Pilihan Film Korea Fantasi Terbaik, Jalan Cerita Seru dan Menarik

The Machine Movie – Pencinta film genre fantasi Korea semakin mendunia berkat jalan ceritanya yang unik dan penuh emosi. Salah satu genre yang banyak digemari adalah film fantasi. Film Korea dalam genre ini tak hanya menawarkan efek visual yang menakjubkan, namun juga menggabungkan elemen-elemen kisah nyata dengan dunia khayalan.

Deretan Film Korea Fantasi Terbaik, Jalan Cerita Seru dan Menarik

Film korea sendiri memiliki jalan cerita seru dan berbeda, salah satunya dimiliki pada film mereka yang menggunakan tema fantasi. Nah, apa saja judul dan bagaimana jalan cerita dari filmnya?

Along With The Gods

Film fantasi Korea Along With The Gods ini sebenarnya ada dua seri, dan yang akan dibahas pada kesempatan sekarang adalah Along With The Gods seri pertama dengan judul Along With The Gods The Two Worlds. Mengisahkan tentang perjalanan seseorang dalam alam baka setelah mereka meninggal. Dikisahkan tentang seorang petugas pemadam kebakaran, ia adalah Kim Ja Hong. Ia meninggal disaat menjalankan tugas dan dikawal ke alam baka oleh tiga penjaga sekaligus.

Ketiganya adalah Haewonmak, Lee Deok Choon hingga pemimpinnya Gang Rim. Jang Hong sendiri tahu, bahwa mereka harus melakukan pengawalan dan membelanya pada tujuh percobaan selama 49 hari. Jika ia lulus dalam ujian, maka akan bereinkarnasi dan pengawalnya akan diberikan penghargaan atas reinkarnasi yang terjadi. Pada tahap pengadilan pertama, yakni Hell of Murder. Jang Hong diadili atas pembunuhan yang secara tidak langsung terjadi pada rekannya. Yakni atasannya. Dimana Ja Hong diduga meninggalkannya karena mati sendiri.

Lalu di pengadilan kedua ada Hell of Indolence, dimana mereka yang malas-malasan serta lambat akan dihukum. Dan pengadilan terakhir ada of Deceit, dimana ia akan diberi kemampuan untuk dapat berkomunikasi dengan siapa saja melalui mimpi. Dan diceritakan ternyata Ja Hong berhasil melewati ketiga pengadilan tersebut dan ia pun reinkarnasi. Tapi setelah berhasil lolos pada dua tahap pertama, ternyata Ja Hong dituduh menulis surat yang palsu kepada keluarganya. Salah satunya kepada Ji Yeon. Ji Yeon adalah putri atasannya yang jatuh pada tahap terakhir, dan membuat dirinya menjadi seorang pembohong. Bagaimana kisah selanjutnya dari seri Along With The Gods ini?

The Call

Tokoh utama dari film fantasi Korea The Call ini adalah Park Shin Hye. Mengisahkan tentang dua perempuan terpisah diantara dua dekade, namun dapat terhubung dengan hanya sebuah telepon tua. Seo Yeon merupakan seorang wanita yang hidup di zaman sekarang, suatu hari ia mengunjungi rumah saat masa kecil. Di sana pun ia menemukan beberapa hal ganjil, salah satunya adalah telepon selalu berdering dan dinding pojok lantai dua yang cukup mencurigakan.

Karena rasa penasaran yang menyelimutinya, Seo Yeon pun lantas menghancurkan dinding pojok lantai tersebut. Dan ia menemukan bunker yang tersembunyi. Hingga akhirnya ia menemukan barang-barang, dan selama di rumah tersebut telepon itu selalu berdering. Saat ia mulai mengangkatnya, terdengar suara perempuan tengah meminta pertolongan.

Seo Yeon pun berkenalan dengan gadis tersebut, dan ternyata gadis tersebut adalah Oh Young Sook. Mereka ternyata diusia sama, dan mereka pun terbawa pada pertemanan lintas waktu. Young Sook bercerita, bahwa ia adalah orang yang ada di tahun 1990. Memiliki ibu tiri jahat dan mengidolakan seorang Seo Taiji. Saat itu Seo Yeon pun bingung, mengapa bisa terhubung dengan orang di masa lalu. Tapi hal tersebut dilupakan, karena ia sudah kepalang senang karena bisa berteman dengan Young Sook. Bagaimana kisah kelanjutan diantara keduanya? Apakah ada cerita yang mengejutkan?

Psychokinesis

Menceritakan tentang Seok Heon, sebagai seorang pria paruh baya yang kehidupannya bisa dibilang biasa saja. Setiap hari ia bekerja, menjadi penjaga keamanan disebuah bank. Hingga pada akhirnya ia secara tidak sengaja memiliki kekuatan super, yakni Psychokinesis setelah ia minum air dari mata air sebuah pegunungan. Yang mana gunung tersebut kejatuhan meteor.

Atas kekuatan tersebut, ia pada akhirnya bisa terbang dan menggerakkan benda tanpa harus menyentuhnya secara langsung. Menyadari tentang hal tersebut, dirinya kini mencoba untuk dapat melindungi putrinya. Ia adalah Roo Mi. Tidak hanya Roo Mi, ia juga berupaya untuk melindungi tetangganya dari perusahaan konstruksi yang jahat. Yakni perusahaan Tae San.

Perusahaan tersebut ada rencana untuk menghancurkan bisnis lokal dan digantinya dengan gedung perbelanjaan. Bentrok pun jelas tidak bisa dihindari, hingga pada akhirnya Seok Heon melindungi putrinya dengan menggunakan Psychokinesis yang ia miliki. Namun sangat disayangkan, ternyata ayahnya tersebut harus ditangkap oleh pihak polisi sebab ketahuan menggunakan kekuatannya. Pemilik perusahaan menggunakan koneksinya agar bisa mendapatkan bakingan dari polisi dan membuat dirinya ditangkap atas tuduhan palsu. Dengan kekuatannya tersebut, apakah misi ayahnya untuk menyelamatkan anaknya berhasil?

Train To Busan

Tidak hanya sekadar fantasi, tapi Train To Busan juga menggunakan genre survival. Mengangkat cerita tentang wabah yang tersebar luas pada sejumlah kota besar di Korea Selatan. Virus tersebut ternyata bersumber atas kebocoran sebuah pabrik biokimia. Walaupun wabah tersebar secara cepat, tapi fokus cerita di Train To Busan ini berkutat pada kereta cepat.

Seok Woo yang menjadi karakter di Train To Busan, merupakan seorang manajer keuangan perusahaan. Sedang melakukan perjalanan ke Busan bersama dengan anaknya. Ia adalah Su An. Di dalam kereta, ternyata ada seorang penumpang yang sudah terinfeksi virus. Dan sejak saat itu, orang yang terinfeksi tersebut menginfeksi sejumlah besar penumpang lain di dalam kereta. Bersama dengan anaknya serta beberapa penumpang lain, apalah Seok Woo selamat dan bisa sampai ke Busan dengan selamat?

Lucid Dream

Film selanjutnya ada Lucid Dream yang menceritakan tentang pria, ia adalah Dae Ho. Sebagai jurnalis investigasi, sedang berusaha untuk melacak keberadaan anaknya yang diculik tiga tahun ke belakang. Dengan dibantu detektif dan temannya yang berprofesi sebagai psikiater. Ia pun mengingat kembali ingatnnya tentang kejadian tersebut. Melalui teknik lucid dreaming. Di dalam film ini pun akhirnya ia belajar tentang bagaimana melakukan perjalanan ke dalam mimpi orang lain secara bersamaan.

Zoo The Missing VIP

Film fantasi terakhir ada Mr. Zoo The Missing VIP, menceritakan tentang Joo Tae Joo. Ia adalah seorang agen di NIS atau Badan Intelejen Nasional Korea Selatan. Ia memiliki keahlian, membuatnya bisa naik jabatan dengan waktu sangat singkat. Selang beberapa saat, tamu VIP dari China bernama Ming-Ming dikabarkan akan mendatanginya.

Joo Tae Joo pun ternyata mencalonkan diri untuk jadi pengawal Ming-ming tersebut. Dengan tujuan agar bisa naik jabatan lain. Yang mengejutkan, ternyata Ming-Ming ini adalah panda. Hanya seorang panda, tapi binatang tersebut dikawal secara ketat dan sukses selamat di Korea. Tapi kesuksesan tersebut tidak lantas membuatnya bertahan lama. Ming-Ming pun diculik oleh sekelompok orang. Nah, bagaimana nasib Ming-Ming selanjutnya? Apakah Joo Tae Joo sendiri berhasil menjadi pengawalnya?

Nah itulah beberapa daftar pilihan film korea fantasi terbaik, memiliki jalan cerita seru dan bahkan menegangkan.

Baca Juga : Film Horror Terbaik Sepanjang Masa yang Pernah Meraih Oscar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *