Sudah Tahu Manfaat Nonton Film Drama Untuk Kesehatan?

The Machine Movie – Menonton film drama sudah pasti tujuan utamanya untuk menghibur diri sendiri atas segala suatu hal yang dialami. Ada banyak film yang memang sekarang ini semakin digemari berbagai jenisnya. Bahkan banyak penggemar film yang tidak ingin ketinggalan untuk jenis film yang disukainya. Sekarang ini banyak kalangan dari yang muda hingga yang tua tidak bisa dipungkiri selalu merasa senang dan nyaman untuk menonton. Berbagai jenis film menarik yang bahkan pada dasarnya tidak hanya berikan hiburan tapi juga keuntungannya yang memuaskan.

Berbagai film menarik dengan berbagai genre yang beragam segalanya dapat ditonton secara lebih mudah dan fleksibel. Sehingga selalu memberikan banyak manfaat yang bahkan tidak banyak diketahui tapi sebetulnya sudah dirasakan secara langsung. Ada berbagai macam Film Drama yang bisa kita tonton dengan sangat mudah baik. Dengan kunjungi bioskop terdekat, atau dengan mudah bisa menonton di layar televisi juga. Berbagai film menarik melalui aplikasi streaming di internet dan melalui Youtube.

Tidak Hanya Menghibur, Berikut Beragam Manfaat Menonton Film Drama Bagi Kesehatan!

Selain menjadi suatu hiburan Ketika merasa bosan dan Lelah akan segala kegiatan yang sudah dilakukan. Tentu tidak heran jika banyak jenis film yang tayang untuk menemani para penyuka Film Drama. Sehingga bisa rasakan pula akan berbagai manfaatnya seperti:

Mengurangi kecemasan berlebih

Tentunya Ketika kita merasa cemas maka akan gelisah dan juga sulit untuk berkonsentrasi sehingga kecemasan ini menyebabkan jantung berdetak kencang dan merasa tegang. Denggan menonton film yang disukai maka membuat oorang lebih tenang dan menghilangkah rasa cemas dan membuat kita lebih rileks.

Meredakan rasa stress berlebih

Dengan menonton film yang disukai tentu saja akan memberikan rasa senang dan membuat kita terhibur. Sehingga hal ini pun akan menghilangkan rasa stress yang dialami secara berlebih dan juga tentu saja akan membantu siapapun dapat terhindar dari depresi sebab akan membuat pikiran lebih senang dan berpikir positif.

Meringankan masalah psikologis

Merasa senang saat nonton film membantu untuk siapapun yang alami gangguan psikologis seperti rasa cemas, panik, fobia sosial, disformik tubuh dan juga trauma sehingga dengan nonton akan mengalihkan pikiran dari kondisi Kesehatan mental menjadi lebih baik.

Meningkatkan rasa percaya diri

dengan menonton tokoh dan karakter pada film hal ini maka bisa membantu kita untuk membangun komunikasi yang lebih baik sehingga dapat memunculkan rasa percaya diri.

Memberi kesadaran akan Kesehatan mental

Dengan menyaksikan suatu kisah yang menyenangkan dengan happy ending khsusnya maka hal ini pun akan memberikan edukasi yang lebih baik dan meningkatkan daya berpikir yang positif sehingga tanpa disadari maka bisa meningkatkan Kesehatan mental.

Baca Juga : Deretan Film Drama Indonesia Alur Cerita Paling Menarik

Beberapa Pilihan Film Drama Indonesia Terbaik Penghilang Stress

Dengan menonton berbagai macam film apalagi dengan kisah yang memang kita sukai khususnya adalah dengan kisah happy ending hal ini tentu saja akan membuat siapapun merasa senang dan Bahagia bahkan pula dapat menghilangan stress dan depresi. Adapun berikut contoh Film Drama Indonesia penghilang stress yang bisa kamu tonton adalah:

Geez & Ann

Rilis 2021 menceritakan tentang Ann dan Geez yang dipertemukan pada saat acara alumni. Sehingga memunculkan perasaan keduanya dan berpacaran hingga kemudian hubungan mereka menjadi LDR saat Geez melanjutkan kuliah keluar negeri.

Teman Tapi Menikah

Kisah ini punya genre drama yang ringan dengan mengisahkan tentang Ditto yang bersahabat dengan Ayu selama 11 tahun dan selama itu pula Ditto menyembunyikan perasaannya sehingga kemudian berani mengutarakannya kepada Ayu.

Nanti Kita Ceirta Tentang Hari Ini (NKCTHI)

Sebagai drama keluarga menceritakan tentang kakak beradik yang memiliki polemic dan masalahnya masing-masing sehingga terungkapnya rahasia dan trauma dalam keluarga mereka.

Akhir Cerita Si Doel

Tayang pada tahun 2021 lalu ini adalah sekuel dari Si Doel The Movie dan Si Del The Movie 2 yang menceritakan tentang cinta segitiga antara Doel, Sarah dan Zaenab dan pada film ini maka penontn akan tahu kepada siapa Doel akhirnya melabuhkan hatinya.

Cinta Pertama, Kedua & Ketiga

Rilis pada tahun 2021 bahwa film ini menceritakan dua orang anak yaitu Raja dan Asia yang memilih merawat orang tua tunggal mereka masing-masing hingga suatu waktu ayah dan ibu mereka saling berkenalan dan menyatukan hati. Begitupun sama halnya dengan Raja dan Asia yang saling menyukai.

Dear Nathan: Thank You Salma

Rilis tahun 2022 bahwa Film Drama ini adalah menceritakan kisah yang sangat romantis. Tentang seorang Wanita yang menjadi korban pelecehan oleh teman kampusnya kemudian ia meminta bantuan kepada Nathan. Hubungan Nathan dan Salma ini semakin tidak jelas terutama dengan hadirnya kakak kelas Salma diantara mereka.

Baca Juga Ulasan Lainnya : Rekomendasi dan Pilihan Film Komedi Barat

Pilihan Film Drama Korea Terbaik Bikin Tenang Dan Happy

Selain menghilangkan rasa stress maka tentu saja berikan keseruan tersendiri terutama dalam menghbur diri. Maka selain nonton jenis drama Indonesia, kamu juga bisa menonton berbagai film dari Korea. Khususnya adalah Film Drama Korea yang memang tidak asing lagi berikut ini bisa kamu tonton lebih seru, adalah:

Wedding Impossible

Menceritakan seorang gay yang tidak bisa terbuka pada keluarganya sehingga mengusulkan pernikahan palsu Bersama aktris yang sedang berjuang sehingga saudaranya mencoba untuk menghentikannya.

Marry My Husband

Film popular 2024 ini mengisahkan perjuangan Kang Ji Won yang menghadapi kepahitan sebab suaminya berselingkuh dengan sahabatnya sendiri sehingga dirinya meninggal setelah dibunuh suaminya dan ia masuk ke masa lalu 10 tahun sebelumnya untuk membalas dendam.

Doctor Slump

Kisah ini menceritakan tentang Yeo Jung Woo yang menjadi seorang dokter bedah dan hidup lancar hingga kemudian mengalami kecelakaan dan pada titik terendah ini ia bertemu Kembali dengan musuh lamanya Bernama Nam Ha Neul.

Queen of Tears

Film Drama Korea yang laris manis ini menceritakan tentang kisah cinta pewaris konglomerat yang dikenal sebagai ratu department store Bersama seorang Legal Director di perusahaan konglomerat. Yang mana keduanya menjadi pasangan suami istri dan menghadapi rintangan pada pernikahannya.

Lovely Runner

Sebagai suatu film dengan rating yang tinggi punya kisah tentang seorang Wanita yang mengalami lumpuh pada kakinya dan depresi. Sehingga semangat Kembali Ketika melihat idola yang digemarinya yaitu Sun Jae, namun idolanya kemudian meninggal dan takdir membawa Wanita ini pada 15 tahun lalu sebelum kecelakaan terjadi padanya.

Nah itulah beberapa ulasan tentang film drama yang wajib kamu tonton bersama sahabat atau keluarga.

Baca Juga Ulasan Lain : Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Mobil Matic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *