Film Fantasy Romance, Menggabungkan Cinta dan Petualangan

The Machine Movie – Film fantasy adalah kisah epik yang berlatar dunia yang berbeda dari dunia nyata. Beberapa mengambil latar dari tempat nyata, seperti Eropa abad pertengahan atau Timur Tengah, akan tetapi kerajaan-kerajaan yang ditampilkan tetap bersifat fiktif. Ada sejumlah film fantasy yang mengandung kisah cinta, tetapi kisah tersebut cenderung menjadi alur cerita sampingan, bukan inti cerita.

Rekomendasi 8 Film Fantasy Romance yang Menggabungkan Cinta dan Petualangan

Meski begitu, tidak sedikit juga film fantasy yang kisah asmaranya menjadi pusat perhatian. Secara langsung mempengaruhi alur cerita utama dan karakter utamanya. Beberapa film fantasi asmara adalah film klasik yang bertahan lama dengan pemeran yang bertabur bintang. Banyak film fantasy yang memiliki semacam aspek romansa di dalamnya. Namun, beberapa film memiliki perpaduan sempurna antara fantasi dan romansa:

Stardust

Stardust adalah film fantasy romance yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Neil Gaiman. Film ini mengisahkan tentang Tristan Thorn (Charlie Cox), seorang pemuda yang tinggal di sebuah desa di Eropa yang dikelilingi tembok besar bernama The Wall. Tristan jatuh cinta pada Victoria (Sienna Miller) yang sudah mempunyai kekasih.

Untuk membuktikan cintanya, Tristan berjanji kepada Victoria untuk membawakannya bintang jatuh. Perjalanan Tristan mendapatkan bintang jatuh itu membawanya pada petualangan misterius dan terlarang di luar dinding perbatasan desa. Tak disangka, Tristan menemukan bintang jatuh tersebut dalam wujud gadis cantik berambut pirang bernama Yvaine (Claire Danes).

Kecantikan Yvaine tak hanya membuat Tristan ingin memilikinya, tetapi juga empat putra Raja Stormhold dan tiga penyihir jahat. Film ini menyuguhkan petualangan Tristan dan Yvaine untuk saling membantu melarikan diri dari kejaran penyihir jahat, serta membawa penonton terbang jauh berimajinasi ke dunia magis namun romantis.

The Princess Bride

The Princess Bride adalah film fantasy romance yang menceritakan kisah cinta antara Westley (Cary Elwes) dan Buttercup (Robin Wright). Westley dikenal oleh Buttercup sebagai anak petani, ketika ia bekerja di pertanian milik keluarga Buttercup. Keduanya terikat dalam jalinan romansa yang indah, sebelum akhirnya Westley pergi bertualang untuk menjadi seseorang yang layak bagi kekasihnya.

Westley yang pergi dengan harapan menjadi kaya, rencananya dibuat kacau oleh Dread Pirate Roberts hingga ia percaya kekasihnya telah mati. Namun, Buttercup justru telah dijebak agar menikahi seorang Pangeran yang licik. Film ini berlatar kerjaan fiktif yang menyajikan visual indah tetapi mengangkat kisah romansa yang kuat.

Tangled

Walt Disney Pictures berjuang selama puluhan tahun untuk membawa kisah dongeng Rapunzel menjadi adaptasi layar lebar. Animator Glen Keane mengajukan ide tersebut pada tahun 1997 ketika Disney populer dengan film-filmnya. Hasilnya, Tangled mampu mengguncang ekspektasi penonton terhadap film-film tentang putri kerajaan klasik dari negeri dongeng.

Kuncinya terletak pada romansa menggelitik antara Rapunzel dan Flynn Rider yang harus menggagalkan rencana jahat ibu tiri Rapunzel. Alur memukau dibumbui komedi segar membuat film ini layak ditonton berkali-kali. Terlebih, Tangled berhasil melekat di ingatan penonton sebagai film fantasy romance animasi yang menghadirkan pasangan menawan yang mengundang banyak tawa.

Ladyhawke

Ladyhawke mengambil latar di kerajaan fiktif di Prancis bernama Aquila. Film ini uga termasuk dalam salah satu film fantasy terbaik abad pertengahan, yang mengisahkan tentang seorang Lady Isabeau (Michelle Pfeiffer) yang terkenal karena kecantikannya, ia pun diincar oleh Uskup Aquila yang jahat. Ketika dia menolak paksaan tersebut, Uskup Aquila mengutuknya dan kekasihnya, Kapten Etienne Navarre (Rutger Hauer).

Kapten yang diasingkan itu berubah menjadi seorang ksatria hitam yang menyimpan dendam dan berpikir bahwa ia akan menyelesaikan kutukan mereka dengan membunuh Uskup. Film Ladyhawke ini tidak secara langsung terinspirasi oleh kisah dongeng, melainkan sebuah kisah romansa fantasi orisinal dengan kiasan klasik dan sentuhan tahun 80-anm Sistem sihirnya jauh lebih halus daripada kebanyakan film fantasi modern masa kini.

The Little Mermaid

The Little Mermaid adalah film animasi garapan Walt Studio Disney yang tayang tahun 2023. Film ini memiliki dua latar dunia fantasi, yang pertama diperkenalkan adalah kerajaan duyung bawah laut, Atlantica. Sementara yang kedua adalah kerajaan tepi laut di lepas pantai Karibia. Disney terkenal mengubah akhir dari storytelling-nya, memberikan pasangan romantis itu akhir yang bahagia.

Dunia Putri Duyung Ariel (Halle Beiley) dipenuhi dengan sihir, dan dia sendiri adalah makhluk ajaib berupa ikan berbadan manusia. Ariel adalah putri bungsu Raja Triton yang paling membangkang dan mendambakan untuk kehidupan di atas laut. Saat sedang berkunjung ke daratan, Ariel jatuh cinta pada Pangeran Eric yang menawan.

Sayangnya, kaum putri duyung dilarang bergaul dengan makhluk daratan termasuk manusia. Namun Ariel tidak mengindahkan larangan itu hingga ia membuat kesepakatan dengan penyihir jahat, Ursula, yang menjanjikannya pengalaman hidup di daratan dengan menukar ekornya menjadi sepasang kaki manusia.

Mirror, Mirror

Film fantasy romance ini adalah kisah eksploratif dan kreatif tentang dongeng “Putri Salju”. Film ini dibintangi Lilly Collins dan Julia Roberts sebagai Snow White dan penyihir Clementianna. Kisahnya berlatar di kerajaan aneh yang direbut oleh ibu tiri Putri Salju yang jahat. Untuk menghindari upaya pembunuhan sang ratu, Putri Salju pergi ke hutan tempat tinggal seekor naga berbahaya dan berteman dengan beberapa kurcaci yang mengajarinya cara bertarung dengan pedang.

Gaun mewah dan busana dengan gambar binatang menambah latar belakang fantasi. Pangeran Snow White juga canggung, tampan, dan sedikit egois. Snow White dengan senang hati menantang ego Pangeran Alcott, dan keduanya jatuh cinta setelah banyak bertengkar dan bertarung dengan pedang. Mirror Mirror memiliki banyak elemen fantasi termasuk ratu penyihir, kutukan tidur, dan naga terkutuk. Kisah asmara yang menyenangkan dan unik, berbeda dari kisah asmara dongeng asli yang lebih sederhana.

The Snow Queen

The Snow Queen mengikuti kisah Gerda, seorang gadis muda pemberani yang memulai perjalanan epik untuk menyelamatkan teman masa kecilnya, Kai, dari cengkeraman Snow Queen. Adaptasi ini tetap setia pada kisah Andersen sambil menambahkan keajaiban sinematik dan visual memukau yang memikat penonton dari segala usia.

Perjalanan Gerda membawanya melalui kisah mistis yang penuh dengan bahaya, mulai dari hewan yang bisa berbicara hingga hutan ajaib. Sepanjang perjalanan, dia bertemu dengan berbagai makhluk ajaib yang memiliki peran penting dalam pencariannya. Cinta Gerda yang tak tergoyahkan untuk Kai memberinya kekuatan untuk menghadapi Ratu Salju dan sihirnya yang dingin, yang menunjukkan kekuatan karakternya dan kedalaman perasaannya.

Ella Enchanted

Tokoh utama, Ella, dikutuk dengan karunia kepatuhan oleh seorang ibu peri yang baik hati tetapi aneh. Kutukan ini memaksa Ella untuk mematuhi perintah langsung apapun, membuatnya rentan dan sering kali menempatkannya dalam situasi berbahaya. Bertekad untuk mematahkan kutukan dan mendapatkan kembali kebebasannya, Ella memulai perjalanan yang berbahaya.

Selama perjalanannya, Ella bertemu dengan Pangeran Char, seorang pangeran kerjaan yang menawan. Hubungan mereka berkembang dari persahabatan menjadi cinta, ditandai dengan rasa saling menghormati dan mengagumi. Char tertarik pada sifat Ella yang bersemangat dan tekadnya untuk mengendalikan takdirnya, sementara Ella mengagumi kebaikan dan rasa keadilan Char. Ikatan mereka semakin erat saat mereka menghadapi berbagai tantangan, mulai dari mengalahkan para raksasa hingga menavigasi politik istana.

Baca Juga : Film Horror Original Netflix Terbaik 2024, Tontonan Seru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *