Pilihan dan Sinopsis Film Komedi Indonesia dengan Rating Tinggi

The Machine Movie – Film atau drama tentu saja genrenya sangat banyak, tapi film dengan genre komedi ternyata sangat cocok untuk melepaskan rasa cape hingga stress. Tidak heran jika genre film satu ini menjadi salah satu genre yang paling laris, paling banyak dicari dan berhasil mencetak rekor dengan rating tinggi.

Deretan Pilihan dan Sinopsis Film Komedi Indonesia dengan Rating Tinggi

Indonesia pun sudah berhasil memiliki banyak film komedi, yang tentu saja sangat disayangkan jika kamu lewatkan begitu saja. Khusus pada kesempatan kali ini, kamu pun akan menyimak beberapa judul film Indonesia dengan genre komedi. Memiliki rating tinggi, menawarkan cerita seru dan tentu saja dikemas dengan jalan cerita sangat fresh. Nah, apa saja judulnya

Srimulat: Hidup Memang Komedi

Film komedi Indonesia pertama dengan rating tinggi, dimulai dengan Srimulat: Hidup Memang Komedi. Menceritakan tentang grup lawak Srimulat yang berasal dari Jawa Tengah. Mereka ingin pergi ke Jakarta demi meraih kesuksesan. Sesampainya mereka di Jakarta, dihadapkan langsung dengan beberapa kendala. Mulai dari kendala bahasa, hingga persoalan pribadi masing-masing dari anggota grupnya.

Mulai dari Gepeng dengan permasalahan cintanya yang sangat rumit bersama Royani. Ada lagi Tessy yang mengalami krisis sampai membuatnya terkena kasus hingga masuk penjara. Dibalut dengan perjalanan film yang sangat kocak, membuat film ini memang layak mendapatkan rating tinggi. Dengan ceritanya tersebut, apakah grup lawak asal Jawa Tengah tersebut bisa bertahan di Jakarta?

Ngenest

Filmnya memang sudah cukup lama, tapi membuat Ngenest masih cocok disaksikan di tahun sekarang. Berhasil dirilis pada tahun 2015, berhasil di rilis juga oleh Ernest Prakasa. Bertindak sebagai pemeran utama, penulis dan bahkan sekaligus menjadi sutradaranya. Menceritakan tentang seorang anak minoritas, lahir sebagai keturunan etnis Tionghoa. Awal cerita dari Ngenest dimulai saat dirinya masuk sekolah dasar. Disebabkan fisiknya yang nampak berbeda dibandingkan teman-teman lainnya, membuat ia sering kali menerima bulian.

Ia pun mencoba untuk mengatasi hal tersebut dengan bergabung pada grup atau circle para perundung tersebut. Dan cara tersebut ternyata berhasil, dan bahkan ia pun tidak lagi menjadi korban buli. Tapi keresahan tidak berhenti, karena ia harus berperan untuk merundung anak keturunan Tionghoa yang lain. Karena merasa trauma dengan masa lalunya, Ernest yang sudah dewasa memiliki keinginan untuk mengubah keadaan. Agar anak cucunya nanti tidak harus merasakan penderitaan tersebut.

Upayanya dilakukan dengan menikahi gadis pribumi, tujuannya agar anaknya dapat terlahir tidak seperti dirinya. Untungnya saat kuliah ia jatuh cinta pada seorang gadis dengan suku Jawa-Sunda. Ia bernama Meira Anastasia, gadis tersebut kebetulan satu agama dengan dirinya. Banyak cara dilakukan Ernest untuk mendekati Meita, hingga akhirnya Meira pun memiliki perasaan yang sama. Tapi sayang, hubungan mereka terhambat oleh restu dari ayah Meira. Ayahnya tahu bahwa Ernest adalah keturunan Tionghoa, dan ayah Meira langsung melarang hubungan tersebut.

Tapi ternyata usaha keduanya membuat ayah Meira memberikan izin dan restu. Hingga akhirnya mereka menikah dan memiliki anak. Tapi keresahan Ernest ternyata belum berakhir, hingga pada akhirnya Ernest menemui sahabatnya untuk meminta masukan.

Madu Murni

Film komedi dengan rating tinggi selanjutnya ada pada Madu Murni. Rilis resmi di tahun 2022 dan disutradarai oleh Monty Tiwa. Film ini menceritakan tentang adanya masalah di dalam sebuah rumah tangga, tentang sumber keuangan mereka. Kisah in pun menceritakan tentang kehidupan seorang mantan guru mengaji. Yakni Mustaqim. Kini bekerja sebagai penagih hutang atau biasa disebut dengan debt collector.

Tapi istrinya Murni, tidak menyetujui pekerjaan tersebut. Bahkan istrinya tidak pernah mau menerima nafkah atas pemberian suaminya. Karena memiliki anggapan akan ada risiko dunia dan akhirat. Atas saran dari seorang teman, yakni Rojak. Mustaqim pun memutuskan untuk menikah lagi dengan perempuan lain, yakni Yati. Bagaimana kisah selanjutnya? Apakah Murni menerima atas keputusan suaminya tersebut?

Lara Ati

Sama seperti film komedi sebelumnya, Lara Ati juga berhasil rilis di tahun 2022. Menceritakan tentang dua orang sahabat, mereka bernama Joko dan Ayu. Keduanya mengalami sakit hati karena urusan asmara yang kurang bagus. Joko ditinggalkan oleh pacarnya, sedangkan Ayu merasa diacuhkan oleh sang pacar karena pindah ke Surabaya. Keduanya pun bekerja sama agar bisa kembali mendapatkan hati kekasihnya masing-masing.

Pada dasarnya film Lara Ati ini kental dibalut dengan dialog menggunakan bahasa Jawa. Menjadi salah satu ciri khas dari film Bayu Skak, ia sendiri berperan sebagai sutradara di film ini.

Srimulat: Hil yang Mustahal

Film komedi memang salah satu genre yang disenangi dan cukup banyak peminat di Indonesia, salah satunya dengan Srimulat: Hil yang Mustahal. Mengisahkan tentang grup lawak yang mendapatkan respon positif sampai ke luar Solo. Karena menampilkan komedi yang kreatif, baru dan tentu saja fresh. Mulai dari hal tersebut, nama grupnya semakin populer dan melejit. Suatu hari ada sebuah telegram diterima, berisi undangan untuk Srimulat yang harus tampil di Instana Negara.

Sangat inisiator grup yang bernama Teguh, menyetujui dan menerima undangan tersebut. Kemudian mengutus Asmuni untuk dapat memimpin langsung Srimulat agar bisa pergi ke Jakarta. Srimulat pada akhirnya hijrah ke Jakarta, siap untuk mengembangkan karir di Ibu Kota. Tapi perjalanan hidup yang mereka lalui tidak gampang juga tidak mulus.  Grup Srimulat menghadapi beberapa kendala. Mulai dari kendala bahasa, budaya dan bahkan beberapa kendala lainnya.

Satu karakter bernama Gepeng, ia jatuh cinta pada seorang perempuan Ibu Kota. Namanya Royani. Royani ternyata merupakan anak dari Babe Makmur, sebagai juragan tanah asli Betawi. Sekaligus sebagai pemilik kontrakan yang mereka sewa selama di Jakarta. Babe Makmur menganggap bahwa pekerjaan Gepeng sangat remeh dan dipandang tidak layak. Tapi gepeng tidak menyerah, ia banyak mencari cara untuk meyakinkan babe agar dapat menerimanya sebagai menantunya. Serta membuktikan bahwa pekerjaannya menjadi pelawak sangatlah layak.

Toko Barang Mantan

Siapa sih yang tidak kenal dengan Reza Rahadian, dan ternyata ia membintangi Toko Barang Mantan sebagai salah satu film komedi dengan rating tinggi di Indonesia. Menceritakan tentang sosok Tristan, berpenampilan rambut gondrong. Serta memiliki look atau gaya yang seadanya.

Cerita dari Toko Barang Mantan sendiri adalah tentang Tristan yang mendirikan sebuah toko juah beli barang yang sudah diberikan mantan kekasih. Toko ini dibuat untuk membantu orang dapat move on dari mantan pacaranya. Barang yang diterima Tristan kemudian akan dirangkai dengan histori kisah cinta sebelum dijualnya kembali.  Ceritanya semakin seru ketika karakter Laras muncul, Laras sendiri adalah mantan dari Tristan.

Itulah beberapa daftar pilihan film komedi Indonesia dengan rating tinggi, berhasil disajikan oleh artis papan atas dengan kualitas akting yang tidak perlu diragukan lagi.

Baca Juga : Sudah Tahu Manfaat Nonton Film Drama Untuk Kesehatan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *