Ini Dia Rekomendasi Film Genre Komedi yang Bisa Jadi Referensi!

The Machine Movie – Film genre komedi yang bisa mengundang gelak tawa. Hal tersebut bisa kamu saksikan di beberapa judul film komedi di bawah ini, bisa dibilang masih baru. Karena rilisnya baru tahun 2023, dilengkapi dengan aktor dan aktor papan atas yang pasti memiliki kualitas akting sangat bagus.

Ini Dia Rekomendasi Film Komedi yang Bisa Jadi Referensi Untuk Anda

Genre komedi selalu menjadi favorit banyak orang karena mampu menghibur dan menghilangkan stres setelah hari yang panjang. Dari berbagai film komedi yang telah dirilis, berikut ini adalah beberapa rekomendasi film komedi yang bisa jadi referensi Anda untuk menikmati waktu. Berikut Film komedinya:

Hello Ghost

Film genre komedi ini Menceritakan tentang seorang pemuda bernama Kresna, menjalani kehidupan yang jauh dari kata sempurna. Ia diguncang depresi, sampai sempat mencoba mengakhiri hidup. Percobaan tersebut gagal, dan ia pun menjalani pemulihan di rumah sakit. Proses pemulihan tersebut terjadi saat Kresna bertemu dengan Suster Linda, ia bekerja di rumah sakit dan merawatnya. Hubungannya yang semula hanya biasa saja, sampai pada akhirnya Kresna menemukan rasa tertarik dan menemukan makna baru dalam hidupnya.

Namun di samping hal tersebut, ia juga mengalami kejadian aneh. Kresna mendapati dirinya diikuti oleh empat hantu, dan bahkan dapat melihat sampai bisa berinteraksi dengan mereka. Empat hantu tersebut memiliki karakter hingga latar belakang yang berbeda-beda. Bima merupakan hantu perokok, bekerja sebagai supir angkot selama hidupnya. Kuatno adalah hantu tua, mata keranjang. Dan sementara Lita, adalah hantu yang muncul dengan karakter sangat melankolis.

Kehadiran hantu tersebut, membuat Kresna kaget dan tentu saja merasa risiko. Bahkan ia harus melakukan konsultasi dengan psikolog, demi mengatasi masalah tersebut ternyata ia pun belum menemukan titik temu. Hantu tersebut akhirnya menyampaikan, bahwa mereka akan selalu ikut dengan Kresna. Jika ingin bebas, maka Kresna harus mengabulkan segala permintaan dari hantunya. Bagaimana kisah selanjutnya? Apakah Kresna mampu menghindar dan tidak diikuti oleh hantu-hantunya lagi?

Ganjil Genap

Film genrenya tak hanya komedi saja, tapi Ganjil Genap juga dibalut dengan nuansa romantis. Mengisahkan tentang Gala dan Bara. Dua orang yang diketahui sudah berpacaran sejak di bangku kuliah. Jika dihitung, mereka sudah menjalankan hubungan selama 8 tahun. Tentu saja waktu tersebut tidak sebentar, bahkan banyak lika-liku yang dialami keduanya dalam menjalankan hubungan tersebut.

Suatu hari Gala meminta Bara untuk meminangnya, hal tersebut terjadi karena keduanya sudah mencapai usia dewasa dan tidak hanya sekedar bermain-main saja. Tidak diterima dengan baik, tapi masalah memicu konflik di antara keduanya. Dan akhirnya keduanya pun memutuskan untuk berpisah. Belum lagi Bara yang merasa bahwa secara keseluruhan sudah tidak ada lagi rasa cinta, pengakuan tersebut jelas membuat Gala semakin terpuruk.

Beruntungnya Gala memiliki dua orang sahabat, yakni Nandi dan Sydney. Selalu berada di dekatnya, bagaimana pun dan seperti apa pun keadaannya. Bahkan tidak hanya itu saja, keduanya bahkan mencoba mencari laki-laki baru untuk Gala agar dapat melupakan Bara. Memang tidak mudah, tapi ada suatu momen dimana Gala bertemu dengan dr. Aiman. Pertemuan tersebut ternyata membuatnya semakin dekat. Namun diantara keduanya tidak beranjak pada posisi hubungan yang serius. Hal tersebut dapat terjadi karena keduanya sama-sama ragu, dan bahkan Gala sendiri sebenarnya belum benar-benar move on dari Bara.

Tidak hanya itu saja, karena sebenarnya dr Aiman ​​sendiri masih menyimpan banyak luka di masa lalu. Situasi semakin rumit disaat Bara kembali hadir di kehidupan Gala, bahkan meminta untuk kembalian.

Switch

Film genre komedi yang rilis tahun 2023 ini menceritakan tentang keanehan yang menimpa sebuah keluarga. Dimana keluarga tersebut mengalami kejadian yang tidak terduga, yakni jika tertukar diantara satu dengan lainnya. Mengisahkan tentang keluarga Walker yang ingin melakukan perayaan di hari natal secara bersama. Di malam kelahiran tersebut, sebagai seorang ibu. Yakni Jess Walker. Ingin berfoto bersama. Dan Jess pun meminta bantuan pada seorang wanita tua, ia bernama Angelica.

Keesokan harinya, CC dan Wyat terkecil, mendapati mereka tertidur di kamar orang tuanya. Begitu juga dengan Jess dengan Bill, hadir dengan raut wajah yang penuh dengan kebingungan. Hingga pada akhirnya mereka sadar, bahwa mereka tertukar. Dimana jiwa CC dengan ibu dan Wyat dengan ayah. Bill dan Miles dengan anjing peliharaannya. Akibat kejadian tersebut, mereka harus bertukar peran dan terus berusaha untuk menjalani kehidupannya seperti biasa. Bahkan bekerja sama untuk mencari cara, bagaimana caranya agar jiwa kembali pada diri mereka masing-masing.

Star Syndrome

Film genre komedi lokal, disutradari langsung oleh Soleh Solehun. Menceritakan tentang seorang penyanyi yang kembali berkarir, tapi bukan di masa kejayaannya. Penyanyi tersebut tidak laku, tapi ingin kembali menjadi pusat perhatian di masa sekarang. Namun sayangnya industri musik saat ini sudah berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya. Penyanyi tersebut mengawali karir sebagai vokalis band Jay and The Other. Yang mana band tersebut sempat terkenal di masanya.

Dikarenakan beberapa kondisi, ternyata ia memutuskan untuk berhenti sejenak dan saat ini ia pun memulai kembali performanya menjadi posisi. Bagaimana kelanjutannya? Apakah ia sukses dan mempertahankan kelangsungan hidupnya sebagai seorang musisi?

Onde Mande

Lagi dengan film lokal bergenre komedi, rilis di tahun 2023 dan memiliki cerita yang sangat segar. Menceritakan tentang warga desa, tinggal di tepi danau. Yakni Danau Maninjau Sumatera Barat.  Ada seorang pensiunan guru, ia bernama Angku Wan. Berhasil memenangkan sayembara dengan besaran sampai 2 Miliar dari sebuah perusahaan sabun.

Angku Wan mengetahui pengumuman kemenangannya tersebut saat mampir di lapau Da Am. Sambil meneguk segelas teh telur. Ia mengaku juga, bahwa uang tersebut ingin digunakan untuk membangun kemajuan di desa. Demi bisa mendapatkan hadiah tersebut, Da Am dan Angku Wan memiliki rencana untuk pergi langsung ke Kota Padang. Tapi Angku Wan malah ditemukan dalam kondisi meninggal di tempat tinggalnya.

Informasi kepergiannya tersebut tidak langsung dilaporkan pada pihak perusahaan pusat yang ada di Jakarta. Karena rencana klaimnya tidak boleh gagal, maka warga desa pun ingin bisa mewujudkan impiannya tersebut. Setelah banyak perangkat desa berkumpul, serta menyiapkan cara besar untuk mengamankan hadiahnya. Ternyata keadaannya malah semakin runyam. Anwar sebagai perwakilan dari perusahaan sabun, datang langsung ke desa tersebut secara tiba-tiba dan melakukan validasi atas kemenangan tersebut.

Jin & Jun

Film genre komedi terakhir yang dirilis pada tahun 2023, ada Jin & Jun. Menceritakan tentang kisah hidup seorang remaja laki-laki, ia bernama Jun. Ia hidup dalam kemalangan, karena sering dibuli oleh teman sekolahnya disebuah ruangan. Ruangan tersebut menjadi Saksi Jun dihajar habis-habisan oleh temannya. Suatu hari Jun disekap, dan menemukan sebuah guci dari tanah liat.

Guci tersebut ternyata mengeluarkan asap hitam, ternyata ada sosok misterius yang membuatnya shock. Yakni sosok Jin. Jin tersebut berusaha membantu Jun agar bisa menjadi sosok terkenal di sekolahnya. Apakah berhasil?

Nah itulah beberapa film komedi yang berhasil rilis di tahun 2023 dan tentu saja memiliki jalan cerita yang sangat seru.

Baca Juga : Drama Indonesia Terbaik Banyak Mengandung Pesan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *