Ini Dia Film Romantis yang Cocok untuk Disaksikan

The Machine Movie – Penikmat film romantis tentu saja tidak hanya dikalangan orang dewasa, usia remaja juga kerap kali ingin menyaksikan film untuk sekadar melepas penat atau bahkan mencari hiburan. Masa-masanya sedang mencari jati diri, tidak lepas dari cerita perjalanan hidup yang penuh dengan romansa. Membuat mereka juga sering kali ingin menyaksikan film romansa yang tentu saja sesuai dengan usianya. Jika kamu sedang mencari rekomendasi film romantis di masa remaja, berikut ada beberapa film Indonesia yang menggunakan genre romansa dan memiliki cerita fresh.

Kamu Masih Remaja? Ini Dia Film Romantis yang Cocok untuk Disaksikan!

Menonton film romantis selalu menjadi kegiatan yang menyenangkan, apalagi jika kamu masih remaja dan sedang mulai mengenal apa itu cinta. Ada banyak film yang mampu mengajarkan kamu berbagai hal tentang perasaan, hubungan, dan juga menghadapi situasi sulit dalam percintaan. Berikut ini adalah beberapa film romantis yang cocok untuk kamu saksikan di masa remajamu!

Gita Cinta dari SMA

Film romantis remaja ini menceritakan tentang seorang perempuan, ia bernama Ratna Suminar yang pindah ke sekolah baru. Di sekolah tersebut ia bertemu dengan Galih Rakasiwi, dan ternyata Ratna langsung tertarik dengan Galih yang memiliki sikap cukup dingin. Belum lagi Galih sendiri adalah pria yang sangat populer di sekolahnya. Pada awalnya, Ratna terpesona dengan permainan gitar yang dilakukan oleh Galih. Secara diam-diam, Ratna sering kali memerhatikan Galih saat memainkan gitar.

Ratna pun mencoba berbicara dan membuka perbincangan bersama dengan Galih. Tapi karena sikap dinginnya, ternyata membuat Ratna merasa kesulitan untuk mendekatinya. Tapi usaha Ratna tentu saja tidak berhenti disitu. Apakah Ratna berhasil mengambil cinta Galih yang dingin dan cool itu?

Ada Apa Dengan Cinta

Siapa sih yang tidak tahu dengan Ada Apa Dengan Cinta, masyarakat sendiri mengenal Ada Apa Dengan Cinta ini dengan sebutan AADC. Menceritakan tentang kisah cinta di masa SMA, fokusnya tentang karakter Cinta. Sebagai seorang gadis pintar, sangat periang dan tentu saja cantik. Cinta adalah siswi langganan yang sering juara puisi, bersama dengan teman-temannya. Seperti Carmen. Ayla hingga Rangga.

Pada awalnya dingin, hubungan diantara Rangga dan Cinta berkembang baik setelah menemukan Cinta menemukan buku milik rangga. Perjalanan cintanya sendiri tentu saja tidak mulus, banyak konflik dan masalah menghampiri. Seperti tidak adanya restu dari teman Cinta, yang pada akhirnya membuat Rangga pindah ke Amerika.

Yowis Ben

Film romantis remaja Indonesia ini menceritakan tentang Bayu, sebagai seorang siswa disebuah SMA Negeri di Malang. Dan ia membantu sang ibu untuk berjualan pecel di sekolah. Bayu memiliki hati pada teman perempuannya, yakni Susan. Dan tentu saja ia berusaha banyak untuk bisa dekat dengan Susan. Tapi sayangnya Susan sudah memiliki pacar, bahkan sangat populer dan kepopulerannya dikenal sebagai gitaris Band. Ia adalah Roy.

Sebagai upaya untuk mengambil hati Susan, Bayu pun bersama dengan teman-temannya membentuk sebuah band. Dan band tersebut dinamai dengan Yowis Band. Sebagai upaya untuk mengambil hati Susan, Bayu pun bersama dengan teman-temannya membentuk sebuah band. Dan band tersebut dinamai dengan Yowis Band. Setelah bandnya terbentuk, Bayu berhasil mendapatkan kepopuleran dan tentu saja mendapatkan perhatian dari Susan. Tapi ternyata banyak konflik terjadi, dan bahkan persoalan pun muncul diantara member Yowis Band.

Ada Cinta di SMA

Ada Cinta di SMA sebagai film remaja genre romantis ini bercerita tentang pembuktian tiga remaja yang duduk di bangku SMA. Yakni ada Iqbal, Aldi dan juga Kiki. Iqbal sendiri selalu dipandang sebelah mata oleh beberapa temannya, bahkan keluarganya. Ia merasa bahwa hal tersebut mengganggunya dan Iqbal berusaha untuk membuktikannya untuk mengikuti pemilihan ketua OSIS.

Sementara itu, Aldi ingin membuat sebuah band yang personilnya ternyata kurang. Dan ternyata Aldi lantas meminta Iqbal untuk bergabung. Iqbal ternyata bersedia,  tapi dengan ketentuan bahwa Aldi harus juga membantunya untuk memenangkan pemilihan ketua osis tersebut. Jalan Iqbal untuk menjadi seorang ketua OSIS tentu saja tidak gampang. Ia harus berhadapan dengan rivalnya, yakni Ayla. Sebagai siswi sangat pintar dan juga sangat memiliki prestasi bagus di sekolahnya.

Ayla dibantu oleh sahabatnya yang bernama Tara, ia juga memiliki karakter ambisius. Sehingga ia bersedia membantu Ayla untuk menjadi tim kemenangannya. Banyak cara dilakukan oleh dua persaingan tersebut, bahkan Ayla bersedia belajar untuk menggunakan makeup. Berusaha lebih gaul untuk bisa menarik perhatian para siswa yang populer di sekolah. Sementara itu, Iqbal senang menggunakan cara kampanye persuasif. Dengan memanfaatkan media sosial serta jaringan perkenalannya di sekolah. Yang mana pergaulan Iqbal di sekolah pun bisa dibilang sangat luas. Bagaimana kisah diantara keduanya? Apakah tumbuh benih cinta dan membuat keduanya sukses di organisasi tersebut?

Catatan Si Boy

Tergolong masih sangat baru, Catatan Si Boy ini dirilis tahun 2023 dan menyuguhkan cerita sangat seru. Disutradarai langsung oleh Habung Bramantyo, menceritakan tentang kisah film di tahun 1987 karya fenomenal dari Nasri Cheppy. Menceritakan tentang pemuda kaya, berasal dari Jakarta dan ia adalah Boy. Dihadapkan pada dilema cinta segitiga, yakni disaat pacarnya Nuke harus pergi ke luar negeri.

Walaupun membawa karakter yang sangat unik di tahun 80 dan tahun 90an. Kehidupan modern remaja Indonesia pun sangat tergambar di film Catatan Si Boy ini. Memberikan sajian karakter yang percaya diri, pun tentu saja tentang perjuangan personal. Romansa baru yang penuh dengan cerita tantangan seorang remaja di Jakarta. Di film Catatan Si Boy sendiri menampilkan cerita yang cukup luas, dengan konflik penyelesaian melingkar. Memuaskan dan tentu saja ada pesan tersirat di dalamnya.

Balada Si Roy

Bercerita tentang si Roy, seorang remaja dan pemuda yang berjuang untuk mencari jati dirinya setelah kehilangan sang ayah. Ia pindah ke Serang bersama dengan ibunya, dan Roy ternyata membentuk geng RAT bersama dengan teman-temannya. Geng tersebut dibentuk untuk melawan geng Borsalino, yang gengnya dipimpin langsung oleh Dullah.

Dengan menggunakan latar tahun 80an, Balada Si Roy ini menjadi film remaja Indonesia yang menghadirkan semangat. Mencoba menginspirasi para penonton untuk memahami tentang sejarah. Walaupun menuai banyak pujian, film ini pun tentu saja masih ada beberapa kritik. Yang tentu saja membuat film Balada Si Roy menjadi tanda bahwa filmnya memang banyak menarik perhatian.

Galaksi

Lagi menceritakan tentang kisah romantis di bangku SMA, Galaksi menceritakan tentang kisah remaja SMA yang cukup dinantikan. Filmnya sendiri diangkat langsung dari novel dengan judul sama, yakni karya Poppi Pertiwi. Mengisahkan tentang kehidupan Galaksi, sebagai seorang siswa di SMA Ganesha. Ia adalah ketua geng yang sangat populer dan juga disegani. Dan bahkan ia pun ditakuti oleh Ravispa.

Mereka sering kali membuat onar, melanggar peraturan sekolah dan beberapa kegaduhan lainnya. Hal tersebut sesuai dengan motonya, yakni solidaritas tanpa batas. Suatu hari Galaksi bertemu dengan Kejora, ia adalah salah satu anggota paskibra di sekolahnya. Pertemuan keduanya diawali ketika Kejora berurusan dengan geng sekolah lain, yakni Avegar. Geng tersebut adalah rival dari geng Ravista. Sejak saat itu, keduanya sering terlibat hubungan romansa yang cukup pelik dan konflik antar geng pun membuat kondisi Kejora tidak aman.

Nah itulah beberapa rekomendasi film remaja dengan genre romansa, dipastikan seru dan terkesan tidak lebay.

Baca Juga : Film Animation Terbaik Sepanjang Masa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *