Usir Rasa Jenuh dengan Nonton 7 Film Petualangan Ini

The Machine Movie – Jenuh dan bosan tentu saja hal biasa yang akan dirasakan oleh banyak orang, dan kamu sendiri pun mungkin pernah merasakannya.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengusirnya, dengan tujuan agar pikiran menjadi lebih fresh dan tidak lagi suntuk. Kamu bisa coba mengusirnya dengan menonton beberapa film petualangan, tapi film ini adalah film barat yang tentu saja akan sangat seru.

Berikut Film Petualangan yang Bisa Mengusir Rasa Bosan

Harry Potter

Siapa sih yang tidak tahu dengan film Harry Potter, memiliki banyak sekuel dan memiliki fans yang sangat banyak. Film Harry Potter yang akan dibahas dikesempatan kali ini adalah Harry Potter The Sorcere’s Stone, menjadi film fantasi dan petualangan yang dirilis tahun 2001 oleh Warner Bros.

Film ini pun diadaptasi dari novel karangan J.K Rowling, diterbitkan pertama kali di tahun 1997. Sudah cukup jadul bukan? Tapi nyatanya film Harry Potter ini masih sangat cocok ditonton pada tahun 2024 dan bisa jadi media untuk mengusir rasa jenuh.

Film dengan judul ini secara garis besar mengisahkan tentang kehidupan seorang penyihir muda dan ia bernama Harry Potter.

Film ini pun fokus pada konflik diantara Voldemort yang telah melakukan pembunuhan kepada kedua orang tuanya. Kehidupan Harry pun jauh dari kata menyenangkan, tapi menjelang ulang tahunnya yang ke 11, hal ajaib dan misterius pun terjadi.

Seorang penyihir bernama Hagrid datang kepadanya, memberitahunya bahwa ia merupakan seorang penyihir. Bagaimana kelanjutan Harry dalam series pertamanya ini? Apakah semakin seru dan menegangkan?

The Goldern Compass

Mengisahkan tentang perjalanan seorang anak kecil, ia adalah Lyra Belacqua, melakukan perjalanan sangat jauh menuju ke bagian utara dalam misi penyelamatan sahabatnya.

Film ini pun membawa penonton untuk melakukan petualangan di dunia lain, penuh dengan fantasi juga penyihir yang berkuasa. Di sini pun menceritakan tentang negeri salju, yang dikuasai oleh beruang hingga adanya dunia dimana manusia akan memiliki alter ego. Atau daemon dengan bentuk binatang.

Lyra hidup dalam sebuah dunia yang cukup unik, setiap orang di dalam negerinya memiliki daemon yang berwujud binatang. Dan bahkan binatang tersebut menjadi sahabat sejatinya.

Film The Goldern Compass sendiri merupakan film yang diplot oleh New Line Cinema, untuk menggantikan trilogi terkenal dari The Lord of The Rings.

Tidak akan bosan dengan sajian tayangannya, karena The Goldern Compass menampilkan animasi dengan dibantu teknologi tinggi. Membuat gambar yang dihasilkan menjadi sangat apik, pun memanjakan mata.

The Spiderwick Chronicles

Tidak hanya sekadar film yang menggambarkan petualangan, tapi The Spiderwick Chronicles juga adalah film fantasi. Diadaptasi dari sebuah buku, yang menceritakan tentang anak dengan judul sama persis.

Film ini dirilis resmi di tahun 2008, disutradarai oleh Mark Waters dan menampilkan banyak aktor dan artis papan atas.

The Spiderwick Chronicles dimulai dengan cerita dengan latar pada tahun 1928. Menulis tentang banyaknya peri yang ia jumpai. Setelah menyelesaikan buku tersebut, ia menyembunyikan bukunya.

Disebabkan takut Mulgarath raksasa yang bisa berubah-ubah, berubah bentuk dan menggunakannya untuk sebuah kejahatan.

Selang 80 tahun berikutnya, Helen Grace baru saja bercerai dan mewariskan Spiderwick Estate. Ia pun pindah ke rumah tersebut bersama dengan anak-anaknya. Jared salah satu anak kembarnya tidak suka dengan kepindahan tersebut. Dan setelah berselang beberapa hari, mereka mulai merasakan adanya kejanggalan.

Nah bagaimana kelanjutan dari cerita The Spiderwick Chronicles? Apa kejanggalan yang dirasakan setelah perpindahan rumah tersebut?

Journey 2

Journey 2 The Mysterious Island, mengisahkan tentang Sean Anderson dengan Ayah tirinya Haank. Berusaha untuk menyewa helikopter, agar bisa tiba disebuah pulau yang tidak terdeteksi di peta.

Mereka pun akhirnya menyewa helikopter milik Luiz Guzman beserta putrinya, yakni Kailani. Petualangannya tersebut sebenarnya dilakukan untuk misi pencarian kakek Sean, hilang dan hanya meninggalkan sebuah petunjuk yang cukup misterius.

Setelah melewati banyak rintangan, seperti badai yang cukup hebat. Mereka pun pada akhirnya berhasil tiba dan sampai di pulau tersebut. Pada awalnya semuanya terasa sangat indah, dengan pemandangan pulau yang memang sangat asri juga menakjubkan.

Tapi kemudian mereka mulai bertemu dengan banyak dinosaurus, memburu mereka untuk disantap. Bagaimana kelanjutan dari Journey 2 The Mysterious Island? Apakah mereka berhasil bertahan hidup dan bisa menghindari kawanan dinosaurus?

The Lost City

Film tema petualangan, tapi dibalut dengan cerita komedi sehingga akan menampilkan cerita yang lebih fresh. Bahkan tidak hanya itu saja, The Lost City juga dibalut dengan cerita romansa yang sangat menarik untuk ditonton.

Menceritakan tentang Dash yang diperankan oleh Alan Caprison, menjadi seorang model cover novel dari buku The Lost City. Sehingga keduanya pun mempromosikan buku tersebut dan melakukan tur bersama-sama.

Tapi ternyata karakter Loretta Sage diculik oleh Avigail Fairfac, ketika sedang mempromosikan buku. Abigail adalah seorang miliarder ekstentrik.

Film The Lost City pun dinilai akan dipenuhi dengan cerita petualangan, sangat gila seperti dengan film Romancing The Stone yang rilis resmi di tahun 1984. Disutradarai oleh Adam dan Aaron Nee, dan dikembangkan bersama dengan Seth Gordon.

Jurrasic Park

Film petualangan selanjutnya yang bisa kamu jadikan media pengusir rasa jenuh, adalah Jurrasic Park. Film ini pun bergenre science fiction, telah diproduksi pertama kali sejak tahun 1993. Dan tentu saja Jurrasic Park tidak hanya memiliki satu series saja.

Menceritakan tentang dinosaurus di zaman modern, namun hidup berdampingan dengan manusia pada umumnya.

Agar tidak bingung harus menonton yang mana dulu, maka kamu bisa simak langsung pembahasan kami. Kamu dapat memulai menonton Jurrasic Park yang rilis resmi di tahun 1993, kemudian The Lost World Jurrasic Park rilis tahun 1997, Jurrasic Park III tahun 2001, Jurrasic World tahun 2015, Jurrasic World Fallen Kingdom tahun 2018 dan Jurrasic World Dominion tahun 2022.

Untuk series Jurrasic Park terakhir, ternyata sudah tayang di Indonesia sejak Juni tahun 2022. Memfokuskan tentang karakter Owen juga Claire, bertemu dengan Dr. Grand dan mereka berupaya untuk menghadapi dinosaurus yang hidup berdampingan bersama dengan manusia.

King Kong

Rilis resmi tahun 2005 dan mengisahkan tentang film yang digarap dengan latar disebuah pulau. Film ini mengisahkan tentang manusia yang mengunjungi pulau Tengkorak, dikenal sebagai pulau misterius sehingga banyak yang ingin tahu terkait dengan kehidupan di sana.

Di saat masuk ke dalam hutan di pulau tersebut, mereka berjumpa dengan penduduk asli yang melakukan penyerangan secara keras dan juga brutal. Tidak hanya itu saja, ternyata di pulau tersebut juga terdapat King Kong dengan badan sangat besar.

Nah itulah tujuh judul film petualangan yang bisa kamu coba tonton, entah untuk sekadar hiburan saja atau memang untuk mengusir rasa bosan.

Baca Juga : Rekomendasi Adventure Film Terbaik, Cocok Ditonton Akhir Pekan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *