Latar Tempat di Pulau, Ini Film Petualangan Seru

The Machine Movie – Banyak elemen yang terlibat dalam suatu film petualangan, mulai dari tokoh atau pemain. Genrenya apa, waktunya kapan dan latar dimana dimana. Dan khusus pada kesempatan sekarang, akan membahas tentang film petualangan yang menggunakan latar tempat di pulau.Baik itu dipesisir lautnya, di tengah lautnya atau latar tempat lainnya. Film ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki jiwa petualang, juga sangat senang dengan pantai. Bahkan kamu juga akan diajak untuk menyaksikan hebatnya akting pada aktor dan aktris papan atas.

Judul Film Petualangan Khusus Bagi Pencinta Pantai, Apa Saja Judulnya?

Pantai selalu menjadi destinasi favorit bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang menyukai petualangan dan keindahan alam. Film-film yang mengangkat tema pantai tidak hanya menawarkan pemandangan yang menakjubkan, tetapi juga cerita yang menggugah semangat dan menegangkan. Berikut adalah beberapa judul film petualangan yang cocok untuk para pencinta pantai:

Terapung

Adalah film petualangan yang diperankan oleh Shailene Woodley serta Sam Claflin. Menceritakan tentang petualangan juga sangat romantis. Dan film Adrift sendiri ternyata diangkat dari kisah nyata. Merupakan adaptasi dari cerita dan buku Red Sky in Mourning tahun 1998. Menjadi film layar lebar yang menggunakan latar tempat di laut. Film ini rilis tahun 2018 dan menjadi salah satu film yang menyita banyak mata penonton. Sepasang kekasih terdampar disebuah pulau, lebih tepatnya di tengah Samudra Pasifik dan terjadi karena adanya badai.

Mengisahkan tentang 5 bulan sebelum badai, Tami Oldham tiba di Tahiti dengan menggunakan kapan sekunar Sofia dan ia pun bertemu dengan Richard Sharp. Richard sendiri mengajak Tami untuk makan di atas kapal, yakni Mayaluga. Baik menghabiskan waktu bersama, bahkan sempat merencanakan untuk berlayar ke negara Jepang. Suatu hari Tami dan Richard bertemu Peter, kemudian bertemu juga dengan Christine Crompton. Sebagai pemilik dari Hazana. Adalah kapal pesiar mewah Trintella 44.

Christine pun menawarkan Richard sebesar 10 Ribu Dollar tiket kelas satu, untuk perjalanan pulang pergi berlayar ke San Diego California. Tentu saja Richard menerima tawaran tersebut, tapi dengan syarat Tami harus ikut menemaninya. Pasangan tersebut akhirnya berangkat dengan menggunakan kapan Hazana. Setelah beberapa hari keberangkatannya, Tami dan Richard ternyata menerima kabar mengenai topan yang semakin mendekat. Tentang Badai Raymond. Tapi keduanya memutuskan untuk tetap melanjutkan perjalanannya, ke San Diego.

Tapi kenyataannya badai ternyata menerjang, Tami pun meminta bantuan menggunakan radio. Namun tidak ada respon. Akhirnya Tami dan Richard tidak memiliki pilihan lain, selain menurunkan layar untuk mencegah kapal terbalik. Dalam situasi genting tersebut Richard menyampaikan perasaan cintanya kepada Tami. Tapi, bagaimana kisah kelanjutan dari petualangan mereka di tengah laut tersebut? Apakah selamat atau sebaliknya?

Sayang

Judulnya memang manis, tapi ternyata Sweetheart yang rilis tahun 2019 ini adalah film petualangan tentang monster yang bisa dibilang sangat misterius. Mengisahkan tentang perjuangan dan petualangan dari seorang gadis bernama Jennifer Remming. Ia terdampar disebuah pulau, namun tidak ada manusia yang ada di sana. Tapi malah terjalin olehmakhluk misterius, sangat membahayakan nyawanya. Awal mula ketika Jenn terbangun dari pingsannya, dan ia sadar sedang ada disebuah pulau kecil. Di tengah lautan sangat luas. Ia pun langsung melakukan scanning pada pulau tersebut, dan kemudian melihat temannya bernama Brad. Tapi keadaan Brad tidak jauh lebih baik dari Jenn, perutnya mengalami tusukan oleh terumbu karang dan bahkan mengalami pendarahan yang sangat hebat.

Jenn pun memberikan bantuan, tapi nahas nyawa Brad tidak bisa terselamatkan. Brad pun terbunuh, meninggalkan Jenn seorang diri. Dan ia pun tentu saja jadi tidak tahu harus berbuat apa. Sambil menunggu bantuan, Jenn mengitari pulau dan menemukan beberapa barang peninggalan orang-orang yang mungkin juga sama-sama terdampar di sana. Tapi Jenn merasa sangat heran, karena banyak barang penting ditinggalkan begitu saja. Karena Jenn merasa sangat lelah untuk memikirkan buruk, pada akhirnya ia beristirahat karena besoknya harus menguburkan Brad secara layak di dekat hutan.

Namun malam setelah hal tersebut terjadi, Jenn sangat yakin tentang suatu hal buruk yang ada bersamanya. Ia sangat takut, dan hanya bisa bersembunyi. Jenn mulai belajar menangkap ikan menggunakan kayu, dijadikan tombak dan tentu saja langsung dimakan. Tidak hanya Brad, Zac yang menjadi temannya pun ikut terdampar di sana dan terombang ambing di tengah lautan. Bagaimana pertemuan tentang monster yang ada di lautan tersebut? Apakah Jenn berhasil bertahan hidup hingga akhirnya datang sebuah bantuan?

Pria Tentara Swiss

Pencinta Harry Potter dan menjadi fans dari Daniel Raddcliffe, tentu saja wajib menonton Swiss Army Man. Ia menjadi bintang utamanya dan memainkan film dengan tema petualangan. Film petualangan Swiss Army Man mengisahkan tentang seorang pria yang terdampar disebuah pula tanpa ada penghuninya. Ia bernama Hank Thompson. Ia berada di ambang kehidupannya, ia memiliki rencana untuk bunuh diri. Tapi ia melihat sosok pria yang diperankan oleh Daniel Radcliffe dan ia terdampar di tepi pantai. Tubuhnya sudah berubah menjadi sangat pucat, bahkan lapisannya pun tampak sangat kembung.

Anehnya, mayat tersebut mengeluarkan kentut tanpa alasan tertentu. Dan ketika air pasang, air mulai membasuh mayat. Tapi ketika mayatnya mengeluarkan gas, hal tersebut mendorong dirinya ke atas udara. Ceritanya pun dimulai dengan persahabatan antara seorang yang putus asa dengan mayat. Yang mungkin ia anggap sebagai pisau tentara Swiss sangat multi fungsi.

Pada malam hari, mereka berdua bersembunyi di gua untuk menghindari hujan dan badai. Dan keesokan harinya Hank baru menyadari satu hal, ternyata mayat tersebut memiliki kekuatan. Hank merasa bila mayat tersebut bisa berbicara, bahkan bisa paham bahasa Inggris. Atas kejadian tersebut, Hank menghadiahkan nama Manny. Keduanya akhirnya berjuang bersama, agar bisa selamat dan keluar dari pulau.

Perairan Dangkal

Dimainkan oleh Blake Lively, bukan sekadar film petualangan yang melibatkan latar di pulau. Tapi The Shallows juga mengangkat filmnya dengan genre thriller. Mengisahkan tentang seorang peselancar, harus berjuang keras untuk melawan serangan hiu putih. Peselancar tersebut bernama Nancy, perempuan yang baru saja kehilangan sang ibunda dan keluar dari sekolah kedokteran. Kemudian Nancy pun mencari hiburan sampai ke Meksiko, mengunjungi pantai tersembunyi yang biasanya datangi oleh ibunya.

Saat sedang berselancar, tanpa sadar ternyata ia berada di tempat hiu putih yang sangat besar. Dan hiu putih tersebut sedang mencari makan. Dan secara tiba-tiba ada seekor hiu putih yang menyerang, hingga menggigit kaki bagian kirinya. Panik sudah pasti, Nancy pun berusaha untuk menuju karang dan menghentikan pendarahan yang dialaminya. Penduduk setempat tidak sadar akan kejadian tersebut, bahkan mereka dengan santainya meninggalkan pantai. Bagaimana nasib Nancy dipantai tersebut? Apakah film The Shallows membawa Nancy untuk selamat dan menjalani kehidupannya seperti sedia kala?

Itulah beberapa film petualangan yang berlatar belakang menggunakan pulau atau lautan. Tidak hanya sekedar soal petualangan saja, tapi juga membawa penonton untuk belajar arti hidup yang sebenarnya.

Baca Juga : Daftar Pilihan Film Romantis Indonesia Terbaru dan Fresh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *