Film Petualangan yang Cocok Ditonton Kaum Remaja Muda

The Machine Movie – Menonton film petualangan pasti akan membuat kamu bisa menemukan hal baru. Beberapa hal yang mungkin tidak bisa tergambarkan di dalam kehidupan kamu sendiri. Walaupun ceritanya memang fiksi, tapi tidak berarti belum pernah terjadi. Karena terkadang film juga diambil dari kisah nyata, agar bisa disaksikan oleh orang lain. Dalam bentuk karya dan sebuah tayangan. Pada kesempatan kali ini tidak hanya sekadar menceritakan jalan cerita dan film dengan genre petualangan. Tapi kamu juga akan menyaksikan film dengan genre science fiction.

Berikut Beberapa Judul Film Petualangan yang Cocok Disaksikan Remaja

Tidak hanya cocok disaksikan oleh kamu yang sudah remaja, tapi pemeran dalam filmnya juga memang menginjak remaja. Tujuannya jelas sangat sederhana, agar generasi berikutnya bisa menjadikan tayangannya sebagai gambaran di masa depan. Atau juga dapat menjadikan tayangannya untuk diambil pesan tersiratnya, Berikut contoh film petualangan:

I Am Number Four

Para pemainnya berasal dari kalangan remaja, mengusung genre fiksi ilmiah dan juga dibalut dengan aksi petualangan. Secara perdana tayang di Amerika Serikat pada tahun 2011, dan diangkat dari bagian serial novel fantasi. Novel tersebut berjudul The Lorien Legacies. I Am Number Four yang rilis di tahun 2011 ini menceritakan tentang bagaimana petualangan dari seorang anak. Anak dari Planet Lorien, dan ia bernama John.

John bersama dengan penjaganya, ia adalah Henri. Mendarat di Bumi dengan tujuan untuk melarikan diri dari kejaran suatu kaum. Dan kaum tersebut adalah kaum Megadorian. Berusaha untuk melakukan pembunuhan. Untuk menghilangkan identitasnya di bumi, Henri pun mengidentifikasi dirinya menjadi orang tua dari John. John bukan satu anak pilihan dari Player Lorian yang dikirimkan ke Bumi. Karena pada dasarnya mereka berjumlah 9 orang, dan sementara John adalah anak dengan urutan keempat.

Dalam perjalanan mengejar buruannya, Megadorian melakukannya sesuai dengan urutan. Diceritakan bahwa nomor 1, 2 dan 3 sudah berhasil dibunuh. Dengan hal tersebut, giliran John yang menjadi target berikutnya. Agar dapat terhindar dari kejaran kaum Megadorian, John serta Henri sering kali berpindah tempat tinggal. Untuk terakhir kalinya mereka memutuskan untuk pindah, dari bungalo di tepi pantau Florida. Kemudian berpindah ke daerah pertanian tua, yakni di Ohio.

Bagaimana kisah selanjutnya? Apakah Henri dan John berhasil menghindari ancaman pembunuhan tersebut?

Ender’s Game

Berbeda dengan film petualangan remaja sebelumnya, Ender’s Game mengisahkan tentang perang diantara manusia dengan alien. Perang tersebut dilakukan untuk memperebutkan bumi. Lebih jelasnya lagi menceritakan tentang persiapan manusia di bumi untuk menyerang Formics. Formics sendiri adalah bangsa alien, yang sedang berupaya untuk merebut dan menguasai bumi. Bahkan akan membuat manusia menjadi punah.

Film yang dibuat oleh sutradara Gavin Hood ini menggunakan latar di masa depan. Yakni Formics sudah menyerang juga membunuh jutaan jiwa manusia di bumi. Namun berkat seorang prajurit yang bernama Mazer Rackham, kemudian menabrakkan pesawat tempur ke kapal induk Formics, maka serangan tersebut terhenti untuk sementara waktu. Peluang pun secara cepat diambil oleh Armada Internasional untuk dapat merekrut anak-anak yang berbakat. Kemudian dilatih agar bisa menjadi prajurit berkualitas juga andal.

Hal tersebut dilakukan agar manusia bisa lebih siap untuk menghadapi segala bentuk serangan yang dilakukan oleh Formics. Diantara anak-anak tersebut, terdapat seorang anak yang bernama Ender. Ia menjadi pusat perhatian kolonel Hyrum Graff. Dan ia pun ternyata berbeda dengan anak-anak lainnya, ia memiliki kemampuan. Sangat cerdik juga ahli dalam hal perang. Secara langsung ia direkrut oleh sekolah khusus, bersama dengan beberapa anak lainnya. Di sekolah khusus tersebut Ender ternyata mengalami kesulitan. Sebab anak-anak lain senang dengan kehadirannya. Di tengah kejadian tersebut, Ender tidak memiliki waktu dan tetap harus berlatih agar bisa melawan Formics.

Project Almanac

Menjadi sebuah karya dari Dean Israelite, kemudian dibintangi oleh Jonny Weston hingga Virginia Gardner. Film Project Almanac berdurasi 106 menit dan menceritakan seorang remaja, yang duduk di bangku SMA dan ia ingin menjadi penemu sangat andal. Siswa tersebut adalah David Raskin, menjadi seorang kutu buku sains yang memiliki mimpi untuk bisa sekolah ke MIT.

Keinginan David untuk bisa masuk ke MIT ternyata sebentar lagi akan terwujud, tapi ia tidak mampu dan tidak memiliki uang untuk sekolahnya. Karena sekolah tersebut bisa dibilang sangat mahal. Karena hambatan tersebut, Kathy sebagai ibunya berencana untuk menjual rumah keluarga. Dengan tujuan agar David bisa mewujudkan cita-citanya.

Mengetahui rencana yang akan dilakukan oleh ibunya, David pun meminta tolong saudaranya serta teman-temannya untuk mencari barang yang dimiliki oleh sang Ayah. Ayah David sendiri adalah seorang penemu, sudah meninggal ketika David masih berusia 7 tahun. Ia berharap ada barang peninggalan ayahnya yang bisa digunakan untuk mendapatkan beasiswa.

Tapi dalam proses pencariannya, ternyata David berhasil menemukan sebuah perangkat yang cukup aneh. Barang tersebut adalah perangkat perpindahan sementara, membuat David sanat tidak sabar untuk mengotak-atik barang tersebut. Dan ketika David bersama rekan-rekannya mendapati barang tersebut masih berfungsi, tentu saja mereka mengambil kesempatan untuk dapat memanipulasi waktu. Dengan tujuan untuk keuntungan mereka sendiri. Tapi kegembiraan yang dirasakan ternyata tidak berlangsung lama, karena mereka mulai mendapatkan konsekuensi atas apa yang telah dilakukan. Apa konsekuensi tersebut?

Time Lapse

Film petualangan fantasi, bisa dibilang sangat apik dan oke untuk kamu tonton di tahun 2024. Time Lapse adalah film yang rilis resmi di tahun 2014. Bagi kamu yang senang dengan film dengan mengangkat tema time travel, maka Time Lapse cocok untuk ditonton. Mengisahkan tentang Finn yang menjadi seorang pelukis, tinggal bersama dengan Callie yang merupakan pacarnya. Tidak hanya tinggal bersama pacarnya, ia pun tinggal bersama sahabatnya. Yakni Jasper.

Pada satu waktu, mereka menemukan sebuah mesin yang bisa dibilang sangat misterius. Mesin tersebut ternyata didapatkan dari tetangga yang sudah meninggal, uniknya mesin tersebut bisa mengambil gambar sampai 24 jam ke depan. Sambil menutupi kesaksian sepeninggal tetangganya, mereka pun memanfaatkan mesinnya untuk mendapatkan banyak keuntungan. Yakni dimanfaatkan untuk memenangkan perjudian.

Namun tidak lama saat mereka menggunakan mesin tersebut, ternyata berbagai masalah menimpa. Mereka menemukan temuan foto, tentang perselingkungan diantara Callie dan Jasper. Bahkan tidak hanya itu saja, di dalam gambarnya nampak 24 jam akan terjadi sesuatu. Hal tersebut akan membahayakan mereka. Bagaimana kisah selanjutnya dari tiga orang tersebut? Apakah bisa berakhir baik atau bahkan sebaliknya?

Itulah beberapa film petualangan yang di dalamnya dimainkan oleh aktor dan aktris yang masih remaja. Jangan ragukan terkait dengan aktingnya, karena sudah pasti memiliki kualitas sangat baik. Kamu pun bisa mengajak teman atau bahkan keluarga untuk menyaksikan beberapa judul film di atas. Jangan lupa juga untuk menjadikannya sebagai list menonton, agar daftar tontonan kamu jadi bertambah.

Baca Juga : Film Romantic Barat yang Berakhir Happy Ending

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *