Berikut 6 Film Komedi Thailand yang Wajib Ditonton

The Machine Movie – Negara Thailand memang tidak pernah gagal untuk menggabungkan berbagai genre di dalam filmnya. Dibumbui dengan genre asmara, komedi dan horor dan juga tetap memberikan pesan moral yang sangat epik di dalamnya. Bahkan film Thailand sendiri selalu menyuguhkan cerita yang fresh dan juga berbeda. Untuk kamu pencinta film Thailand dan suka dengan paras para aktor dan juga aktrisnya.

Berikut 6 Film Komedi Thailand yang Wajib Ditonton

Thailand telah menjadi salah satu negara yang terkenal dengan industri filmnya yang kaya, terutama dalam genre komedi. Film-film komedi Thailand selalu berhasil mengocok perut penonton dengan kisah-kisah unik, humor yang segar, dan karakter-karakter yang mengesankan. Berikut ini adalah 6 film komedi Thailand yang wajib ditonton:

Film Komedi SuckSeed

Pada posisi pertama ada SuckSeed, berhasil rilis sekitar 9 tahun ke belakang. Tapi cerita dari SuckSeed tetap bisa mengocok para penontonnya. Diceritakan dan dikemas dengan genre komedi romantis dan juga musik. Film SuckSeed menceritakan tentang tiga orang sahabat, berusia remaja dan berjuang untuk mengikuti sebuah kompetisi band. Kisahnya diawali dengan karakter bernama Ped, ia bertemu kembali dengan cinta di masa kecilnya. Yakni Ern.

Ern menjadi salah satu siswi pindahan yang sangat sukses mencuri perhatian di sekolah. Sebab ia memiliki kecantikan, serta memiliki kemampuan bermain Gitar. Koong, ia memiliki sifat impulsif dan juga tertarik pada Ern. Dan setelah menyaksikan kemampuan dari Ern dalam bermain gitar. Koong mengajak Ped untuk membuat sebuah band. Tujuannya untuk dapat menarik perhatian Ern, serta bersaing dengan kembarannya Kay. Yang telah sukses pada bang yang sudah dibuatnya.

Ped pada awalnya merasa berat dengan ajakan tersebut, mengingat kembali mereka berdua tidak begitu mahir atas alat musik. Tapi Koong memaksakan Ped dan akhirnya ia menuruti kemauannya tersebut. Koong pun lantas mengajak siswa lain, ia adalah Ex dan berperan sebagai penabuh drum. Kemudian Ern sebagai pemegang gitar. Konflik akhirnya muncul, dimana Koong pada akhirnya menyatakan cintanya kepada Ern. Tapi ternyata ada penolakan. Hingga pada akhirnya Ern dikeluarkan sepihak oleh Koong, padahal bandnya sudah diberi nama. Yakni SuckSeed. Di balik itu semua, ternyata Ped menyimpan hati kepada Ern dan kelanjutan ceritanya tentu saja SuckSeed ini harus kamu saksikan sampai selesai.

Friend Zone

Pencinta film komedi Thailand pasti tidak akan asing dengan Friend Zone. Menceritakan tentang dua orang manusia yang terjebak pada zona pertemanan. Palm, merupakan seorang pria yang terjebak dalam pertemanan bersama sahabatnya Gink. Jebakan tersebut berlangsung selama 10 tahun. Di saat posisinya di sekolah menengah, Palm mencoba untuk mengakui perasaannya terhadap Gink. Tapi sayangnya Gink menolak perasaan tersebut, karena beralasan ingin menjadi teman saja.

Bukan saling menjauh, kejadian tersebut malah membuat keduanya semakin dekat dan menjadi sahabat sejati. Setiap kali Palm putus dengan kekasihnya yang tidak terhitung, Gink pasti selalu ada dan menghiburnya. Pun setiap kali Gink bertengkar dengan pacarnya. Palm pasti akan selalu ada, serta datang untuk menemani. Padahal Gink sering kali berpindah-pindah, mulai dari Malaysia ke Myanmar, hingga sampai ke Hong Kong.

Beruntungnya Palm adalah seorang pramugara, sehingga ia bisa dengan mudah menghampiri Gink. Kebaikan hati Palm pun ternyata memunculkan suatu masalah diantara Gink dengan pacarnya. Ted. Hingga ada suatu kejadian dimana Palm bertanya kepada Gink, apa jadinya jika mereka berdua pacaran. Tapi jika dilakukan, mereka khawatir akan persahabatannya yang bisa saja berakhir.

May Who?

Sangat wajib untuk ditonton, karena film May Who? Ini mengisahkan tentang seorang remaja yang memiliki kemampuan kekuatan super. Pong, merupakan seorang remaja yang sering kali menghabiskan waktunya sendiri. Di tengah kesibukannya di sekolah, Pong selalu meluangkan dirinya untuk menyelesaikan komik yang dibuatnya. Pong mengarang kisah kehidupan pahlawan super, serta seorang tokoh protagonis yang berperan sebagai pacarnya. Karakter di komik tersebut menjadi gambaran dari Ming, sebagai teman sekelas Pong yang membuat dirinya jatuh cinta.

Suatu hari Pong secara tidak sengaja mengumpulkan buku sketsa komik kepada gurunya. Buku tersebut akhirnya sampai di tangan May Nhai, yang dikenal sebagai siswa penyendiri juga. Pong merasa kesal disaat hal tersebut terjadi, terlebih saat May memperlihatkan buku tersebut di hadapan teman-temannya. Saat Pong berusaha untuk mendapatkan sketsanya kembali, ia merasa terkejut disaat respon May mengeluarkan aliran listrik langsung dari tubuhnya. Melihat raut wajah May yang nampak panik, Pong berjanji untuk tidak memberi tahu hal tersebut kepada orang lain.

Hingga akhirnya Poong dan May mulai menjalin pertemanan, dan keduanya sering kali bertukar cerita tentang kehidupannya sendiri. Salah satunya tentang May yang memiliki rasa suka kepada Fame. Fame adalah salah satu siswa populer di sekolah dan May merasa ragu untuk mengajaknya berkenalan. Pong sendiri berjanji untuk membantu May dalam menyelesaikan masalahnya. Padahal Pong sendiri ternyata menyembunyikan perasaannya sendiri.

The Lost Lotteries

Undang gelak tawa kamu dengan The Lost Lotteries yang menceritakan tentang lima orang yang bernasib sial. Tapi tidak mengenal satu sama lain, harus bekerja sama untuk bisa mencuri kembali tiket lotre yang menang atas undian dari bos mafia jahat. Menceritakan tentang Tay serta ibunya, memiliki bisnis lotre kecil agar bisa memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Mereka mendapat kabar bahwa ia sudah mendapatkan lotre tersebut.

Tapi kebahagiaan yang didapatkan ternyata sementara, karena renternir datang ke rumah serta menyita tas yang menjadi sumber kehidupannya. Kemudian orang yang memesan lotre datang serta ingin mengambil lotre mereka. Tapi setelah mendengar hal yang telah menimpa keduanya, para pemesan lotre tersebut memiliki tujuan sama. Yakni membentuk tim untuk mengambil tas lotre. Apakah misi dan niat tersebut berhasil?

Pee Mak

Mengisahkan tentang seorang prima Mak, terpaksa harus meninggalkan sang istri Nak untuk pergi berperang. Saat itu negeri Siam sedang dilanda konflik dengan negeri tetangganya. Di medan perang, Mak berhasil selamat serta sahabatnya. Mulai dari Ter, Aey, Puak dan juga Shin. Sementara itu, Nak yang sedang hamil besar harus berjuang melahirkan bayinya sendiri. Ia berniat meminta tolong kepada tetangga, tapi kejadian tragis pun menimpa Nak serta bayinya akhirnya tewas.

Sejak saat itu pun beredar gosip dan rumor, bahwa Nak serta bayinya menjelma menjadi hantu. Waktu berselang Mak mengajak teman-temannya untuk mengunjungi rumahnya. Shin pun bertemu dengan Nak dan juga Dang yang menjadi nama dari Mak. Tapi Shin mulai curiga ketika ada yang aneh saat datang ke rumahnya, mendapati banyak daun kering seperti tidak pernah dibersihkan. Shin semakin terkejut ketika tangan Nak bisa memanjang sendiri disaat akan mengambil jeruk yang jatuh ke tanah. Ia memiliki dugaan bahwa Nak adalah jelmaan dari hantu. Shin berusaha keras untuk memberi tahu Mak, bahwa Nak adalah seorang hantu.

Nah itulah beberapa judul film Thailand dengan genre komedi yang bisa kamu saksikan. Walaupun memang rilisnya sudah beberapa tahun ke belakang, tapi kamu tetap bisa merasakan kekocakannya secara langsung.

Baca Juga : Daftar 10 Rekomendasi Film Drama Korea Terbaik 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *