Film Fantasy Petualangan Anak Terpopuler

The Machine Movie – Liburan akhir tahun segera tiba, untuk mengisi waktu berlibur bersama keluarga banyak sekali film fantasy petualangan anak yang bisa kamu tonton. Berikut beberapa rekomendasi film fantasi petualangan anak yang tidak hanya populer tetapi juga menyuguhkan alur cerita seru.

Rekomendasi Film Fantasy Petualangan Anak Terpopuler

Film fantasi petualangan selalu berhasil menyihir penonton dengan kisah penuh imajinasi, karakter unik, dan dunia yang ajaib. Tak hanya untuk orang dewasa, genre ini juga sangat disukai oleh anak-anak. Berikut adalah beberapa rekomendasi film fantasy petualangan anak yang paling populer dan wajib ditonton:

Harry Potter Series

Harry Potter series selalu layak untuk kamu tonton di setiap momen liburan. Serial film ini tak pernah lekang oleh waktu karena tidak pernah bosan untuk ditonton. Film fantasy petualangan anak melegenda ini akan membawa penonton mengungkap kisah seru di sekolah sihir Hogwarts, sekaligus memecahkan teka-teki tentang keluarga Harry Potter.

Dalam petualangannya yang seru, Harry bertemu rekan seperjuangannya yaitu Ron dan Hermione. Perjalanannya berlanjut menghadapi banyak keanehan di dunia sihir sekaligus bertemu musuh kelam yang tidak pernah ia duga. Series film Harry Potter menjadi salah satu rekomendasi film petualangan fantasi yang cocok disaksikan bersama anak dan keluarga yang tidak boleh kamu lewatkan.

Charlie and The Chocolate Factory

Mungkin film ini sudah tidak asing lagi karena cukup sering tayang di saluran tv nasional setiap musim liburan. Meski tayang pada 2005 silam, film ini sayang banget kalau tidak masuk dalam list rekomendasi film fantasy petualangan anak yang wajib kamu tonton di momen akhir tahun.

Charlie and the Chocolate Factory mengisahkan seorang anak laki-laki miskin bernama Charlie Bucket. Dirinya tinggal di sebuah gubuk kecil bersama keluarganya yang banyak. Suatu hari, pemilik pabrik coklat terbesar di kotanya, yaitu Willy Wonka membuat sebuah kontes besar dengan hadiah misterius bagi pemenangnya.

Wonka diceritakan memasukkan 5 golden tiket secara acak ke dalam coklat-coklat produksi pabriknya. Bagi yang menemukan tiket tersebut akan mendapatkan kesempatan tour ke pabrik coklat miliknya dan memperoleh hadiah besar. Tak diduga, Charlie mendapatkan tiket tersebut dan memulai petualangannya yang seru di pabrik coklat milik Wonka.

Hugo

Bicara tentang film fantasy petualangan anak rasanya tak lengkap jika tidak membahas Hugo. Film fantasi ini mengisahkan tentang Hugo Cabret, seorang anak yatim piatu yang tinggal di stasiun kereta Paris. Cabret mencuri komponen mekanik dari sebuah toko mainan untuk menyelesaikan proyek robot yang pernah dikerjakannya bersama ayahnya.

Ketika sang pemilik toko, Georges, mengetahui pencurian tersebut, ia mengancam Hugo untuk membawanya ke polisi. Namun hal ini malah membuat Hugo akrab dengan anak baptis Georges bernama Isabelle, yang ternyata memiliki komponen terakhir yang Hugo butuhkan untuk merampungkan proyek impiannya tersebut.

Peter Pan

Rekomendasi film fantasy petualangan anak lainnya adalah Peter Pan. Film yang rilis tahun 2003 silam ini mengusung tema petualangan, fantasi, dan keluarga. Peter Pan menjadi salah satu film yang sangat populer untuk ditonton waktu liburan, lho. Film ini mengisahkan tentang Wendy Darling yang sering mendongeng dan berkhayal tentang sosok Peter Pan, seorang anak laki-laki yang selalu bahagia.

Suatu ketika, Peter Pan benar-benar muncul di dunia nyata. Peter membawa adik Wendy berpetualangan ke dunia Neverland, tempat tinggal Peter. Hingga kemudian mereka diculik oleh Kapten Hook. Keseruan mereka pun dimulai dalam upaya melarikan diri penculikan tersebut.

The Golden Compass

The Golden Compass juga masuk dalam salah satu rekomendasi film fantasy petualangan anak lainnya. Film ini diangkat dari novel karya Philip Pullman Northern Light tahun 2005, adapun filmnya pertama kali diluncurkan pada 2007 silam. Lura Belacqua, seorang gadis muda yatim piatu melakukan perjalanan ke Utara didampingi Gyptians dan beruang berbaju besi. Dia bertujuan menyelamatkan sahabatnya dan anak-anak lain yang diculik untuk sebuah proyek mengerikan. Berbekal kompas emas, Lyra pun memulai petualangannya. Kompas emas ini bisa membaca apapun termasuk masa depan dan masa lalu. Semua jawaban atas teka-teki peristiwa yang terjadi bisa ditemukan lewat kompas emas tersebut.

Mowgli: Legend of the Jungle

Jika kamu mencari rekomendasi film fantasy petualangan anak terbaik, maka film ini bisa jadi pilihan yang bagus loh. Mowgli: Legend of the Jungle rilis pada tahun 2018, mengisahkan tentang Mowgli, seorang anak laki-laki yang tinggal di hutan.

Dalam ceritanya, Mowgli dibesarkan oleh serigala bernama Raksha. Ia juga dilindungi oleh sekawanan serigala, terutama sang pemimpinnya bernama Akela. Namun mereka harus menghadapi ancaman dari harimau yang berniat membunuh Mowgli karena dendamnya pada manusia. Film ini cocok kamu tonton bersama keluarga saat momen liburan.

The Spiderwick Chronicles

Film ini juga tidak boleh kamu lewatkan jika ingin mencari tontonan seru bersama keluarga. Pada film ini, kamu akan menyaksikan aksi dan petualangan Freddie di Spiderwick, New England. Diangkat dari serial novel karya Holly Black dan Tony DiTerlizzi, kamu akan merasa masuk dalam petualangan seru bersama Jared dan Simon Grace. Di dalamnya juga muncul makhluk-makhluk mistis seperti peri dan goblin di sebuah rumah yang mereka temukan.

Penemuan itu kemudian membawa Grace’s family dalam petualangan fantasi yang menantang, termasuk menghadapi goblin jahat, Mulgarath. Film ini tidak hanya menampilkan kesan fantasi, tetapi juga terselip drama keluarga, petualangan, sekaligus aksi menegangkan.

The School for Good and Evil

Selanjutnya ada film The Good for Good and Evil. Film ini mengisahkan dua sahabat, Sophie dan Agatha yang tinggal di sebuah desa bernama Gavaldon. Sophie berkarakter feminim dan punya mimpi memiliki kehidupan bak di negeri dongeng.

Sementara Agatha berbakat dalam dunia sihir dan tertarik menjadi penyihir. Suatu malam, Agatha melihat Sophie diculik oleh kekuatan asing. Dalam upaya menyelamatkan sahabatnya, dia ikut terseret ke sekolah sihir yang memisahkan murid-miridnya dalam dua kubu sifat manusia yang berbeda yaitu baik dan buruk.

A Boy Called Christmas

Menjelang liburan tahun baru, tentu lebih sempurna jika menonton film fantasy petualangan anak bertema Natal. Salah satu film yang direkomendasikan lainnya adalah A Boy Called Christmas yang tayang pada 2021. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Matt Haig yang terbit pada 2015 lalu. Film ini mengisahkan seorang anak bernama Nicolas dalam petualangannya mencari sang ayah. Ia berusaha mencari ayahnya hingga sampai di desa peri bernama Elfhelm. Desa tersebut dihuni oleh para peri yang tengah merayakan pesta menyambut natal.

Di desa itu Nicolas bertemu dengan Blitzen, seekor rusa dan seekor tikus bernama Miika. Selama perjalanannya, Nicolas menghadapi berbagai tantangan sihir dan hal ajaib hingga menjadikan pencarian ayahnya sebagai sebuah petualangan seru dan menghibur.

Itulah beberapa rekomendasi film fantasy petualangan anak yang cocok kamu tonton ketika liburan. Tentunya film-film di atas tidak hanya menghibur tetapi juga memanjakan mata dengan visual yang memukau. Adakah yang jadi favorit kamu?

Baca Juga : Pasti Gak Bisa Tidur, Ini Dia Film Horor Thailand Terseram!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *