Film Romantis Korea dengan Cerita Menarik, Wajib Kamu Tonton!

The Machine Movie – Setelah sibuk dengan kehidupan sehari-hari, pasti ingin istirahat dan mencari hiburan. Jika kamu pencinta drama korea dan berbagai hal yang berbau korea, maka hiburan bisa didapatkan dari film romantis Korea. Memiliki latar cerita sangat seru, dibawakan dan dimainkan oleh aktor dan juga aktris papan atas dengan kualitas akting yang tidak perlu diragukan lagi.

Deretan Film Romantis Korea dengan Cerita Menarik, Wajib Kamu Tonton!

Dengan alur cerita yang menyentuh, akting para bintang yang memukau, serta sinematografi yang indah, film-film ini sukses membangun emosi dan memberikan pengalaman menonton yang tak terlupakan. Jika kamu sedang mencari rekomendasi film romantis Korea yang wajib ditonton, berikut adalah deretan film yang patut masuk dalam daftar tontonanmu. Apa saja judul filmnya:

Ditto

Kisah romantis film korea pertama ada pada Ditto, mengisahkan tentang jalan cerita di tahun 1999 dan juga tahun 2022. Ada Kim Young, sebagai salah satu mahasiswa Teknik Mesin diangkatan 1995. Dan juga ada Kim Mue Nee, sebagai salah satu mahasiswi Sosiologi angkatan 2021 di universitas sama. Dapat terhubung melalui radio ham, dan mereka berdua bisa berkomunikasi lintas waktu. Lebih dari 20 tahun. Melalui komunikasi tersebut, pada awalnya mereka saling membutuhkan. Jadi tahu fakta tentang apa yang mereka tidak percaya.

Kisah diawali saat Mu Nee menemukan radio di rumah, dan mencoba barang antik tersebut. Pada sisi lain, Kim Young yang mengejar cinta pertamanya Han Sol sedang berupaya untuk memahami radio hal yang dimiliki oleh Kim Eun Seong, yakni sahabatnya. Hal tersebut dapat terjadi karena Hal Sol tertarik untuk belajar menggunakan radio, dan hal tersebut membuat Kim Young berusaha memahami alat komunikasi sebagai media pendekatannya dengan Han Sol.

Wonderland

Masih dengan kisah romantisnya, bahkan Wonderland sendiri sama dengan film sebelumnya, Dipadukan dengan genre fantasi. Wonderland mengisahkan tentang layanan komunikasi, dimana layanan tersebut memungkinkan seseorang bisa berkomunikasi melalui video dengan yang yang disayanginya yang sudah meninggal atau bahkan tidak berdaya. Layanannya menggunakan foto, video dan bahkan menggunakan rekaman internet dengan sistem teknologi AI. Gunanya untuk dapat menghidupkan kembali orang secara virtual, berupa penampilan, kepribadian dan bahkan semuanya.

Mengisahkan tentang seorang wartawan China, yakni Bai Li. Ia sakit parah, namun ia menyembunyikan hal tersebut dari putrinya yang berusia 7 tahun. Yakni Bai Jia. Setelah Bai Li meninggal, Bai Jia sangat dekat dengan ibunya tapi dengan veri panggilan video. Ada lagi tokoh pramugari, ia adalah Gu Jung In, terhubung dengan pacarnya Park Tae Ju yang mengalami koma di dalam kehidupan nyatanya. Ia menghabiskan kesehariannya dengan versi virtual dari Park Tae Ju. Setelah sadar, Jung In merasa sulit untuk beradaptasi dengan kehidupan pacarnya yang asli.

Sedangkan karyawan dari Wonderland Seo Hae Ri dan Kim Hyun Soo, memiliki tugas untuk mengumpulkan data mengenai orang meninggal. Melalui klien yang melakukan konsultasi dengan mereka.

Kim Ji Young: Born 1982

Film romantis, tapi sarat dengan makna. Kim Ji Young: Born 1982 mengisahkan tentang ibu baru dan masih muda. Ia adalah Kim Ji Young, berusia 30 tahun dan hidup bahagia bersama dengan keluarga kecilnya. Ia memiliki suami bernama Jung Dae Hyun, ia sangat sangat penyayang dan ia pun memiliki anak perempuan. Pada awalnya Ji Young merupakan pegawai kantoran. Tapi setelah menikah, ia berhenti dan menjadi ibu rumah tangga, serta fokus mengurus buah hatinya. Ji Young menjalani hari dengan mengurus rumah tanpa dibantu asisten atau bahkan pengasuh.

Rutinitas yang dijalaninya tanpa jeda, bahkan tidak jarang membuatnya merasa lelah. Dan ia pun sering kali merasa rindu dengan pekerjaan lamanya. Untuk dapat mengobati rasa rindunya, ia beberapa kali mencoba mengirim lamaran pekerjaan untuk pekerjaan paruh waktu. Tapi sering kali dibatalkan, mengingat bagaimana pekerjaan rumah sudah cukup banyak.

Tanpa disadari ternyata hal tersebut membuat Ji Young merasa lelah, bahkan secara perlahan membuat dirinya berubah. Sang suami bahkan beberapa kali menemukan istrinya bertingkah bak orang lain. Tidak jarang, hal tersebut membuat Ji Young jadi berbicara sendiri. Dae Hyun melihat kondisi tersebut membuatnya merasa khawatir, dan bahkan terpikir bahwa hal tersebut akan membahayakan sang istri. Dae Hyun pun menemui psikolog, untuk meminta bantuan tentang bagaimana kondisi yang dialami oleh sang istri.

Miracle: Letters to The President

Menceritakan tentang tokoh protagonis bernama Joon Kyeong, ia tinggal disebuah desa yang cukup terpencil. Di dalam film Miracle: Letters to The President, desa tersebut ada rel kereta tapi tidak ada stasiun kereta. Untuk dapat pergi ke sekolah atau bahkan tempat umum lainnya, penduduk desa harus berjalan kaki terlebih dahulu. Dimana hal tersebut sangat berbahaya dan tentu saja kedatangan kereta tidak bisa diprediksi. Hal tersebut pun tidak jarang sering kali memakan korban jiwa.

Joon Kyeong pada akhirnya memiliki mimpi sangat kuat, agar bisa membangun stasiun di desanya. Agar nyawa tidak melayang sia-sia dan tentu saja agar warga desa tidak harus berjalan jauh untuk menempuh stasiun. Ia berulang kali menulis surat kepada sang presiden, meminta agar dapat mengizinkan pendirian stasiun untuk desanya. Tapi tidak pernah mendapat balasan.

Kemungkinan hal tersebut terwujud adalah saat ia bertemu dengan teman sekelasnya, yakni Ra hee. Ia adalah sosok wanita sangat percaya diri dalam mengejar mimpi. Dengan hubungan diantara keduanya dalam film Miracle: Letters to The President, apakah stasiun bisa dibangun dan bagaimana cerita cinta diantara keduanya?

Waiting for Rain

Masih dengan cerita romantisnya, Waiting for Rain ini menceritakan tentang pemuda yang hidup tanpa mimpi. Selama tiga tahun, ia Young Ho gagal dalam ujian masuk perguruan tinggi. Suatu hari Young Ho mengirimkan surat kepada teman kecilnya, ia adalah So Yeon.

Ternyata Soo Hee berpura-pura menjadi So Yeon yang ternyata sedang terbaring sakit. Soo He selalu membaca juga sering membalas surat dari Young Ho. Setelah bertukar surat, Young Ho dan So Hee akhirnya sering bertukar cerita. Saling mendukung dan bahkan saling jatuh cinta.

Hingga akhirnya Young Ho ingin bertemu dengan So Yeon, tapi tentu saja Soo Hee tidak ingin Young Ho tidak tahu akan kejadian yang sebenarnya. Soo Hee menolak untuk bertemu, hingga akhirnya Young Ho selalu menantu hujan serta menunggu kesempatan agar bisa bertemu dengan sipengirim surat. Nah, akan kah Young Ho bisa bertemu dengan So Hee?

Sweet and Sour

Menceritakan tentang cinta diantara jang Hyeok dengan Jung Da Eun. Awalnya manis, tapi seiring berjalannya waktu hubungan diantara keduanya merenggang.

Kurangnya waktu bersama membuat komunikasi jadi terbatas, dan masing-masingnya merasa saling kesepian. Hyeon merasa bahwa Da Eun tidak lagi mendukung sepenuhnya, sementara Da Eun merasa Hyeok tidak pernah memiliki waktu untuk dirinya. Situasi semakin rumit saat Bo Yeong menunjukkan ketertarikannya kepada Hyeok. Bagaimana cerita selanjutnya? Apakah Sweet and Sour dapat menyatukan cinta diantara Jang Hyeok dan Jung Da Eun?

Itulah beberapa judul film romantis korea yang memiliki cinta menarik, dipadukan dengan genre lain dan membuatnya semakin seru untuk disaksikan.

Baca Juga : Serial Animasi Jepang 2024 Terpopuler Di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *