Rekomendasi Film Romantis dengan Perbedaan Usia

The Machine Movie – Film dengan genre romantis, dipastikan menjadi salah satu genre film yang disukai oleh masyarakat. Alur ceritanya cukup dekat dengan penonton, dan bahkan sering kali dikemas dengan jalan cerita yang beragam. Salah satunya adalah dengan cerita cinta yang usianya berbeda jauh, bagaimana cara mereka menjalankan hubungannya dan bagaimana akhir dari cerita cintanya? Yuk simak langsung beberapa judul filmnya di bawah ini.

Rekomendasi Film Romantis Dengan Perbedaan Usia

Film romantis dengan perbedaan usia seringkali menghadirkan dinamika yang menarik, karena tantangan dari hubungan yang tidak hanya soal cinta, tapi juga perbedaan latar belakang, pengalaman hidup, dan cara pandang. Berikut beberapa rekomendasi film romantis yang mengangkat tema perbedaan usia, namun tetap menyajikan keindahan cinta tanpa memandang umur. Berikut contoh Film Romantis tersebut:

Sensei Kunshu

Rilis tahun 2018 dan menjadi salah satu film romantis pertama yang kamu tahu pada kesempatan sekarang. Menceritakan tentang seorang gadis SMA, ia bernama Ayuha Samaru. Memiliki karakter jujur, selalu bekerja keras dalam banyak hal. Di masa remajanya ia ingin memiliki seorang kekasih, serta memiliki kisah cinta yang sangat indah. Tapi ketika ia mengakui perasaannya kepada orang yang menurutnya menarik, kerap kali ditolak.

Tapi ada suatu hari, ia pergi kesebuah kedai makan setelah patah hati. Ia hendak membayar makanannya, tapi ia tidak membawa uang. Tapi ternyata ada seorang pria berkacamata, memberikan sejumlah uang dan membayar tagihannya. Ayuha pun tentu saja terpana dengan pria tersebut, dan tidak berselang lama Ayuha terkejut. Ternyata pria tersebut mengaku sebagai wali kelasnya dan memang ada di sekolah.

Pria tersebut bernama Yoshitaka, dan ternyata ia adalah seorang guru di sekolahnya. Guru Matematika. Tentu saja Ayuha tertarik dan merasa ingin menjadi kekasihnya, tapi gurunya tidak menganggap demikian. Tapi tentu saja Ayuha tidak berputus asa, ia melakukan berbagai cara agar sang guru bisa jatuh cinta kepada dirinya. Tapi bagaimana akhir dari cerita cintanya? Apakah Ayuha berhasil atau bahkan malah sebaliknya?

Arini

Berbeda dengan film pertama, yang berasal dari Jepang dan akan memberikan pengalaman berbeda saat menyaksikannya. Sekarang ada Arini, yang ternyata film romantis ini pun dirilis pada tahun 2018. Menceritakan tentang Arini, sebagai wanita cantik yang sudah dewasa. Tapi ia disibukkan dengan studi serta karirnya, ia sendiri menempuh pendidikan di Jerman.

Secara tidak sengaja, Arini dipertemukan dengan mahasiswa yang berasal dari Indonesia. Ia adalah Nick. Pertemuannya membuat Nick langsung terpana, bahkan tanpa basa basi Nick langsung berkenalan dan mendekatinya. Tapi sangat disayangkan, pengakuan romantis yang disampaikan Nick disambut kurang baik. Sebab Arini sudah tidak lagi percaya dengan yang namanya cinta.

Trauma tentang masa lalunya tidak ingin membuat Arini kenal kembali dengan seorang lelaki. Tapi Nick tidak menyerah, sifat cuek serta dinginnya Arini justru membuatnya semakin penasaran. Sampai pada waktu dimana Nick pulang ke Indonesia hanya untuk menyusul Arini yang sedang menjabat jadi CEO disebuah perusahaan. Ternyata usia diantara keduanya cukup berbeda, dimana Arini sendiri lebih tua dibandingkan dengan Nick.

Stars Don’t Die in Liverpool

Film romantis dan memiliki jalan cerita perbedaan usia selanjutnya ada pada Stars Don’t Die in Liverpool. Filmnya ternyata diadaptasi dari memoar Peter Turner, sebagai film yang menceritakan tentang hubungan asmara yang sangat menyenangkan. Diantara Gloria Grahame, sebagai seorang aktris pemenang penghargaan Academy Award tepat di tahun 1978 di Liverpool bersama dengan Peter. Kisah cinta semakin mendalam ketika keduanya melewati berbagai batas serta banyak kejadian diantara keduanya.

Sensei

Menceritakan tentang seorang siswi di bangku SMA, ia bernama Hibiki. Ia adalah gadis yang jujur, tapi memiliki karakter canggung. Ia jatuh cinta kepada seorang guru sejarah di sekolahnya, yakni Kosaku Ito. Ito merupakan seorang guru yang serius, tapi memiliki sikap baik juga berkarakter hangat. Hibiki memiliki teman, yakni Megumi dan juga Kosuke. Keduanya temannya sebenarnya juga jatuh hati pada guru tersebut, tapi Hibiki tidak pernah sekalipun menceritakan perasaannya kepada orang lain. Sampai akhirnya dimana Megumi dan juga Kosuke tahu dengan sendirinya, secara tidak sengaja.

Walaupun Hibiki berusaha menyukai gurunya secara diam-diam, tapi ternyata banyak peristiwa kerap kali mempertemukan keduanya. Membuat mereka jadi sering bersama, serta bisa mendekatkan kedekatan diantara keduanya. Tepat pada suatu hari, Ito berucap untuk memancing Hibiki untuk mengungkapkan perasaannya. Lalu kemudian Hibiki mendatangi Ito di ruangan dan bertanya, apakah ia boleh menyukainya atau tidak. Sang guru pun tentu saja meminta muridnya tersebut untuk berhentu membahas hal itu. Tapi Hibiki menyampaikan untuk selalu bisa mendapatkan nilai 90 agar mendapatkan izin untuk bisa mencintai gurunya. Dengan usaha Hibiki, apakah Ito sang guru bisa membalas perasaan Hibiki?

Magic in The Moonlight

Masih dengan cerita cinta yang berbeda usia, Magic in The Moonlight menceritakan tentang seorang pria di Inggris. Menggunakan latar di Perancis tepat pada tahun 1920. Menampilkan rumah-rumah mewah serta tempat yang sangat modis. Pria tersebut berprofesi sebagai seorang pesulap, diminta untuk membuka kedok penipuan yang dilakukan oleh seorang wanita. Wanita tersebut ternyata dipercaya memiliki kekuatan gaib, dan bahkan tidak sedikit yang mempercayainya untuk bisa mendapatkan kekayaan dari kekuatannya.

Wanita tersebut adalah Sophie, ia bahkan memiliki kemampuan dapat berbicara dengan seseorang yang sudah meninggal. Serta dapat membaca bagaimana kondisi juga keadaan masa lalu seseorang. Kedatangan Stanley ke tempat tersebut adalah untuk bisa melancarkan penipuan kepada Sophie. Tapi ternyata konflik diantara keduanya malah menimbulkan benih-benih cinta yang luar biasa.

About A Woman

Mengisahkan tentang seorang wanita yang ditinggalkan oleh suaminya, sejak kepergiannya ia jadi menjalankan kehidupannya dengan sepi di rumah kecil. Pada awalnya rumah tersebut sangat hidup, penuh dengan tawa dan juga canda. Tapi seiring berjalannya waktu, hanya satu saja yang tersisa. Khawatir dengan keadaan sang ibu, Laras serta suaminya Bimo mengirimkan asisten rumah tangga yang baru.

Pengurus rumah tersebut adalah Abi, ditunjuk sebagai orang yang mengurus rumah dan membantu Dayu sang ibu untuk membantu keperluan hariannya. Walaupun sempat menolak, kehadiran Abi ternyata berhasil meyakinkan sang ibu. Tapi tanpa diduga, ternyata kedewasaan serta keanggunan sang ibu membuat Abi merasa tertarik. Begitu pun sebaliknya.  Sifat Abi membuat Dayu menjadi penuh semangat. Walaupun begitu, perjalanan keduanya tidak gampang. Banyak hal yang mungkin saja dapat mengancam ketenangan di hidupnya. Bagaimana kisah selanjutnya? Apakah sang ibu dan Abi bisa berakhir bersama?

Seven Something

Berkisah tentang cerita cinta diantara tiga generasi yang berbeda. Film romantis ini sangat cocok disaksikan oleh semua umur, karena tentang beda usia. Kisahnya menceritakan tentang She serta He, yang tidak sengaja berpapasan serta bertabrakan saat sedang berlarian di taman. He sendiri adalah seorang anak muda, sedang berlatih lari karena akan mengikuti sebuah kejuaraan. Kisah di Seven Something juga menceritakan tentang percintaan sepasang dewasa serta anak muda, yang sedang berupaya untuk memperjuangkan cintanya walaupun diantara keduanya ada usia yang terpaut jauh.

Itulah beberapa rekomendasi film romantis dengan jalan cerita perbedaan usia cukup jauh, dipastikan seru dan memberikan pengalaman baru.

Baca Juga : Berhasil Mendunia! Inilah Film Animation Karya Anak Bangsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *