Wajib Nonton Film Drama Serial Indonesia dengan Cerita Terseru

The Machine Movie – Industri perfilman di Indonesia kian hari kian menunjukkan perkembangan serta kemajuan yang signifikan. Banyak sekali film dan serial menarik mampu menggaet banyak penonton dari berbagai usia. Alur cerita seru dikemas dengan kemampuan akting para aktor membuat film drama serial Indonesia sukses dilirik berbagai generasi.

Menonton film drama jadi salah satu kegiatan paling menarik untuk dilakukan. Menjadi salah satu cara untuk menghabiskan waktu senggang membosankan, menjadi penawar dari semua rasa lelah kamu alami, dll. Melalui setiap cerita ditampilkan, pastinya memberikan kesan mendalam bagi setiap penontonnya.

Daftar Film Drama Serial Indonesia Harus Masuk ke Watchlist-mu

Serial drama merupakan tontonan seru untuk diikuti kisah dan ceritanya. Pilihan hiburan ini akan semakin seru ketika banyak konflik terjadi di setiap adegannya. Berbeda dengan film akan selesai dalam hitungan jam saja, kamu bisa menikmati series drama di episode singkat. Banyak sekali pilihan serial film drama dengan cerita menarik harus masuk ke daftar serial harus kamu tonton.

Cek Toko Sebelah The Series (2018)

Serial komedi Cek Toko Sebelah merupakan adaptasi dari kesuksesan film dengan judul serupa yang sudah lebih dulu tayang di tahun 2016 silam. Series  digarap langsung oleh sutradara ternama Ernest Prakarsa  pastinya akan membuat kamu terhibur dengan setiap tayangan  ditampilkan. Sepanjang 18 episode, penonton akan mendapatkan hiburan dengan candaan renyah dari para komika ternama tanah air.

Series drama Indonesia ini memiliki genre komedi cukup menghibur. Menceritakan tentang tokoh Koh Afuk yang menjalankan profesi sebagai pemilik pemancingan dan restoran. Dirinya memiliki teman seprofesi bernama Pak Tatang. Sepanjang waktu tidak ada perselisihan bisnis antara keduanya. Hingga suatu ketika Koh Afuk mendapat fitnah telah melakukan tindakan kejahatan pada pak Tatang.

Akibat fitnah terjadi, membuat Koh Afuk harus mendekam di jeruji penjara. Banyak sekali pesan moral didapatkan setelah nonton series ini. Agar bisa mengetahui kesinambungan dari setiap alur cerita, maka alangkah lebih baiknya jika menonton versi filmnya terlebih dahulu di legal platform.

Dikta dan Hukum (2022)

Serial dibintangi oleh Natasha Wilona ini mampu memikat banyak kawula muda untuk menontonnya. Memiliki genre melodrama dan komedi, membuat setiap tayangan  ditampilkan tidak pernah membosankan. Sehingga di seluruh episode ditayangkan akan membuat penontonnya terpukau dengan seluruh rangkaian cerita cukup epik.

Series Dikta dan Hukum ini menceritakan kisah 2 orang sahabat dengan kepribadian dan karakter jauh berbeda. Dikta (Ajil Ditto) merupakan seorang mahasiswa hukum berprestasi & cerdas. Sementara itu Nadhira (Natasha Wilona) merupakan seorang siswi SMA yang sangat malas untuk belajar.

Hubungan keduanya sudah terjalin sejak kecil ini semakin lengket ketika Dikta harus menjadi guru les bagi Nadhira. Hingga akhirnya Nadhira yang merupakan sosok pemalas jatuh cinta pada ilmu hukum yang dikenalkan oleh Dikta. Alur cerita  sederhana sebagaimana film drama serial Indonesia romansa lainnya, membuat para penontonnya larut dalam menikmati setiap rangkaian episode nya.

Yang Hilang Dalam Cinta (2022)

Series ini cukup mind blowing dan populer pada masanya adalah Yang Hilang Dalam Cinta. Banyak sekali misteri dan teka-teki disuguhkan di setiap alur series ini. Berbeda dengan kebanyakan serial romansa yang lebih sering menampilkan keromantisan dari setiap pasangannya, serial ini justru memiliki banyak misteri.

Dengan penambahan kesan misteri ini diharapkan setiap penonton tidak merasa bosan dengan plot yang “biasa saja”. Melalui serial ini juga mengajak setiap penonton untuk ikut memecahkan misteri atau pertanyaan-pertanyaan selama tayangan berlangsung. Dibalut dengan cerita unik membuat penontonnya selalu penasaran dengan kisah lanjutan yang akan terjadi.

Serial tersebut menceritakan tentang sosok Dara  di kehidupannya saat ini seperti sosok tak kasat mata. Dirinya tidak bisa disentuh atau dilihat oleh siapa pun. Hanya sosok Satria sajalah yang mampu melihat keberadaan Dara. Meskipun memiliki kemampuan spesial, namun Satria ini bukanlah sosok istimewa di mata Dara. Hanya saja Satria menyukai Dara dalam waktu  cukup lama.

Meskipun banyak sekali misteri serta teka-teki ditampilkan, namun suguhan premise  menarik tidak pernah sedikit pun membuat penonton bosan. Kamu akan merasakan kepuasan tersendiri ketika berhasil memecahkan setiap misteri yang terjadi

Gadis Kretek (2023)

Gadis Kretek menjadi salah satu series  mengangkat genre historical romance. Serial asli dari Indonesia ini diangkat dari novel dengan judul  sama. Gadis Kretek jadi rekomendasi series terbaik sudah populer sejak awal diluncurkan. Setiap episode dalam series akan membuat perasaan penontonnya terombang-ambing. Dikemas dengan alur mundur, membuat penonton penasaran dengan kisah sejarah pasangan muda yang sudah mendekati mautnya.

Dibintangi oleh aktris papan atas seperti Dian Santrowardoyo dan Ario Bayu, serial ini bukan hanya menceritakan kisah percintaan zaman dulu saja. Melainkan serial Gadis Kretek memiliki cukup banyak unsur sejarah yang menceritakan persaingan bisnis. Penonton akan merasakan sedih, miris, hingga penasaran pada setiap alur cerita menarik di seluruh episode nya.

Rencana Besar (2023)

Tontonan dengan plot twist paling sulit ditebak adalah serial Rencana Besar. Mengangkat isu politik dan ekonomi membuat serial ini terlihat sangat berbeda. Kisah yang terjadi juga mengangkat isu krisis moneter di tahun 1998. Tidak ada unsur percintaan didalamnya, sehingga membuat semua penonton yang tidak menyukai genre romance bisa menikmatinya dengan baik.

Setiap adegan dalam film drama serial Indonesia ternama ini akan membuat kamu tegang. Banyak sekali konflik terjadi, hingga kamu ingin menebak akhir dari cerita begitu kompleks. Kisah dimulai ketika para pekerja di sebuah bank membuat rencana melakukan perampokan uang sebesar 17 miliar rupiah.

Saat penyelidikan terjadi, perlahan kasus terpecahkan dengan konspirasi jauh lebih mendalam. Serial ini juga mengungkapkan awal keruntuhan dari sebuah bank disebabkan oleh krisis moneter. Cerita akan jauh lebih menarik ketika isu bisnis politik untuk pencalonan presiden mulai terungkap. Serial Rencana Besar ini wajib jadi watchlist  harus kamu tonton!

Marriage With Benefit (2023)

Serial ini menceritakan kisah cinta kompleks ini harus jadi daftar series harus kamu tonton. Drama serial menceritakan sebuah pernikahan tidak sengaja yang dilandasi dengan sebuah tujuan.  Dibintangi oleh Jessica Milla (Gea) dan Abimana Aryasatya (Aksan) keduanya akan mendapatkan banyak keuntungan dari pernikahan pura-pura yang terjadi.

Aksan merupakan seorang pembawa acara sukses dan sangat terkenal di sebuah stasiun TV yang kebetulan sedang diterpa isu hubungan gelap dengan seorang istri politikus. Kisruh hubungan gelap ini harus ditutupi untuk menyelamatkan karir dan reputasi yang sudah dibangun sejak lama oleh Aksan. Hingga akhirnya dirinya bertemu Gea seorang penata rias sekaligus Fashion Stylist di stasiun TV yang sama.

Gea diminta untuk membuat alibi pernikahan agar bisa menutupi isu ini tengah terjadi. Tentu saja agar Gea tertarik, Aksan menawarkan kesepakatan berupa benefit menarik ini akan diterimanya setelah pernikahan berlangsung. Setiap alur cerita dalam drama ini pastinya sangat kompleks dan membuat penonton penasaran dengan akhir kisah cinta keduanya.

Itulah deretan film drama serial Indonesia ini wajib jadi list tontonan kamu di akhir pekan. Sejumlah drama tersebut sudah tersedia di berbagai platform streaming online loh!

Baca Juga : Daftar Film Drama Perselingkuhan yang Menguras Emosi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *