Drama Indonesia Terbaik Banyak Mengandung Pesan

The Machine Movie – Film Drama Indonesia, Ada berbagai tujuan kenapa banyak orang suka nonton baik itu di bioskop, televisi dan juga di internet. Dengan kecanggihan zaman yang terus berkembang ini tidak heran jika menonton film apapun lebih mudah dilakukan Cuma dengan mengandalkan akses internet dan Android maupun Iphone. Dengan ratusan film yang bisa ditonton dengan sangat mudah cukup download aplikasi steraming atau aplikasi khusus nonton film, tentunya kamu tidak perlu takut bosan atau kesepian.

Ada banyak judul film yang bisa menemani waktu senggang, waktu istirahat, saat weekend atau hari libur dan juga Ketika merasa Lelah, letih, banyak beban pikiran dan bahkan stress. Tidak heran jika banyak orang mengalihkan dirinya untuk nonton film baik itu yang sekali nonton dalam satu jam atau dua jam selesai, atau bahkan hingga yang memiliki beberapa episode.

Salah satunya adalah Film Drama yang banyak diminati di Indonesia mulai dari yang tua hingga yang muda. Sudah pasti menyukai jenis drama film dengan kebanyakan kisah yang ditayangkan adalah tentang kehidupan kita sehari-hari atau kisah seseorang yang bisa berikan inspirasi dan motivasi bagi kehidupan nyata.

Berbagai Sub-Genre Film Drama Indonesia Selalu Rilis Setiap Bulan

Tidak sedikit jenis film yang sudah tayang di Indonesia dari tahun ke tahun. Setiap bulannya sudah pasti ada banyak jenis judul film menarik terutama untuk genre drama. Dengan segala macam judul yang menarik mulai dari kisah yang sedih hingga Bahagia, atau diawali dengan kesedihan diakhiri happy ending dan sebaliknya. Semua kisah drama tersebut juga tentunya bisa ditonton dengan berbagai keseruan di dalamnya menyangkut alur cerita yang menarik. Juga karakter dari setiap pemeran nya sebagai aktor dan aktris yang juga banyak disukai. Berbagai sub-genre dari Film Drama ini pun sudah banyak tayang dengan segala macam kisah menarik baik itu diadaptasi dari novel popular. Atau diambil dari kisah nyata seseorang, kisah nyata sutradara sendiri ataupun sebagai hasil karya dari sutradara dan penulis.

Macam-macam drama film menarik dengan genre paling banyak diminati adalah drama romantic. Yang tentunya kita tahu dengan kisah percintaan, yang juga disertai persahabatan, keluarga, perselingkuhan dan lainnya. Adapun pula drama komedi menarik dengan segala macam kisah menarik. Drama tragedy dengan segala macam kisah sedih dan tragis dengan plot yang sulit ditebak. Juga untuk jenis Drama sejarah yang banyak tayang di Indonesia mengisahkan kisah percintaan disertai sejarah Indonesia masa lampau. Serta beberapa kisah drama action dengan adanya cerita perkelahian di dalamnya. Semua itu bisa kamu tonton untuk berbagai film dengan judul-judul menarik berbagai genre yang selalu rilis pada setiap bulannya.

Berikut Daftar Koleksi Film Drama Indonesia Kisah Terbaik Dengan Pesan Moral

Ada banyak produksi film yang saat ini masih terus berperan aktif di dunia perfilman Indonesia. Dimana berbagai industri film di Indonesia mampu menghadirkan berbagai alur kisah yang sangat menarik dengan plot yang tak tertebak. Disertai para aktor dan aktris terbaik yang sangat berprestasi dalam memerankan peranannya. Juga berbagai kisah menarik dan terbaik yang banyak mengandung pesan moral.

Tidak sedikit Film Drama yang sudah tayang di Indonesia adalah memiliki kisah yang sangat menarik. Dengan mengandung nilai moral di dalamnya. Dengan segala pembelajaran yang dapat dipetik serta pesan moral yang diambil pada film tersebut maka akan sangat berperan penting terhadap kehidupan nyata. Maka tak heran jika banyak penggemar film menonton kisah drama dengan mengandung banyak pesan moral di dalamnya. Sehingga memberikan inspirasi dan juga motivasi yang memang sangat diperlukan. Berikut ini adalah beberapa kisah drama film Indonesia yang sangat menarik dan mengandung nilai moral diantaranya adalah:

GIE – 2005

Film lawas Indonesia yang satu ini sangat sarat pesan moral sehingga wajib kamu tonton jika belum menyaksikannya. Film ini mengangkat biografi Soe Hok Gie seorang mahasiswa yang brjuang untuk mendapatkan HAM bagi rakyat Indonesia. Bahwa Ketika itu HAM menjadi persoalan yang kurang diperhatikan di pemerintahan Indonesia. Pemertannya adalah Nicholas Saputra yang sudah tidak asing lagi sangat berprestasi dalam acting apapun. Sehingga sangat mendalamai kisah ini dan film ini berhasil meraih penghargaan pada Piala Citra FFI.

Laskar Pelangi – 2008

Pasti dikenal oleh banyak orang bahwa film ini meraih banyak penghargaan dengan banyak pesan moral yang terkandung di dalamnya. Film ini diadaptasi dari sebuah novel karya Andrea Hirata yang kisahnya adalah menceritakan 10 anak yang berasal dari keluarga miskin dan berjuang untuk menempuh Pendidikan dengan segala keterbatasannya yaitu di sekolah Muhammadiyah, Belitung.

Berlatar tahun 1970an bahwa kisah ini menggambarkan masalah osial antara sekolah miskin dan sekolah mewah milik salah satu perusahaan tambang di Belitung. Menonton film ini tentunya membuat kita perlu pelajari akan perjuangan keras yang dilakukan anak tersebut juga bagaimana caranya dalam menghadapi keadaan sosial di hadapan mereka.

Ayat-Ayat Cinta – 2008

Film popular ini diadaptasi dari novel Best Seller karya Habiburrahman El Shirazy dengan judul yang sama. Kisahnya adalah bercerita tentang pemuda Indonesia Bernama Fahri (Fedi Nuril) yang menimba ilmu di Arab. Kemudian dipertemukan dengan seorang Muslimah bercadar yang cantik dan taat beragama yaitu Aisyah (Rianti Cartwright). Akhirnya mereka menikah dan diuji dengan datangnya Wanita non Muslim yaitu Maria (Carissa Puteri) sehingga muncul konflik dalam rumah tangga mereka. Melalui kisah ini kita bisa dapatkan banyak pelajaran dalam menghadapi rumah tangga juga bagaimana kesetiaan istri terhadap suaminya. Juga menjadi inspirasi bagi rumah tangga.

Habibie & Ainun – 2012

Berikutnya adalah film menarik yang diangkat berdasarkan kisah nyata Bapak B.J. Habibie serta istrinya Ainun. Pada film ini menyuguhkan kisah Habibie sejak saat masih sekolah SMP. Sehingga bertemu dengan Ainun dan saling jatuh cinta sehingga perjalanan mereka membawa pada mimpi masing-masing. Pada film ini juga menggambarkan romansa cinta sejati yang juga di dalamnya terdapat pengorbanan serta godaan dalam kesendirian yang membuat penonton ingin terus menyaksikannya hingga akhir. Kisah cinta ini sangat menginspirasi baik untuk kaum muda dan bagi yang sudah menikah mengajarkan akan kesetiaan juga perjuangan.

5 Cm – 2012

Kisah Film Drama yang mengandung banyak pesan moral berikutnya ini adalah 5 Cm yang mana kisahnya. Tentang perjalanan menuju puncak Mahameru yang dilakukan oleh sekelompok sahabat. Dengan berbagai rintangan dan hambatan baik itu dari cuaca atau kondisi alam dan juga factor yang berasal dari diri mereka sendiri. Dengan pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari film ini banyak mengajarkan akan perjuangan, percaya diri, tidak gampang menyerah juga bagaimana kita seharusnya bersikap Ketika munculnya emosi dan konflik lain.

Baca Juga : Berikut 6 Film Komedi Thailand yang Wajib Ditonton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *