Film Romantis Indonesia Terbaik, Wajib Kamu Tonton!

The Machine Movie – Sudah sejak lama film dengan genre romantis selalu disambut baik oleh masyarakat. Utamanya lagi oleh kalangan remaja. Selama beberapa tahun terakhir, bahkan industri perfilman Indonesia merilis banyak film romantis dengan dikemas lebih asyik juga fresh. Pun tepat pada kesempatan sekarang, akan dibahas beberapa judul film dengan genre romantis.

Deretan Film Romantis Indonesia Terbaik, Wajib Kamu Tonton

Film romantis terbaik dan tentu saja kapan saja bisa ditonton walaupun sudah dirilis sejak beberapa tahun ke belakang. Nah, apa saja judul filmnya?

Critical Eleven

Genre percintaan yang sudah dirilis pada tahun 2017, dan menjadi salah satu film yang diadaptasi dari novel milik Ika Natassa. Film Critical Eleven sendiri mengisahkan tentang Ale dan Anya, pertama keli bertemu di pesawat dalam perjalanan mereka menuju ke Sydney. Keduanya berkenalan, dan ternyata Ale sudah jatuh cinta kepada Anya sejak saat itu. Keduanya melakukan PDKT dan hingga akhirnya bisa sampai ke kursi pernikahan. Setelah menikah, Ale mengajak Anya untuk pindah langsung ke New York. Oleh sebab urusan pekerjaannya. Anya jelas setuju, menemani suami dan ia pun secara langsung rela meninggalkan karirnya yang cemerlang di Jakarta.

Kota New York sendiri tidak hanya menjadi tempat mereka tinggal, tapi juga sekaligus menjadi saksi atas kisah cinta mereka. Kebahagiaannya bertambah disaat Anya mengandung anak mereka. Tapi sayangnya sebuah insiden tidak terduga membuat perjalanan cinta keduanya berubah. Mereka dihadapkan pada ujian yang sangat berat, bahkan menguji keutuhan atas rumah tangga keduanya.

Imperfect

Jika tadi penuh dengan haru dan bahkan menguras emosi penonton, maka sekarang dengan Imperfect yang dibalut dengan kesan komedi. Menceritakan tentang perempuan dalam menghadapi masalah karir, percintaan hingga body shaming yang ia terima. Lahir dari seorang model yang sangat terkenal, Debby. Hiduplah Rara yang penuh dengan perundungan, baik secara fisik dan bahkan kecantikannya.

Rara memiliki badan gemuk, kulit hitam mirip dengan ayahnya. Hendro. Ia memiliki adik, Lulu. Tapi memiliki badan dan fisik yang berbeda dari Rara. Ayahnya meninggal disaat Rara masih berusia 14 tahun, Rara bekerja di perusahaan kosmetik dan menjadi bawahan dari Kelvin. Di tempat bekerjanya, Rara sempat dan bahkan sering mendapatkan perlakukan diskriminatif. Hal tersebut berdasarkan pada anggapan bahwa fisiknya tidak sesuai dengan standar kecantikan, padahal Rara memiliki sifat baik juga setia kawan.

Tidak hanya itu saja, Rata sendiri bahkan ikut membantu mengajak di sekolah untuk beberapa anak jalanan. Dia, sebagai pria yang jatuh cinta kepada Rara dan suka dengan segala keunikannya. Suatu hari Kelvin membutuhkan seorang manajer baru, dan Rara menjadi salah satu kandidatnya. Namun Kelvin meminta Rara untuk bisa mengubah penampilannya. Akhirnya Rara mencoba untuk mengubahnya, menurunkan berat badan dan melakukan upaya lainnya. Tapi ternyata usaha tersebut membuat sikap Rara jadi ikut berubah. Apakah yang terjadi atas perubahan tersebut, bagaimana kisah hubungan cintanya dengan Dika?

Habibie & Ainun

Siapa yang tidak tahu dengan film Habibie & Ainun? Cerita mantan Presiden Indonesia yang diangkat ke layar lebar. Mengisahkan tentang Rudy Habibie, seorang yang jenius dan sedang mengemban pendidikan di Jerman. Ia adalah ahli pesawat terbang, memiliki mimpi besar dan ingin berbakti kepada Indonesia. Salah satu bentuk berbaktinya adalah dengan membuat pesawat terbang. Temannya semasa bersekolah, yakni Ainun. Merupakan seorang dokter pintar, keduanya bertemu kembali pada tahun 1962 di kediaman Ainun. Yakni di Bandung.

Habibie yang melihatnya ternyata langsung jatuh cinta, begitu pun sebaliknya. Ainun tidak hanya sekadar jatuh cinta kepada Habibie, tapi juga kagum dengan iman serta visi misi yang dimiliki Habibie. Keduanya akhirnya melangsungkan pernikahan dan langsung pergi terbang ke Jerman. Hidup keduanya tidak gampang, tidak sedikit pengorbanan serta rasa sakit yang dirasakan. Bahkan ada godaan harta dan kuasa yang mereka berdua hadapi selama di Jerman.

Habibie terus bekerja untuk dapat mewujudkan mimpinya menjadi nyata. Lika-liku hidup terus dihadapi sampai akhirnya ia berhasil menduduki kursi Menteri bahkan sampai menjadi Presiden Republik Indonesia. Di tengah dirinya menjabat, sang istri mengalami kondisi kesehatan yang menurun. Ia tidak berani memberi tahu suaminya, karena jelas tidak ingin menambah beban pikirannya. Sampai pada akhirnya Ainun pun jatuh pingsan saat sedang memberikan pidato. Habibie merasa terpukul, karena ternyata penyakit yang dialami Ainun kambuh lagi. Ainun segalanya bagi Habibie, dan begitu pun sebaliknya.

Dilan 1990

Pidi Baiq yang berhasil membuat judul novel Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990 berhasil diangkat menjadi film dengan judul Dilan 1990. Mengusahakan tentang kepindahan Milea dan keluarganya ke kota Bandung. Hal ini menjadi awal petualangan serta babak baru bagi Milea. Kejadian tersebut juga menjadi awal pertemuan Milea dengan Dilan, sebagai murid yang dikenal menjadi salah satu geng motor terkenal di kota bandung.

Sejak bertemu dengan Milea, Dilan mulai tertarik. Sikap Dilan penuh dengan percaya diri, membuat Milea sedikit heran dan aneh. Dan seiring berjalannya waktu, benih cinta diantara keduanya tumbuh. Terutama di hati Milea. Tapi ia belum berani mengungkapkannya kepada Dilan, karena adanya Benni. Sebagai pacarnya. Kepindahan Milea sendiri membuat dirinya dan Benni harus hubungan jarak jauh. Walaupun sebenarnya Milea sendiri ingin menyelesaikan hubungannya dengan Benni.

Milea merasa bahwa sikap kasar yang dimiliki Benni berbanding terbalik dengan Dilan. Tidak heran jika hal tersebut membuat dirinya ingin selesai dengan Benni. Hingga tiba masanya dimana Benni merasa hal mencurigakan dari Milea. Dimana Milea saat itu sedang ikut lomba di Jakarta dan Benni tiba-tiba muncul. Nandan yang sedang bersama Milea tentu menjadi sasaran Benni. Padahal hal tersebut salah paham. Konflik terus memanas ketika Benni memaki dengan kasar kepada Milea. Nah, bagaimana selanjutnya cerita diantara Dilan dan Milea?

Kapan Van De Wijck

Rilis resmi pada tahun 2014, dan ternyata diangkat dari kisah nyata. Menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Zainuddin, ia berlayar dari Makassar sebagai tempat kelahirannya. Ia menuju kampung halaman ayahnya di Baipuh Padang Panjang. Ketika tiba-tiba pindah ke Minang, Zainuddin hanya seorang pemuda miskin, bahkan ia tidak memiliki suku. Ayahnya seorang Bugis dan ibunya Minang. Membuat status di dalam masyarakat Minang tidak diakui.

Singkat cerita ia jatuh cinta kepada hayati, yang merupakan kembang desa dengan darah bangsawan di tanah Minang. Tapi hubungan keduanya tentu saja tidak direstui, karena Zainuddin dianggap tidak pantas, karena Hayati adalah seorang gadis dari keluarga kaya raya. Saat itu, Hayati sendiri justru malah dipaksa untuk menikah dengan Aziz, laki-laki dengan status sosial yang setara dengan dirinya. Bagaimana kisah keduanya? Bagaimana dengan Hayati? Apakah memilih Aziz atau memilih Zainuddin?

Itulah beberapa pilihan film romantis Indonesia terbaik, yang tentu saja sangat disayangkan jika tidak disaksikan.

Baca Juga : Serial Animasi Populer Favorit di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *