Berhasil Mendunia! Inilah Film Animation Karya Anak Bangsa

The Machine Movie – Kalau berbicara tentang film animation tentu saja siapa pun akan mengira bahwa film animasi itu dari Jepang. Padahal di setiap negara juga punya film animasi bukan hanya dari Jepang saja. Bahkan di Indonesia pun juga sekarang punya banyak film animation karya anak bangsa. Bukan hanya itu, karena ada juga beberapa film animation yang berhasil mendunia. Namun, sayang disayangkan karena banyak yang belum tahu apa saja film animation dari Indonesia. Atau jangan-jangan Anda pun juga belum tahu apa saja filmnya.

Ini dia film animation karya anak bangsa

Tentu sekarang pun Anda penasaran kan dan ingin tahu apa saja film animation karya anak bangsa? Karena memang ternyata sudah ada banyak sekali film animation yang berhasil mendunia. Kalau begitu tentu saja film animasi yang dibuat oleh anak bangsa ini pun juga tidak kalah dengan buatan Jepang. Untuk Anda yang belum tahu apa saja filmnya, yuk langsung saja simak selengkapnya berikut ini:

Battle of Surabaya

Battle of Surabaya merupakan salah satu film animation karya anak bangsa yang berhasil mendunia. Dari judulnya saja sudah bisa ditebak kalau film ini menceritakan tentang pertempuran pada 10 November di Surabaya. Film ini menceritakan seorang yang bernama Musa yang merupakan tukang semir sekaligus narator di film ini. Untuk pengisi suara dari film ini diisi oleh Maudy Ayunda dan Reza Rahadian. Karena memang animasinya sangat mendunia tentu saja film ini pun telah menggaet berbagai penghargaan. Jadi, kalau Anda belum nonton film yang satu ini, yuk langsung tonton sekarang saja.

Candy Monster

Kemudian ada lagi nih film animation yang juga tidak kalah keren dari yang sebelumnya yaitu Candy Monster. Dalam film ini menceritakan seorang anak kecil yang berumur 6 tahun bernama Chloe. Di sana dia sangat suka dengan makanan-makanan yang sangat manis salah satunya adalah permen. Biasanya anak kecil sangat suka dengan film yang satu ini karena sangat menarik. Karena memang sangat mendunia tentu saja film ini pun telah berhasil mendapatkan berbagai penghargaan. Tentu sayang sekali kalau Anda belum pernah nonton film ini dan yuk tonton sekarang saja.

Knight Kris

Untuk Anda yang ingin tahu film lainnya yang merupakan film animation mendunia adalah Knight Kris. Film ini menceritakan tentang seorang anak kecil yang berpetualang mencari lima keris. Dan ternyata lima keris itu terpisah di berbeda-beda tempat sehingga ia harus mencari semuanya. Film yang dibintangi oleh Deddy Corbuzier, Chika Jessica dan Kaesang Pangarep sebagai pengisi suara di film ini. Karena memang filmnya bagus tentu saja film ini pun sudah mendapatkan banyak sekali penghargaan. Jadi, kalau Anda belum menonton film ini silakan tonton sekarang juga di layanan streaming.

Kuku Rock You

Kuku Rock You juga berhasil menjadi salah satu film animation yang menceritakan tentang seekor ayam yang mencari temannya. Konon dia mencari ayam yang juga sangat suka dengan musik rock. Uniknya jika ayam biasanya membangunkan orang dengan berkokok, justru ayam di sini malah bernyanyi dengan music rock. Hal ini tentu saja yang membuat semakin asik untuk ditonton film yang satu ini. Bahkan film ini pun sebelumnya juga memiliki judul Kukuruyuk kemudian diganti menjadi Kuku Rock You. Karena memang filmnya sangat bagus tentu saja film ini berhasil dapat banyak sekali penghargaan.

Pada Suatu Ketika

Ada lagi nih salah satu film animation terbaik karya anak bangsa lainnya yaitu adalah Pada Suatu Ketika. Film ini menceritakan tentang kedatangan ufo yang membuat warga menjadi kaget. Bahkan ada banyak kendaraan seperti bajaj, motor dan mobil justru berubah menjadi seperti transformer. Awalnya film ini hanya film-film pendek yang hanya sekitar empat menitan yang menceritakan tentang kegiatan sehari-hari. Namun, karena bagus tentu saja film ini pun dibuatkan film panjang dan berhasil mendunia. Anda yang belum menonton film ini tentu wajib tonton sekarang sih karena filmnya sangat bagus.

Meraih Mimpi

Kemudian ada lagi nih film animation yang juga mendunia adalah Meraih Mimpi yaitu film animasi musikal pertama di Indonesia. Sebenarnya film ini diadaptasi dari judul yang berbahasa inggris yaitu Sing to Dawn. Karena kesuksesannya tentu saja film ini pun telah mendunia dan banyak sekali mendapatkan penghargaan. Bisa dibilang karya anak bangsa yang satu ini memang tidak gagal. Jadi, kalau Anda yang belum nonton tentu silakan tonton film ini sekarang juga dijamin keren. Atau jika ingin menonton bisa ajak teman Anda juga supaya nonton menjadi lebih asik.

Si Juki The Movie

Siapa nih yang tidak tahu dengan komik si Juki pasti siapa pun juga sudah kenal dengan komik yang terkenal ini. Karena komiknya sangat terkenal tentu saja komiknya pun dijadikan sebuah film yang yang keren. Film ini menceritakan tentang bagaimana petualangan si Juki dengan teman-temannya. Dia ingin menyelamatkan bumi dari serangan meteor yang sedang mengancam.

Bukan hanya itu, karena ada lagi nih yang jauh lebih menarik lagi dari film yang satu ini. Karena banyak sekali aktor dan artis ternama ikut kontribusi dalam film ini sebagai pengisi suaranya. Dengan begitu tentu saja sudah tidak diragukan lagi kalau film ini memang sangat keren. Jadi, kalau Anda belum menonton film ini tentu langsung saja sekarang untuk nonton filmnya. Bahkan ada yang jauh lebih keren lagi dari film ini karena sudah bekerja sama dengan Nickelodeon. Bahkan dalam sebuah buku, Juki akan berpetualang bersama dengan Spongebob yang tentu akan jauh lebih menarik lagi.

Titus: Mystery of Enygma

Kemudian ada lagi nih film animation karya anak bangsa yang terakhir adalah Titus. Film ini rilis pada tahun 2020 dan seharusnya Anda sudah kenal betul dengan film yang satu ini. Uniknya film ini ternyata bukan lagi menceritakan tentang kehidupan manusia. Karena di film ini Titus adalah seorang tikus yang senang sekali menjadi detektif dan memecahkan suatu masalah. Di sini Titus tidak sendirian karena untuk bisa memecahkan misteri dia ditemani oleh temannya. Dia ditemani oleh kelinci dan kadal cantik untuk berpetualang memecahkan misteri.

Dijamin petualangan Titus dengan teman-temannya tentu saja akan sangat menyenangkan sehingga memang sangat disayangkan kalau belum menontonnya. Jadi, kalau Anda belum nonton, yuk tonton saja sekarang juga. Nah, itu dia tadi beberapa film animation karya anak bangsa yang berhasil mendunia yang tentunya sangat keren dan menarik. Kalau Anda ingin menonton film animation karya anak bangsa tentu bisa langsung tonton saja semua film yang ada di atas karena sudah pasti semuanya bagus dan keren.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Film Fantasy Terbaik 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *