Daftar Pilihan Film Romantis Indonesia Terbaru dan Fresh

The Machine Movie – Dewasa ini di industri film Indonesia sangat kental dengan genre horornya, genre ini kerap kali menduduki peringkat tertinggi. Tapi genre romantis juga tidak ingin kalah saing, tidak jarang menjadi film dengan genre yang paling banyak ditonton. Persis pada kesempatan sekarang, akan dibahas beberapa judul film romantis Indonesia yang baru rilis. Ceritanya fresh, menarik dan tentu saja tetap menyimpan banyak pesan tersirat di dalamnya.

Daftar Pilihan Film Romantis Terbaru dan Fresh Untuk Anda Tonton

Dibawakan oleh beberapa aktor dan aktris populer, tidak lupa juga dengan kemampuan akting yang tidak perlu diragukan lagi. Pada kesempatan kali ini kamu akan simak sinopsisnya secara lengkap, dan bukan spoiler ya. Apa saja judulnya?

Seni Memahami Kekasih

Film romantis Indonesia terbaru yang bisa kamu saksikan adalah Seni Memahami Kekasih. Menceritakan tentang sepasang dua sejoli di Yogyakarta, menghadapi banyak hal atas ujian sebagai pasangan, hingga beberapa ketakutan yang mungkin terjadi di masa depan. Kalis, merupakan seorang perantau dari desa di Solo ke daerah Yogyakarta. Memiliki cita-cita sebagai penulis, ia pun kini sedang merintis karir disebuah media bernama Mojok.

Pekerjaan tersebut mempertemukan dirinya dengan Agus, sebagai serang penulis saat itu juga bekerja di Mojok. Menjadi salah satu editor di sana. Mereka pada awalnya hanya berteman secara profesional, tapi mulai berubah. Perasaan cinta dan suka pun akhirnya tumbuh diantara keduanya, hingga akhirnya mereka sepakat untuk mengenal lebih dekat. Agus adalah laki-laki rupawan, bahkan kaya raya. Ia pun memiliki kepercayaan sangat tinggi, sehingga semangat dalam mengejar cintanya pun sangat membara.

Tapi saat keduanya akan jadian, rasa takut atas masa depan pun mulai menghantui. Hubungannya sendiri kerap kali dirundung masalah. Usaha yang dilakukan mereka menjadi taruhan agar hubungannya tetap bertahan dan bisa sampai ke pelaminan. Kalis dan Agus harus berjuang mempertahankan hubungan tersebut dan harus bisa mengatasi berbagai jenis masalah mereka. For your information, ternyata film Seni Memahami Kekasih ini diadaptasi dari novel dengan judul Sebuah Seni untuk Memahami Kekasih, dibuat oleh Agus Mulyadi.

Kupu-kupu Kertas

Cerita di film romantis Kupu-kupu Kertas mengambil latas waktu pada tahun 1965 di Banyuwangi. Zaman dimana antar kubu saling cekcok dan saling berebut lahan. Dari kejadian tersebut, terdapat dua orang remaja yang saling jatuh cinta. Diantara Ning dan juga Ihsan yang berasal dari keluarga PKI. Keadaan semakin memanas ketika adanya berita penculikan Jenderal, oleh simpatisan PKI. Rekoso, yang merupakan ayah dari Ning. Sekaligus ketua dari Bromocorah, serta Busok yang menjadi anak buah kesayangannya dan suka pada Ning. Semakin takut karena pertumpahan darah terjadi dalam perebutan tanah.

Ipar Adalah Maut

Mengisahkan tentang karakter Aris dengan Nisya, keduanya hidup sangat bahagia dan sebagai keluarga kecil dengan memiliki anak perempuan. Namun cobaan di dalam rumah tangga ternyata menghampiri, yakni ketika adik Nisya tinggal bersama mereka. Hal tersebut menjadi salah satu permintaan ibu dari Nisya.

Masalah muncul ketika Rani menjalin hubungan cukup dekat dengan Aris, yang mana Rani sendiri adalah adik ipar dari Aris. Mereka secara salah besar berselingkuh di belakang Nisya. Aris sendiri dikenal sebagai laki-laki bertanggung jawab, brandingnya yang religius seketika berubah. Jika dilihat dari ceritanya, jalan cerita di Ipar Adalah Maut ini hanya cocok disaksikan oleh kamu yang sudah cukup umur. Jika belum, sebaiknya jangan disaksikan dan tonton saja film romantis yang sesuai dengan usia kamu.

Dilan 1983: Wo Ai Ni

Latar waktu tahun 1983 setelah hampir satu setengah tahun tinggal di Timor Timur. Dilan akhirnya kembali ke Bandung dan kembali bertemu dengan teman lamanya di SD. Ada juga murid baru pindahan dari Semarang, ia adalah Mei Lien. Sebagai anak keturunan Tionghoa. Bukan cinta orang dewasa, film romantis Dilan 1983: Wo Ai Ni ini mengisahkan tentang cinta monyet pada umumnya. Hal ini pun kerap kai dialami oleh manusia normal di Indonesia. Tidak ada cinta-cintaan yang sangat jelas. Namun Mei Lien sudah membuat Dilan terdorong untuk bisa belajar berbahasa Mandarin serta jadi tertarik dengan membaca buku yang membahas tentang China.

Jatuh Cinta Seperti di Film-film

Menceritakan tentang Bagus yang bekerja sebagai penulis naskah film romantis. Ia sendiri sudah lama terlibat dalam industri ini, dan menggarap skenario dari adaptasi film hingga sinetron populer. Satu ketika, ia akhirnya memiliki kesempatan untuk bisa membuat skenario asli dan buatan sendiri. Ia pun mengajukan ide tentang komeddi romantis, atau biasa dikenal juga dengan romcom.

Ide tersebut menceritakan tentang laki-laki lajang, usia akhir 30 tahunan. Ia jatuh cinta dengan teman dahulunya, yang ternyata baru saja empat bulan menyandang status janda. Bagus pun kemudian mengungkapkan cintanya tersebut, ditulis berdasarkan kisah nyata. Diantara dirinya dengan Hana, sebagai teman lamanya yang belum lama menjadi janda. Secara diam-diam ia bercerita tentang Hana, dari pertemuan pertamanya sampai beberapa obrolan manis yang membuatnya bisa jatuh cinta.

Cerita tersebut diharapkan bisa sukses diangkat ke layar lebar, lalu menjadi hadiah sekaligus ungkapan perasaan Bagus kepada Hana. Tapi ide tersebut sempat ditentang oleh beberapa temannya, salah satunya Celine dan Dion. Mereka khawatir Hana akan merasa kecewa. Bagaimana kisah selanjutnya? Apakah Bagus berhasil mengangkat ceritanya ke layar lebar?

Architecture of Love

Jika kamu senang dengan film romantis Indonesia yang menggunakan latar tempat di luar negeri, maka film romantis Architecture of Love bisa jadi alternatif terbaik. Mengisahkan tentang Raia, sebagai seorang penulis populer yang sudah berhasil melahirkan banyak novel best seller. Suatu hari ia sakit hati, karena sudah bercerai dengan suaminya. Yakni Alam. Perpisahan tersebut terjadi karena Alam berselingkuh dengan seorang wanita. Padahal Raia sudah menjadikan suaminya sebagai inspirasi, bahkan novelnya juga banyak terinspirasi dari sang suami.

Atas peristiwa tersebut, Raia jelas patah hati dan bahkan merasakan trauma sangat berat. Rasa sakitnya tersebut membawanya sampai ke New York. Ia berniat untuk mencari ide dan inspirasi baru. Momen pencariannya dimulai dengan dirinya yang bertemu dengan River. Ia adalah arsitek, bekerja dan sedang bermukim di New York.

Pertemuan pertama mereka membuat River banyak cerita, terutama tentang gedung yang ada di New York. Tapi River tidak pernah bercerita tentang kehidupannya sendiri. Dengan hal tersebut membuat Raia tertarik dengan River. Padahal sebenarnya River sendiri memiliki banyak rahasia yang belum ketahui Raia, dan rahasia tersebut bisa dibilang cukup kelam. Tapi hubungan keduanya ternyata membuat mereka jadi pribadi yang saling menyembuhkan. Tapi juga saling melukai. Film Architecture of Love sendiri sangat terkenal, dibintangi oleh aktris cantik Putri Marino dan aktor tampan Nicholas Saputra.

Nah itulah beberapa daftar pilihan film romantis Indonesia terbaru, memiliki cerita fresh dan tentu saja sangat menarik untuk disaksikan.

Baca Juga : 20 Animasi Terbaik Sepanjang Masa – Tontonan Wajib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *