Ini Alasannya Film Horor Sangat di Minati di Indonesia

The Machine Movie – Film horror di Indonesia menjadi suatu jenis film yang memang sangat laris di pasaran. Sehingga hal ini akan sangat seru dan juga menegangkan bikin kisahnya ingin ditonton banyak orang. Dengan genre horror yang seru dan memacu adrenalin ini membuat berbagai judul film sangat enarik dan meraih popularitas yang memang luar biasa dan bisa mencetak rekor dalam jumlah penonton.

Berbagai judul film menarik di Indonesia sudah banyak rilis dan memang tidak bisa dipungkiri bahwa genre horror adalah yang paling banyak disukai dan ramai ditonton para penikmat film. Adapun genre Film Horor ini memang tidak pernah kehilangan peminat yang mana visual modern yang mendukung film ini semakin menarik dan tampil lebih seru sehingga banyak karya yang menyajikan pengalaman menonton dengan suasana ngeri dan seram juga menegangkan bahkan pula memancing emosi penonton sangat tinggi.

Mengenal Definisi Dan Kriteria Film Horor Yang Menarik

Di Indonesia sebagai negara yang mencintai perfilman dan memang sudah ada banyak judul film yang selalu rilis setiap bulannya, maka tidak ketinggalan dengan sub genre horror yang memang menjadi komoditi paling laris di industri hiburan komersial.

Film dengan genre horror ini pun selalu hadir di setiap tahunnya dan bahkan hampir di setiap bulannya. Dengan support kualitas yang semakin canggih didukung dengan visual terbaik sekarang ini pun juga dengan cerita yang menarik menjadikan jenis Film Horor ini sangat laris di pasaran Indonesia.

Mengenal akan jenis film genre horror, definisi dari film genre horror ini sebetulnya sangat luas bahwa definisi horror ini sendiri adalah suatu genre film yang di dalamnya berusaha untuk menimbulkan suatu perasaan takut dan tegang terhadap penontonnya dengan tujuan menghibur.

Adapun film ini ditayangkan sebagai representasi dari tema yang membuat penonton merasa tidak nyaman atau takut dan cemas, bertemakan kegelapan, membuat penonton merasa kaget, tegang dan takut serta adanya terror kecemasan sehingga dapat membuat penonton gemetar dan merinding secara refleks.

Dengan definisi daripada genre horror yang utamaya adalah memberikan reaksi terhadap penonton, maka ada banyak hal yang bisa membuat penonton merasa takut dan tegang. Sehingga ada beberapa kategori film horror yang memang saat ini pun sudah banyak rilis dan diantaranya adalah:

  • Film paranormal=  hantu, malaikat dan iblis, supranatural,  hantu dan mistis .
  • Film gore & disturbing= cerita penyerangan brutal, cipratan darah dan juga tentang organ tubuh.
  • Film Killer=  ivestigasi criminal dan pembunuhan.
  • Film monster=  zombie, vampir, alien, binatang buas dan makhluk mitologi.

Film Horor Di Indonesia Banyak Peminatnya, Ini Sebabnya!

Berbagai keseruan daripada film di Indonesia memang tiada habisnya, seperti halnya jenis permainan yang seru dan menyenangkan tentu saja akan sangat unggul memberikan hiburan yang menyenangkan. Seperti salah satunya genre horror adalah yang paling seru dan banyak peminatnya. Bahwa memang ada banyak judul film yang bergenre horror sejak dulu hingga Sekarang ini sudah banyak rilis di Indonesia.

Mengupas akan berbagai sub genre Film Horor ini memang sangat luas dan beragam sehingga tidak heran jika memang ada banyak film bertema horror yang banyak disukai hingga sekarang. Kisah horror yang banyak ditayangkan di Indonesia ini pun sangat luas sehingga memiliki potensi untuk terus berkembang dan tidak pernah berikan rasa bosan. Industri perfilman di Indonesia bahkan sudah menjadi pabrik film genre horror sebab banyaknya rilis film dengan tema-tema horror yang menegangkan.

Ada banyak cerita dan kisah yang mengangkat dari kisah nyata dan juga beberapa novel horror yang memang membuat penonton penasaran untuk nonton filmnya. Berbagai tema unik yang ditawarkan mulai dari hantu local, berbagai kisah arwah penasaran, berbagai film arwah balas dendam, rumah berhantu dan berbagai hal yang juga bisa menjunjung tinggi kepercayaan dan hal-hal mistis serta mitos, segalanya itu menjadi cerita yang sangat unik dan banyak dinantikan.

Bukan itu saja, keseruan menonton film dengan genre horror di Indonesia ini pun dapat dirasakan sebab banyaknya film genre horror yang juga berbarengan dengan genre menarik lainnya yaitu dengan tema genre horror romantic dan Adapun komedi horror semua itu menjadi alasan kenapa film ini begitu diminati para penonton di Indonesia.

Berikut Kumpulan Film Horror Indonesia Paling Menarik Hingga Sekarang

  1. Trinil: Kembalikan Tubuhku

Tayang 4 Januari 2024 ini mengisahkan tentang hal mistis yang menyeramkan tentang suami istri yag baru pulang bulan madu hingga suatu saat istri merasakan ketindihan saat tidur dan mengalami hal aneh.

  1. Jurnal Risa by Risa Saraswati

Film ini diadaptasi dari pengalaman nyata pembuat konten spranatural yang membagi kisahnya yaitu dengan satu pengalaman terseram adalah hal mistis aksi terror Samex yaitu sosok hantu yang paling ditakuti Risa dan tim.

  1. Kereta Berdarah

Pada film yang diperankan oleh Hana Malasan, Fadly Faisal, Zara Leola dan Kiki Narendra ini berperan dengan sangat baik yang membuat penonton tercekam dengan kisah perjalanan adik kakak yang berlibur ke resort alam baru dan menaiki kereta wisata dengan terror misterius.

  1. Pemandi Jenazah

Keseruan dan ketegangan dari film ini dilatar belakangi dari tradisi memandikan jenazah yang mana film ini penuh adegan mistis tentang seorang pemandi jenazah Bernama Lela memandikan jenazah ibunya dengan hal yang janggal.

Baca Juga : 5 Film Comedy Jadul Terbaik Indonesia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *