Siapkan Tisu Banyak! Ini Dia Film Romantic yang Bikin Sedih

The Machine Movie – Banyak sekali genre film romantic yang pasti membuat siapa pun akan merasa sangat senang. Mulai dari romantic comedy, sad, happy bahkan juga sampai yang tragis. Namun, ada beberapa orang yang justru sangat senang dengan film genre film romantic sedih karena bisa membuatnya puas. Bagi Anda yang suka menonton film romance tentu bisa tonton film yang bikin sedih juga. Namun, kalau memang genrenya bikin sedih setidaknya Anda siapkan dulu saja tisu sebelum menontonnya. Karena biasanya film seperti ini akan banjir air mata dan membuat banyak penonton menangis.

Apa saja film romantic yang bikin sedih?

Dari tadi pasti Anda sudah mencari-cari kan mana saja film romantic yang memang bisa membuat sedih. Karena film yang seperti ini sangat cocok ditonton saat baru saja patah hati. Namun, masih ada banyak yang belum tahu apa saja filmnya sehingga perlu direkomendasikan dulu. Tenang saja di bawah ini sudah ada banyak film romantic yang dijamin bikin Anda sedih:

The Fault in Our Stars

Ada film romantic yang bikin sedih pertama ini berjudul The Fault in Our Stars yang diadaptasi dari novel yang berjudul sama. Film ini bercerita tentang seorang gadis yang berusaha melawan kanker tiroid. Setiap hari dia selalu murung karena dirinya tidak akan pernah bisa sembuh dari penyakitnya. Kemudian ibunya pun membujuk untuk ikut dengan komunitas yang memiliki penyakit yang sama dengannya.

Kemudian di sana adalah awal pertama dia bertemu dengan August yang juga sama penderita kanker tulang. Namun, bedanya di sini August sudah hampir sembuh dengan kakinya yang diamputasi. Dari pertemuan mereka akhirnya mereka pun punya perasaan yang sama dan saling jatuh hati. Mereka pun di sini saling menguatkan karena memiliki kekurangan yang sama. Anda pasti penasaran kan dengan bagaimana akhir dari kisah mereka yang sama-sama melawan kanker. Kalau memang merasa penasaran, yuk langsung saja tonton sekarang filmnya di layanan streaming.

Five Feet Apart

Five Feet Apart ternyata juga merupakan salah satu kisah romance sekaligus bikin Anda sedih. Bisa dibilang ini sama dengan film sebelumnya karena kisah dua orang yang menguatkan karena kondisi kesehatan yang terganggu. Bedanya di film ini justru keduanya memiliki penyakit langka dan membuat keduanya tidak bisa saling berdekatan. Kalau pun mereka pergi berkencan harus berjarak lima kaki atau yang sama dengan tongkat billiard. Bayangkan dua orang yang saling jatuh cinta harus selalu jaga jarak agar tidak terjadi hal yang semakin fatal. Hal ini tentu akan membuat sedih dan penonton pun pasti akan sedih saat menontonnya. Maka dari itu, sebaiknya sebelum akan menonton film ini sediakan tisu dulu yang banyak. Dijamin setelah menonton film ini pasti Anda pun tidak akan bisa melupakan scene di filmnya.

The Notebook

Kemudian ada lagi nih rekomendasi film romantic yang bikin sedih yaitu The Notebook yang diperankan oleh Ryan Gosling. Film ini juga digadang-gadang sebagai film romance terbaik yang diadaptasi dari novel dengan judul sama. Film ini bercerita tentang dua orang yang saling jatuh cinta, tetapi di dalamnya banyak sekali pertentangan. Apalagi ketika pria di film ini harus pergi karena perang dunia ke II. Hal ini justru malah membuat keduanya berpisah sehingga cinta mereka pun harus berakhir begitu saja. Kemudian di sini pun perempuannya yang mulai menjalin hubungan dengan pria lain menandakan bahwa kisah cintanya berakhir. Namun, tidak disangka saat mereka bertemu kembali ternyata masih saling jatuh cinta dengan perasaan yang sama. Film ini begitu mengharukan dan sedih yang dijamin pasti Anda dibuat sedih.

Titanic

Siapa sih yang tidak kenal dengan film romantic terbaik sepanjang masa karya James Cameron yang berjudul Titanic. Film ini bercerita tentang dua orang yang asing bertemu di kapal Titanic. Keduanya berbeda status sosial, tetapi mau bagaimana pun keduanya saling jatuh cinta. Akhirnya cinta mereka pun bersemi di atas kapal Titanic yang akan membuat penonton merasa sangat terharu. Namun, kebahagiaan mereka harus direnggut tiba-tiba karena kapal Titanic yang menabrak es. Hubungan mereka pun berakhir dipisahkan oleh maut dan membuat penonton sukses meneteskan air mata. Memang film ini sudah rilis sejak lama, tetapi kalau ditonton saat ini pun masih akan asik. Maka dari itu, yuk siapkan tisu sebelum Anda menonton karya James Cameron yang epik ini.

A Star is Born

Film berjudul A Star is Born yang diperankan oleh Lady Gaga dan Bradley Cooper juga merupakan film romantic yang bikin sedih. Bahkan film ini pun cukup menarik perhatian karena merupakan debut pertama Lady Gaga. Awalnya memang film ini menyuguhkan film yang sangat romantis dan dramatis, tetapi juga di dalamnya sangat tragis. Film ini bercerita tentang sepasang kekasih yang sama-sama berambisi dalam karirnya. Hingga pada akhirnya mereka menjadi musisi yang sangat sukses dan banyak sekali digemari banyak orang. Namun, pada akhir film ini justru berujung tragis hingga membuat penonton menangis.

La La Land

Kemudian film romantis yang berakhir tragis selanjutnya adalah La La Land yang diperankan oleh Emma Stone dan Ryan Gosling. Bagaimana tidak tragis, ketika hubungan yang sudah dibangun bertahun-tahun hancur begitu saja. Bukan karena masalah agama, orang ketiga apalagi tidak disetujui orangtua melainkan karena ego masing-masing yang tinggi. Keduanya sama-sama ingin bisa mengejar mimpi dan tidak ada yang mau mengalah. Saat di awal menonton film ini mungkin akan merasa senang karena diiringi dengan drama musikal dan adegan romantis. Namun, di ending sebaiknya Anda siapkan tisu yang banyak karena akan sangat menguras air mata.

A Walk To Remember

Kemudian film romantic yang terakhir adalah A Walk To Remember yang juga sangat menyedihkan. Di film ini dikisahkan seorang anggota gang motor yang jatuh cinta dengan perempuan biasa dan dia sangat polos. Dari kisahnya saja sudah pasti mereka memiliki sifat yang sangat bertolak belakang. Namun, justru karena perbedaan itu membuat keduanya saling jatuh cinta.

Namun, saat hubungan mereka mulai serius ternyata ada salah satu fakta yang membuat gadis itu merasa sedih. Bukan hanya gadis itu karena penonton juga akan dibuat sedih dan perasaan yang campur aduk. Tentu Anda penasaran kan dengan bagaimana kelanjutan dari kisah yang satu ini. Kalau memang Anda ingin menontonnya silakan langsung tonton saja di layanan streaming sekarang juga. Demikian tadi adalah beberapa  film romantic yang berakhir tragis dan membuat penonton menangis. Kalau Anda berniat untuk menonton film di atas, yuk siapkan dulu tisu yang banyak.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Film Fantasy Terbaik 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *