Ini Dia Film Fantasi Sihir Lain yang Harus Ditonton

The Machine Movie – Film fantasi memang bisa dibagi pada beberapa tema, dan salah satunya adalah menceritakan tentang dunia sihir. Unik dan tentu saja sangat menarik untuk disimak. Harry Potter memang jadi salah satu film sihir paling sering dibahas, bahkan para pecinta Harry Potter sangatlah banyak. . Tapi sebagai pencinta film fantasi, film tema sihir lain juga harus kamu saksikan.

Bukan Harry Potter Saja, Ini Dia Film Fantasi Sihir Lain yang Harus Ditonton

Ketika kita berbicara tentang film fantasi sihir, tidak diragukan lagi bahwa Harry Potter seringkali menjadi yang pertama terlintas di pikiran. Namun, dunia film penuh dengan berbagai kisah magis lainnya yang tidak kalah menarik untuk ditonton. Jika kamu menyukai petualangan di dunia sihir dan keajaiban, berikut adalah beberapa rekomendasi film fantasi sihir yang wajib kamu tonton selain Harry Potter.

The Last Witch Hunter

Film fantasi dengan tema sihir pertama ada pada The Last Witch Hunter. Mengisahkan tentang ketika wadah dari sarang Ratu Penyihir melanda pada seluruh dunia. Hal tersebut berakibat pada banyak pemburu gugur, tapi hanya Kaulder yang hidup da harus mengemban tugas sangat berat. Menerima kenyataan tersebut, Kaulder harus tetap melanjutkan hidup dan tetap pada pekerjaannya. Kaulder bekerja sebagai pemburu penyihir. Dan ia bekerja untuk Order of The Axe and Cross. Sebuah organisasi dengan misi menjaga genjatan antara manusia dan juga penyihir.

Selain itu, Kaulder juga memiliki tugas untuk mengeksekusi atau juga memenjarakan para penyihir yang melanggar aturan hukum. Tapi beruntung, dalam perlawanannya dengan penyihir. Ia dibantu oleh pendeta, dan pendeta tersebut disebut dengan Dolan. Dolan Ke 36 diberi tahu Kaulder, bahwa ia akan pensiun atas tugasnya dan memilih untuk menjadi Dolan baru untuk dirinya. Secara tiba-tiba dolan ke 26 meninggal, misterius dalam tidurnya. Hal tersebut membuat Kaulder menjadi penasaran.

Penyelidikan pun dimulai, ternyata Kaulder tahu tentang adanya rencana kebangkitan Ratu Penyihir yang memiliki kekuatan luar biasa. Ia juga menemukan fakta, tentang roh Dolan ke 36 ternyata tidak mati. Tapi ada pada bawah mantra sihir. Penyelidikan Kaulder pun semakin jauh, dimana misteri demi misteri semakin nampak perlahan. Kaulder pada akhirnya tidak memiliki pilihan lain, selain memang harus mencegah kebangkitan Ratu Penyihir walaupun sulit. Bagaimana akhir cerita dari The Last Witch Hunter? Apakah Kaulder berhasil melawan kebangkitan Ratu Penyihir?

Spiderwick Chronicles

Cerita di Spiderwick Chronicles bermula di tahun 1928, disaat Arhur Spiderwick menulis tentang banyaknya peri yang ia jumpai. Setelah menyelesaikan buku tersebut, ia ternyata menyembunyikannya. Karena takut akan Mulgarath. Sebagai raksasa yang bisa berubah bentuk, serta menggunakannya sebagai alat kejahatan. Selain 80 tahun berikutnya, Helen Grace yang baru saja bercerai ternyata mewarisi Spiderwick Estate. Ia pindah ke rumah tua tersebut bersama dengan anaknya, ada Mallory, hingga si kembar Jared dan juga Simon.

Jared sebenarnya tidak senang atas kepindahan tersebut, tapi sudah beberapa hari berselang. Mereka pun mulai merasakan keanehan. Bahkan untuk beberapa barang mereka, ternyata banyak yang tiba-tiba hilang. Dan suatu hari, Jared secara tidak sengaja menemukan ruangan tersembunyi. Pada ruangan tersebut ia menemukan barang milik ibu beserta dengan barang kakaknya yang beberapa hari sudah hilang.

Jared pun bahkan menemukan buku Arthur, yang sudah disembunyikan sejak 80 tahun silam. Pun melalui buku tersebut, Jared berhasil menemukan dunia ajaib yang dihuni oleh peri raksasa. Dan penemuan tersebut ternyata diceritakan kepada keluarganya, tapi tidak ada seorang pun percaya atas cerita tersebut. Keesokan harinya Jared ternyata bertemu dengan peri yang bernama Thimbletack, yang awalnya ia marah karena Jared tidak seharusnya membuka buku tersebut. Bahkan dari peri itu juga Jared pada akhirnya tahu. Bahwa buku tersebut bisa digunakan oleh raksasa agar dapat menguasai bumi.

Fantastic Beasts

Series dari Fantastic Beasts ternyata banyak, dan yang akan dibahas pada kesempatan kali ini adalah The Secrets of Dumbledore. Pada series yang ini, Dumbledore sadar bahwa kekuatan yang dimilikinya tidak bisa menghentikan rencana busuk yang dimiliki oleh Grindelwald. Ia sendiri bahkan mempercayakan tugas kepada Newt, untuk dapat memimpin tim yang terdiri atas ahli sihir pemberani. Dan salah satu dari penyihir tersebut ada muggle, yakni Mr. Kowalski.

Saat menjalankan misinya untuk menyelamatkan dunia atas kejahatan yang dilakukan oleh Grindlwald. Mereka malah menemukan hewan buas yang mistik juga eksotik. Mulai dari spesies baru hingga spesies yang sudah mereka identifikasi sebelumnya. Hewan tersebut membantu mereka saat mendapatkan tantangan dari pengikut Grindelwald, yang mana jumlahnya sendiri terus bertambah.

Saat pertarungan sedang berlangsung, Dumbledore harus menepati perjanjian yang telah dibuat dengan Grindelwald. Penasaran bukan apa isi dari perjanjian tersebut? Oleh karena tersebut, maka sekarang saatnya kamu menonton Fantastic Beasts The Secrets of Dumbledore yang sudah bisa disaksikan secara online.

Harry Potter

Membahas tentang film sihir barat, sudah dipastikan Harry Potter jangan dilewatkan. Dan salah satunya adalah Harry Potter and The Sorcerers Stone, sebagai salah satu series Harry Potter pertama. Menceritakan tentang Harry Potter yang sebagai anak yatim piatu, tapi ia adalah keturunan penyihir murni. Yakni dari James dan Lily Potter. Setelah kepergian kedua orang tuanya, Harry Potter tinggal bersama dengan keluarga Dursley. Dan kehidupannya sendiri jauh dari kata bahagia dan jauh dari kata menyenangkan.

Tapi pada ulang tahunnya yang ke 11, ia ditemui oleh penyihir yang bernama Hagrid. Ia memberi tahunya tentang Voldemort sebagai penyihir gelap yang telah membunuh kedua orang tuanya. Singkat cerita ia bersekolah di sekolah sihir, yakni Hogwarts. Ia bertemu dengan Ronald Weasley dan juga Hemione Granger, dan akhirnya mereka bertiga bersahabat. Konflik utama dimulai disaat Harry, Ron dan Juga Hermione tahu tentang sebuah batu bertuah. Batu tersebut kini bisa memberikan kehidupan yang abadi pada pemiliknya. Dan Harry pun curiga pada guru ramuannya, yakni Severus Snape.

Cerita berlangsung dengan Harry yang berniat untuk menggagalkan usaha Snape untuk mendapatkan batunya. Dalam menjalankan misinya, Harry dibantu dengan dua sahabatnya tadi. Tapi ternyata Harry menemukan fakta lain, atas siapa yang sebenarnya ingin batu bertuah tersebut. Nah, sebenarnya siapa yang menginginkan batu bertuah tersebut? Saksikan Harry Potter and The Sorcerers Stone segera dan jangan lewatkan beberapa kekuatan sihir yang sangat seru.

Godmothered

Film sihir terakhir ada Godmothered, mengisahkan tentang ibu peri yang berusaha untuk mengabulkan mimpi dari Mackenzie, sebagai ibu tunggal. Kisah keduanya diawali dari sebuah surat yang ditemukan oleh Eleanor, sebagai ibu peri. Dengan kekuatan sihir yang dimilikinya, Eleanor mencoba untuk dapat mengabulkan semua impian dari ibu tunggal tersebut agar bisa mendapatkan kebahagiaan.

Walaupun pada dasarnya ibu peri tersebut juga harus menerima konsekuensi atas berbagai tindakannya. Tapi secara diam-diam ibu per dapat mengabulkan impian dari manusia. Nah, Harry Potter memang jadi salah satu film ikonik dengan tema sihirnya. Bahkan Harry Potter sendiri memiliki beberapa judul, bahkan ada film prekuelnya. Yakni The Fantastic Beast yang sebelumnya juga dibahas.

Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan beberapa film fantasi sihir lain dengan cerita juga tokoh yang sangat menarik.

Baca Juga : Rekomendasi Film Horor Indonesia Super Menakutkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *