop-motion bernama Suzanne Blake (Stella Gonet) yang meminta bantuan putrinya, Ella (Aisling Franciosi) untuk menyelesaikan garapan film terbarunya setelah Suzanne terkena gangguan penyakit. Akhirnya, Suzanne jatuh koma dan memutuskan untuk menyelesaikan proyek film itu sendiri.

Namun dalam pekerjaannya, Ella bertemu seorang gadis yang mengubah alur cerita filmnya menjadi lebih gelap dan misterius. Hal ini membuat Ella terperangkap dalam dunia antara realitas dan khayalan. Bahkan harus menghadapi entitas menakutkan yang mengakibatkan Ella kehilangan kendali atas dirinya sendiri.

Strange Darling

Film Strange Darling berkisah tentang kisah cinta satu malam yang berubah menjadi teror berdasarh mengerikan dari seorang pembunuh berantai. Film horror thriller ini mendapatkan skor sempurna dari 18 ulasan kritikus yang berbeda.

Strange Darling dikatakan menjadi film thriller terbaik tahun ini. Terlebih, dua aktor kawakan horor Willa Fitzgerald dan Kyle Ganner memerankan tokoh penting di dalamnya. Banyak teka-teki dan misteri menyelimuti film ini dengan rentetan teror berdarah hadir di dalamnya.

The Blair Witch

The Blair Witch adalah salah satu film bergenre horror supranatural terbaik 2024. Film ini digarap oleh sutradara Adam Wingard. The Balir Witch merupakan sekuel dari film pertamanya yang berjudul The Blair Witch Project (1999).

Film ini menceritakan tentang sekelompok mahasiswa yang harus mencari salah satu anggota keluarga yang telah lama menghilang di sebuah hutan misterius. Pencarian tersebut diselimuti ketakutan karena mitos adanya penyihir jahat penghuni hutan.

Baca Juga : Film Drama India Terbaik Sepanjang Masa Dijamin Sulit Berpaling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *