10 Rekomendasi Film Fantasy Terbaik 2024

The Machine Movie – Film fantasy menawarkan sajian alur cerita tak terduga yang melampaui batas realitas, menampilkan evek visual yang memukau, hingga kisah imajinasi yang tak terbatas. Genre ini selalu menghasilkan sejumlah karya yang selalu dinanti para penikmat film, termasuk deretan film terbaru yang rilis tahun 2024. Penggemar film fantasy tak pernah lekang oleh waktu. Nyatanya, kebutuhan akan sajian kisah dunia magis ataupun perjalanan lintas waktu masih diminati para penikmat film saat ini. Tak heran jika film genre fantasi masih dinanti di tahun 2024 ini.

Rekomendasi Film Fantasy Terbaik 2024

Film-film fantasy identik dengan kisah yang kisahnya yang di luar batas nalar namun dikemas dalam sinema yang memukau. Bahkan tak sedikit film fantasi yang berhasil meraih popularitas di kalangan pecinta film. Berikut telah kami rangkum film fantasi terbaik 2024 yang wajib kamu tonton.

Dune: Part Two

Dune: Part Two melanjutkan kisah pembalasan dendam dari Paul Atreides (Timothée Chalamet) kepada konspirator yang menghancurkan keluarganya. Dalam aksinya ini, ia juga bertujuan merebut kembali Arrakis, planet gurun yang kaya akan spice sumber daya paling berharga di alam semesta.

Paul juga bergabung dengan Chani (Zendaya) dan Fremen, penduduk asli Arrakis, untuk bersatu melawan  kekuatan jahat House Harkonnen. Film ini menampilkan visual spektakuler dengan sajian pemandangan gurun yang memukau. Adegan pertempuran epik menjadi sorot utama film ini yang akan memberikan sensasi petualangan menegangkan.

Kraven The Hunter

Film ini menceritakan tentang Sergei Kravinoff (Aaron Taylor-Johnson) seorang yang obsesif dan ambisius, bermimpi untuk menjadi pemburu terbaik di dunia. Atas ambisinya itu, ia memutuskan untuk memburu Spider-Man, superhero yang terkenal dengan kekuatan laba-laba super yang luar biasa.

Dalam film ini, Kraven menjadi musuh ikonik Spider-Man. Penonton akan menyaksikan asal-usul kekuatannya yang diperoleh melalui ritual mistis serta bagaimana misinya dalam memburu mangsa. Film yang dijadwalkan tayang 13 Desember mendatang ini menampilkan visual aksi dan pertarungan brutal yang diharapkan menjadi daya tarik utama.

A Quiet Place: Day One

Film ini merupakan prekuel dari seri A Quiet Place. Day One menceritakan bagaimana terjadinya hari pertama invasi alien menghancurkan dunia. Film fantasy-survival ini mengeksplorasi ketegangan ketika orang-orang biasa berjuang untuk bertahan hidup dari kejaran makhluk yang sangat sensitif terhadap suara.

Dalam film ini terdapat beberapa karakter baru dimunculkan, dan ketegangan kian meningkat saat penonton melihat bagaimana kejadian awal alien datang ke bumi. Film yang rilis pada 28 Juni 2024 ini menyuguhkan sensasi tegang dan campur aduk saat menonton aksi para aktornya yang harus bergerak tanpa suara.

Godzilla x Kong: The New Empire

Kisah lanjutan dari MonsterVerse, Godzilla x Kong: The New Empire sudah tayang di bioskop Indonesia pada 27 Maret 2024. Banyak penggemar film ini yang telah menantikannya selama 3 tahun sejak film terakhir tayang. Sekuel ini melanjutkan kisah perjuangan Godzilla dan Kong dalam menjaga perdamaian dunia. Kedua raksasa kuno itu menghadapi ancaman baru dan bentrok dalam pertarungan saat menghadapi ancaman besar yang dapat menghancurkan dunia. Film yang disutradarai oleh Adam Wingard ini menyuguhkan petualangan epik yang penuh aksi dan visual mengagumkan.

Inside Out 2

Inside Out 2, sekuel dari film hits Pixar, kembali membawa Riley yang kini telah menjadi remaja dan mengajak penonton mengalami kompleksitas emosi yang dimilikinya sebagai manusia. Kali ini Pixar memperluas eksplorasi emosi dengan lebih mendalam dari karakter emosi di film pertamanya.

Film Inside Out 2 tidak hanya memperkenalkan karakter emosi yang sudah dikenal, tetapi juga menambah dimensi baru dalam mengeksplorasi perjalanan emosional Riley yang semakin kompleks. Joy, Sadness, dan emosi-emosi lainnya akan menghadapi situasi yang lebih rumit saat Riley tumbuh dewasa

Mufasa: The Lion King

Sang Raja telah kembali dan tayang dalam prekuel live-action Disney, Mufasa: The Lion King. Film yang disutradarai oleh Barry Jenkins dan ditulis oleh Jeff Nathanson ini dibintangi oleh Aaron Pierre sebagai Mufasa, Kelvin Harrison Jr. sebagai Taka (Scar), hingga Tiffany Boone sebagai Sarabi.

Film prekuel ini mengajak penonton mengetahui legenda Mufasa melalui pesan Rafiki kepada anak singa muda Kiara, putri Simba dan Nala. Dalam film ini dikisahkan masa muda Mufasa sebelum menjadi raja, serta menunjukkan perjalanan hidupnya yang penuh tantangan dan pengorbanan.

Joker: Folie à Deux

Joker Universe versi Todd Philips berlanjut dengan sekuel berjudul Joker: Folie à Deux. Film ini kembali menampilkan bintang utama Joaquin Phoenix sebagai Arthur Fleck/Joker. Sekuel yang melanjutkan perjalanan Arthur Fleck ini menambahkan elemen musikal, yang memberikan nuansa baru pada perjalanan seorang anti-hero. Kisah itu melibatkan banyak karakter dari semesta Gotham, seperti Harley Quinn yang diperankan oleh Lady Gaga dan Harvey Dent (Harry Lawtey).

Venom 3

Film yang akan dirilis pada Oktober 2024 ini sudah membuat penggemar MCU tak sabar menantikannya. Tom Hardy bakal mengurangi peran sebagai Eddie Brock dan simbiotanya, Venom. Film ini akan membawa tantangan yang lebih besar dan lebih berbahaya dari film sebelumnya. Selain menampilkan asli dan visual khas dari film sebelumnya, Venom 3 diprediksi akan semakin mengeksplorasi hubungan simbiotik antara Eddie dan Venom. Menariknya, film ini mencuat spekulasi di kalangan fans tentang adanya tautan ke Spider-Man: No Way Home.

Fantastic Beasts 4

Film ini adalah bagian dari saga Fantastic Beasts yang berlatar di dunia sihir yang sama dengan Harry Potter. Film ini kembali menceritakan tentang Newt Scamander (Eddie Redmayne), seorang magizoologist dalam petualannya menghadapi tantangan baru. Di tengah perjalanan, dia harus menghentikan penyihir gelap Geller Grindelwat (Mads Mikkelsen). Tidak jauh berbeda dengan sekuelnya, Fantastic Beasts 4 diperkirakan akan mengeksplorasi lebih mendalam konflik antara para pendukung Grindelwad dengan aliansi yang dibentuk untuk melawannya.

Kung Fu Panda 4

Sebagai Dragon Warrior saat ini, Po kembali dalam petualangan baru untuk mencari Dragon Warrior yang akan datang demi melindungi Lemdah Damai dari ancaman besar. Po mengahadapi pertarungan dengan musuh-musuh yang lebih kuat, sementara dia juga harus membantu generasi baru untuk mempersiapkan diri menyambut peran penting mereka. Kungfu Panda 4 menjadi salah satu film fantasi animasi asal Amerika Serikat yang dinanti banyak orang. Film yang rilis pada 6 Maret 2024 ini merupakan hasil karya DreamWorks terbaru setelah 8 tahun lamanya dari film pertamanya.

Deretan rekomendasi film fantasi terbaik 2024 di atas tidak hanya menghidupkan kembali kisah klasik yang menarik, tetapi juga menghadirkan sentuhan-sentuhan baru dari cerita yang legendaris.

Baca Juga : Dijamin Serem, Ini Dia Film Horor Terbaru 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *