Rekomendasi Film Horor Indonesia Super Menakutkan

The Machine Movie – Bagi sebagian orang menonton film jadi kegiatan seru  sangat menarik dan menyenangkan. Kegiatan seru ini jadi pilihan terbaik untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Ada banyak sekali genre film seru  dapat kamu coba tonton. Salah satu film  menegangkan dan anti bosan adalah Film Horor. Bagi sebagian orang menonton film dengan genre horor sangatlah menakutkan. Tidak sedikit orang  menolak untuk menonton genre sinema ini karena tidak pernah berani. Namun kini ada banyak sekali rekomendasi film bergenre horor terseru wajib kamu tonton.

Sinema dengan genre horor memang sering dikaitkan dengan adegan – adegan di luar nalar. Kendati demikian, banyak kisah seru dari alur  disajikan pada film. Kesan seru, menegangkan, dan takut akan kamu rasakan sepanjang menonton. Tidak sedikit film  diangkat dari kisah nyata paling viral dan fenomenal. Sehingga terkadang banyak penonton yang sudah memahami seluruh alur tayangan dengan baik. Tentu saja, hal ini akan menambah kesan tontonan jadi lebih menegangkan.

Sinema horor Indonesia paling populer pada masanya adalah Suzanna. Gaya khas dari dialog dan cerita  menarik membuat kesan misterius selalu tampak sepanjang tontonan. Namun seiring dengan berjalannya waktu, kini banyak inovasi menarik yang membuat film horor semakin seru, memiliki alur  lebih fresh, dan pastinya sinematik lebih menarik. Membuat genre ini jadi tontonan paling wajib kamu lihat di akhir pekan bersama sahabat atau sanak saudara.

Film Horor Indonesia Miliki Rating Tertinggi versi IMDB

Industri perfilman di Indonesia memang sudah berkembang cukup pesat dan semakin populer. Banyak sekali rekomendasi tayangan paling horor yang hadirkan kesan seru sekaligus menakutkan. Alur cerita paling menarik membuat banyak penonton tertarik untuk melihatnya. Hingga pada akhirnya meraih rating tertinggi versi IMBD yang terkenal  di kalangan pencinta film dunia. Ada cukup banyak rekomendasi jenis sinema terbaik wajib kamu tonton di saat memiliki waktu luang. Sejumlah film yang sudah berhasil meraih rating tinggi IMDB ini pastinya sangat seru dan tidak akan pernah membuat kamu kecewa.

Pengabdi Setan 2: Communion (2022)

Setelah sukses dengan film Pengabdi Setan 1, sutradara ternama Joko Anwar akhirnya merilis sequel sinema terbarunya yaitu Pengabdi Setan 2: Communion yang sudah tayang pada tahun 2022. Sinema terpopuler di Indonesia tersebut dibintangi oleh Tara Basro, Endy Arfian, Nasar Anuz, dll. Namun untuk menonton sequel pengabdi setan 2, terlebih dahulu kamu harus menonton pengabdi setan versi 1 dulu. Cerita antara kedua sequel ini akan saling berkesinambungan. Kisah dimulai setelah beberapa tahun keluarga Rini menyelamatkan diri dari teror ibu dan mengharuskan mereka tinggal di rumah susun.

Rini menganggap jika rumah susun yang ditinggali bersama dengan keluarnya sangat aman. Hingga datang tiba badai besar melanda rumah susun Rini. Sejak peristiwa itu, elevator di tempat tersebut terjatuh hingga memakan sejumlah korban jiwa. Dapat dibayangkan malam panjang yang mencekam dan sangat horor mulai terjadi mulai. Kamu akan diajak dengan petualangan sensasi mencekam dalam film.

Film sukses karya sutradara terbaik Joko Anwar tersebut berhasil mencetak rating IMBD mencapai 7.5/ 10. Sehingga wajib jadi tayangan mencekam yang wajib kamu tonton dengan keluarga besar. Pengabdi Setan 2: Communion ini bisa disaksikan melalui platform streaming legal.

Siksa Kubur (2024)

Sineas Joko Anwar memang tidak pernah gagal dalam menghadirkan sinema yang populer dan dijamin seru. Sebagaimana Pengabdi Setan 1 dan 2, karya ternama lainnya dari sutradara ini adalah Siksa Kubur. Ide sinema diangkat dalam film sangat menarik dan dijamin seru. Banyak penonton yang merasa puas, takut, bahkan ingin segera bertobat setelah menontonnya di layar kaca Bioskop. Dikemas dengan alur horor-religi, membuat banyak pesan tersirat dihadirkan sepanjang 1,5 jam lebih tayangan berlangsung.

Film horor yang dibintangi oleh para aktor dan aktris ternama ini sukses menarik daya tarik para penonton di semua jenjang usia. Beberapa aktor yang memainkan sinema Siksa Kubur antara lain adalah Reza Rahadian sebagai Adil, Faradina Mufti sebagai Sita, Muzaki Ramdhan sebagai Adil Kecil, Widuri Puteri sebagai Sita kecil. Chemistry yang dihadirkan dari setiap aktor ternama ini pastinya akan membuat tayangan jadi lebih seru dan menarik. Kamu wajib untuk mencoba menontonnya suatu saat.

Adapun cerita alur singkat dalam sinema ini bermula ketika Sita tidak lagi percaya dangan keberadaan agama setelah kedua orang tuanya menjadi korban dari tragedi bom bunuh diri. Hingga akhirnya Sita mencari orang paling berdosa untuk membuktikan keberadaan agama. Dia meminta Adil untuk dikuburkan dengan mayat orang paling berdosa tersebut agar membuktikan adanya siksa kubur tersebut. Alur sangat menarik ini berhasil meraih rating tinggi hinga 7.1

KKN Desa Penari (2023)

Film horor ini diangkat dari cerita yang sempat viral dan ditulis oleh Simpel Man di aplikasi X (Twitter). Menceritakan tentang segerombolan mahasiswa akhir yang tengah menjalani studi KKN di sebuah desa terpencil. Desa tersebut memiliki budaya khas yang sudah ada sejak nenek moyang yaitu penari. Banyak sekali pantangan yang dilarang oleh warga namun tetap dilakukan oleh beberapa mahasiswa tersebut. Berbagai kejadian aneh dan diluar nalar bahkan dialami oleh mahasiswa tersebut. Konon desa penari ini berada di pelosok desa terpencil di pulau Jawa.

Karakter paling ikonik yang dapat kamu lihat di film ini adalah Badarawuhi. Badarawuhi ini adalah sosok ratu penari yang terlihat cantik namun menakutkan. KKN Desa Penari (2023) ini wajib kamu coba tonton saat memiliki waktu luang di berbagai platform streaming legal secara gratis.

Ghost Writers

Jika kamu mencari rekomendasi film terbaik yang seru dan tidak ada unsur menegangkan sepanjang tayangan berlangsung, maka pilihlah film Ghost Writer. Mengangkat unsur atau genre film horor – komedi pastinya tidak akan membuat kamu takut. Dibintangi oleh Tatjana Saphira (Naya) dan Deva mahendra (Vino). Kisah ini bermula ketika Naya harus kehilangan tunangannya yaitu Vino yang mengalami kecelakaan kerja pada saat syuting sebuah film. Dirinya yang kesulitan untuk ke alam baka akhirnya meminta bantuan Naya.

Banyak dialog lucu yang membuat film ini jauh lebih berwarna dan menarik. Film terbaik sepanjang masa ini juga harus masuk ke list tontonan saat kamu bosan. Ghost writer sangat populer hingga berhasil mendapatkan rating IMBD tinggi hingga 6.6/10. Dikemas dengan sangat epik oleh Ernest Prakarsa sehingga tidak akan gagal dengan unsur komedi terbaik ditampilkannya.

Pulau Hantu

Pulau hantu (2024) merupakan versi terbaru dari trilogi film genre horor sebelumnya dengan judul sama yaitu pulau hantu 1, pulau hantu 2, dan pulau hantu 3. Konsep cerita yang dihadirkan benar-benar bar. Elemen petualangan yang horor dibalut dengan sentuhan komedi ringan membuat Pulau hantu (2024) harus kamu tonton saat tayang di bulan Oktober 2024 nanti.

Itulah berbagai jenis tontonan film bergenre horor terbaik yang wajib kamu saksikan. Selain bisa bikin jantungan, namun sejumlah perfilman tersebut hadirkan kisah yang fresh dan menarik.

Baca Juga : Berikut 6 Film Komedi Thailand yang Wajib Ditonton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *