Drama Film yang Cocok Ditonton Bareng Keluarga

The Machine Movie – Banyak alternatif hiburan yang bisa dimanfaatkan oleh keluarga, termasuk keluarga sendiri. Tapi hiburan dengan biaya murah, tentu saja sangat diperlukan.

Bermodalkan jaringan internet, laptop atau bahkan TV. Anda sudah dapat menikmati drama film yang pasti akan sangat seru. Dibintangi oleh beberapa artis papan atas yang sudah profesional dan juga sudah berpengalaman.

Berikut Beberapa Rekomendasi Drama Film yang Cocok Ditonton Bareng Keluarga

  1. Reply 1988

Adalah salah satu drama Korea Selatan yang ditulis oleh Lee Woo-Jung. Rilis secara resmi pada akhir tahun 2015. Drama ini pun dimainkan oleh beberapa aktor dan aktris papan atas Korsel.

Mulai dari Hyeri, Ryu Jun-Yeol, Go Kyung-Pyo, Park Bo-Gum, Lee Dong-Hwi, Sung Dong-Il, Lee Il-Hwa, Ryoo Hyee-Young hingga Kim Sung-Kyun.

Secara garis besar, Reply 1988 mengisahkan tentang persahabatan yang sangat kuat dengan hubungan keluarga yang suasananya hangat.

Walaupun dilihat dari tahun rilisnya sudah terbilang lama, bahkan sudah hampir mau 10 tahun ke belakang. Tapi Reply 1988 ini sangat cocok ditonton bersama keluarga, di rumah disaat sedang berkumpul.

Dibuat sebanyak 20 episode, mungkin bisa tamat dan selesai dalam kurun waktu beberapa hari. Memiliki genre komedi, remaja dan juga slice of life.

Diceritakan tentang lima keluarga hidup berdampingan dan bertetangga. Bertempat tinggal di wilayah Ssamundong dan masing-masing keluarga memiliki keunikannya sendiri-sendiri.

Keluarga pertama ada Taek, yang diperankan oleh Park Bo-Gum. Memerankan tokoh yang sangat pendiam, tinggal bersama ayahnya Moo-Sung. Taek sendiri adalah atlet baduk.

Ada lagi keluarga Dong-Ryong, diperankan oleh Lee Dong-Hwi yang tinggal berseberangan dengan rumah Taek. Kemudian ada keluarga Duk-Sun, diperankan oleh Hyeri yang menjadi salah satu karakter utama di drama Reply 1988.

Tidak hanya itu saja, ada juga tokoh bernama Sun-Woo, anak paling sempurna dan memiliki hubungan percintaan dengan kakaknya Duk-Sun. Terakhir, ada Jung-Hwan yang tinggal bersama kakaknya dan naksir kepada Duk-Sun.

Awal cerita dari drama Reply 1988 ini memang sedikit lambat dan mungkin cukup membosankan. Tapi lama kelamaan sangat asyik, bahkan pasti tidak sabar untuk melanjutkan pada episode berikutnya.

  • Hi Bye Mama

Hi Bye Mama rilis tahun 2020 dan dibintangi oleh aktris cantik Kim Tae-Hee yang sekaligus sebagai istri dari aktor tampan Rain. Drama yang cocok ditonton bersama keluarga ini, memiliki 16 episode dan ditulis oleh Kwon Hye-Joo.

Hi Bye Mama dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris lainnya, seperti Lee Kyu-Hyung hingga Go Bo-Gyeol.

Karakter Cha Yu-Ri yang diperankan oleh Kim Tae-Hee ternyata sudah meninggal dunia. Meninggalnya Yu-Ri dalam drama ini karena kecelakaan mobil dan tengah hamil. Cho Gang-Hwa sebagai suami dari Yu-Ri pun sudah pasti terpukul dengan kejadian ini.

Gang-Hwa sendiri adalah salah satu dokter ahli bedah, merasa bersalah dan berdosa karena tidak bisa menyelamatkan istrinya.

Selama kepergian istrinya, Gang-Hwa hidup dalam duka, membesarkan Seo-Woo yang diperankan oleh aktor cilik Seo Woo-Jin. Pada akhirnya ia pun memutuskan untuk menikah kembali, dengan perawat di tempat ia bekerja.

Sementara itu, Yu-Ri pun menjadi hantu gentayangan. Namun diberikan kesempatan untuk hidup selama 49 hari menjadi manusia seutuhnya, dengan syarat harus menjadi istri dari Gang-Hwa. Padahal dalam ceritanya, Gang-Hwa sudah menikah kembali.

Tidak hanya kemampuan akting dari para aktor dan aktrisnya yang luar biasa, tapi drama Hi Bye Mama ini memang sangat menarik. Menjadi salah satu drama yang cocok ditonton bersama keluarga, serta menjadi salah satu drama yang sepanjang ceritanya “berbau bawang”.

  • Hospital Playlist

Drama yang dibuat oleh direktor papan atas Korea Selatan, yakni Shin Won-Ho. Hospital Playlist tidak hanya satu part saja, tapi juga ada Hospital Playlist 2. Melanjutkan cerita Hospital Playlist pertama, dengan pemain utama yang tidak jauh berbeda.

Memiliki 20 episode, berhasil dirilis pada pertengahan tahun 2020. Dramanya diperankan oleh aktor dan aktris papan atas Korsel. Mulai dari Cho Jung-Suk, Yoo Yeon-Seok, Jung Kyung-Ho, Jeon Mi-Do, Kim Dae-Myung hingga Shin Hyun-Bin yang pernah bermain drama dengan Jung Woo-Sung.

Hospital Playlist sendiri memang sangat cocok ditonton oleh keluarga, apalagi jalan ceritanya tidak menampilkan karakter jahat. Atau tidak ada villain.

Dramanya menyuguhkan kisah lima orang dokter yang sudah bersahabat sejak masih zaman kuliah. Hingga akhirnya memiliki pekerjaan ditempat sama. Lima orang tersebut ada Lee Ik-Joon, Ahn Jung-Won, Yang Seok-Hyung, Kim Jun-Wan hingga Cahe Song-Hwa.

Kelima dokter tersebut memiliki bidang dan spesialisasi yang berbeda-beda. Karakter Jung-Suk merupakan dokter spesialis pencernaan. Yeon-Seok dokter spesialis anak, Kyung-Ho dokter spesialis jantung, Dae-Myung adalah Obgyn dan Jeon Mi-Do memerankan karakter dokter saraf.

Menampilkan kehidupan sehari-hari dan kegiatan dokter disebuah rumah sakit. Dikemas sangat ringan dan bisa dibilang sangat amat santai.

Masing-masing karakter dokter di Hospital Playlist ini memiliki kisah percintaannya sendiri-sendiri. Walaupun kompleks dan cenderung rumit, tapi pada akhirnya semua dokter memiliki cerita happy ending.

  • Moving

Drama keluarga terakhir yang bisa Anda tonton dan nikmati bersama keluarga, adalah Moving. Dibintangi oleh banyak aktor serta aktris terkenal.

Seperti aktor terkenal Ryu Seung-Ryong, Han Hyo-Jo, Cha Tae-Hyun, Kim Sung-Kyun, Go Yun-Jung, Lee Jung-Ha, Kim Do-Hoon hingga aktor tampan Jo In-Sung pun ikut tampil dalam drama Moving.

Genre dari drama Moving ini adalah fantasi, masing-masing karakter utama memiliki keahlian dan kemampuan khusus. Disutradarai oleh Park In-Je dan naskahnya ditulis oleh Kang Full. Dramanya sendiri diadaptasi dari webtoon dengan menggunakan judul yang sama persis.

Moving menceritakan kisah antara tiga remaja, dengan nama tokoh Kim Bong-Seok, Jang Hui-Soo dan Lee Kang-Hoon. Ketiga remaja tersebut memiliki kekuatan super dan berusaha untuk menutupi kemampuannya.

Bong-Seok memiliki kemampuan melayang dan bisa terbang, Hui-Soo mampu bertahan hidup walaupun sudah cedera hingga sudah berdarah-darah. Dan Jae-hyun memiliki kemampuan melihat masa depan, bahkan memiliki kemampuan tembus pandang.

Ada banyak alasan mengapa Moving sangat cocok ditonton bersama keluarga, karena memang dari ceritanya juga berangkat dari kehidupan sehari-hari. Menceritakan satu keluarga dengan keluarga lainnya, yang masing-masing memiliki cerita dan plotnya sendiri.

Tidak hanya itu saja, penggunaan kemampuan editing di Moving juga amat sangat baik. Para penonton jadi memiliki ekspektasi tinggi terhadap dramanya, bahkan menjadi salah satu drama fantasi sangat menghibur.

Dan terbukti, Moving menjadi salah satu drama film korea yang berhasil menyabet beberapa jenis penghargaan bergengsi. Mulai dari penghargaan untuk pemainnya, hingga penghargaan untuk dramanya sendiri.

Moving berhasil mendapatkan penghargaan Daesang, yakni penghargaan paling bergengsi diajak Baeksang Arts Award. Ada lagi Best Screenplay untuk Kang Pool, Best New Actor untuk Lee Jung-Ha yang berperan sebagai Bong-Seok. Jika ingin menontonnya, Anda bisa berlangganan Disney dan Moving memiliki 20 episode sampai akhir.  

Baca Juga : Serial Drama Terpopuler di Indonesia 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *