Film Indonesia dengan Tema Petualangan, Wajib Nonton!

The Machine Movie – Industri perfilman Indonesia sudah semakin maju dan berkembang, artis dan sutradaranya sudah semakin berkembang. Inovasi juga kreativitasnya tentu saja tanpa batas, memberikan sajian menarik bahkan mendidik.

Sudah banyak tema film petualangan dikembangkan, ditampilkan dilayar lebar dengan plot dan juga artis sangat berkualitas. Tanpa terkecuali, film Indonesia juga sudah banyak mengangkat film dengan tema petualangan.

Pun tentu di dalam filmnya tidak hanya mengangkat tema petualangan saja, tapi penonton juga bisa menyaksikan film dengan tema balutan romansa, drama, action bahkan dicampur dengan tema fiksi.

Walaupun pada artikel ini akan dibahas beberapa film yang rilisnya sudah beberapa tahun ke belakang, tapi jalan ceritanya masih cocok untuk ditonton di tahun 2024. Diperankan oleh banyak artis papan atas, juga disutradarai oleh sutradara yang memang sudah berpengalaman.

Semua film yang akan dibahas pada kesempatan kali ini cocok untuk ditonton bersama keluarga, sahabat atau bahkan pacar. Intinya kamu sangat wajib untuk menonton filmnya, untuk menikmati perjalanan petualangannya atau bahkan mengambil pelajaran yang disisipkan dalam tayangannya.

Film Petualangan dari Indonesia yang Wajib Kamu Tonton

Walaupun tidak secara keseluruhan filmnya mengangkat tentang petualangan, tapi kamu tetap akan menikmati filmnya dengan perjalanan tersebut. Apa saja judul filmnya?

Film Petualangan Filosofi Kopi

Film Petualangan Dirilis resmi pada tahun 2015, mengangkat cerita tentang bisnis, drama, keluarga dan tentu saja petualangan. Filosofi Kopi pun diadaptasi dari cerita pendek yang dibuat oleh Dewi Dee Lestari. Yakni Filosofi Kopi dan menjadi film dengan genre petualangan yang sangat wajib kamu tonton.

Film ini mengangkat cerita tentang petualangan, tentang dua orang sahabat yakni Ben dan Jody. Pasca menjual kedai kopi yang mereka miliki, keduanya memutuskan untuk melakukan penjelajahan di Indonesia.  

Tapi petualangan yang dijalani tidak mulus, banyak tantangannya dan tentu saja tidak gampang. Terlebih keputusan menutup kedai karena adanya hutang.

Ben malah membuat tantangan dengan seorang pengusaha besar, ia akan membuat racikan kopi paling enak demi uang sebesar 1M. Dengan banyaknya tantangan dan kelemut, apakah persahabatan mereka akan tetap terjaga?

Film Petualangan Gerbang Neraka

Banyak artis papan atas dan akting kelas satu, Gerbang Neraka dimainkan oleh Julie Estelle. Kemudian Reza Rahadian hingga Dwi Sasono. Film yang dirilis tahun 2017 ini jadi salah satu tayangan yang paling sering direkomendasikan.

Genrenya tidak hanya petualangan saja, tapi juga dibalut dengan tema horor. Berhasil digarap oleh Rizal Mantovani, memberikan kisah unik sekaligus menyeramkan.

Semua perjalanan di dalam film Gerbang Neraka dimulai dengan karakter Ami. Ia seorang arkeolog yang sedang melakukan penelitian di Gunung Padang. Tertarik dengan mitos mengenai gunungnya, Tomo yang menjadi karakter seorang wartawan mistis berusaha untuk mendapatkan informasi lebih jauh mengenai Gunung tersebut.

Tidak hanya sendirian, tapi ia ternyata bertemu seorang paranormal kondang. Pranormal tersebut bernama Guntur Samudra, berhasil menemukan fakta mengejutkan. Situs tersebut menyimpan rahasia, yakni gerbang neraka yang dijaga oleh seorang iblis penghancur.

Film Petualangan Hangout

Jika senang dengan standup comedy, maka kamu tidak akan asing dengan Raditya Dika. Ia pun menjadi salah satu pemeran utama di dalam film Hangout.

Film dengan genre thriller juga comedi, berhasil dibintangi oleh banyak artis papan atas. Disajikan dengan tontonan yang lebih fresh.

Mengisahkan tentang publik figur, menerima undangan yang mengharuskan mereka pergi ke sebuah pulau yang terpencil. Mereka akan menikmati keindahan pulau, kemudian akan menyantap makan malam.

Tapi ternyata publik figur Mathias Muchus meninggal secara tiba-tiba karena keracunan. Atas insiden tersebut berbagai kejadian teror bermunculan. Bahkan mengancam nyawa mereka secara langsung.

Film Petualangan Salawaku

Salawaku membuat hati terenyuh, bagi kamu yang memiliki jika melankolis. Film ini dipastikan sangat wajib untuk disaksikan.

Film Salawaku mengisahkan tentang film petualangan Salawaku bersama dengan tokoh Saras. Demi mencari kehadiran kakaknya, Salawaku pun bersedia untuk mengarungi perairan Pulau Seran. Hanya bermodalkan sebuah sampan.

Dalam perjalanannya sebagai proses pencarian, ia bertemu dengan wanita bernama Saras. Kemudian ia pun ikut mengikutinya, mencari kehadiran kakaknya sambil menikmati keindahan alam. Dari perjalanan tersebut, keduanya hampir menemukan Biaiya.

Saras akhirnya mulai jatuh cinta kepada Kawanua, orang yang menawarkan pertolongan kepada keduanya. Tapi kisahnya tidak berakhir indah, karena Kawanua bukan orang baik seperti yang mereka bayangkan.

Film Petualangan Laura dan Marsha

Dua artis papan atas berhasil berperan dalam film Laura dan Marsha, dimainkan oleh Prisia Nasution sebagai Laura dan diperankan oleh Adinia Wirasti sebagai Marsha.

Keduanya berpetualang, Marsha adalah seorang penulis buku traveling yang sedang berkeinginan pergi ke Eropa. Dilakukan untuk mengenang kepergian dari mendiang ibunya.

Sedangkan Laura adalah orang tua tunggal, sebagai ibu dari seorang putri. Kemudian Laura pun mengikuti keinginan dari Marsha, walaupun sebenarnya tidak sepenuh hari. Perjalanan keduanya di Eropa ternyata ditemani oleh seorang bule, bule tersebut bernama Finn.

Finn yang bisa dianggap sebagai tour guide, ternyata tidak membuat keduanya bisa sampai di tujuan. Hingga akhirnya Finn diturunkan dari mobil, karena dianggap menyesatkan.

Perjalanan pun dimulai dan dilanjutkan kembali tanpa Finn. Tapi ternyata banyak masalah mulai bermunculan, mulai dari kehilangan dompet, kehilangan paspor, tersesat di jalan sempit dan daerah hutan.

Konflik keduanya semakin memanas, hingga pada akhirnya mereka melakukan perjalanan masing-masing. Marsha telah menganggap bahwa Laura tidak jujur kepadanya mengenai apa tujuannya ke Eropa. Ternyata akan bertemu Ryan, sebagai suami dari Laura. Film Laura dan Marsha memang benar-benar mengangkat tentang persahabatan, juga petualangan di Eropa.

Film Petualangan 5 Cm

Fans Fedi Nuril pasti tidak akan asing dengan film 5 Cm, resmi rilis di tahun 2012 dan berhasil disutradarai oleh Rizan Mantovasi.

Film ini memiliki latar puncak tertinggi di Jawa, yakni Gunung Semeru. Dilengkapi dengan kisah persahabatan, juga balutan romansa. 5 Cm berhasil menarik penonton, dengan indahnya Gunung Semeru.

Bahkan film ini memiliki daya tarik khusus, terlebih bagi masyarakat yang memang senang dengan mendaki gunung. Film 5 Cm mengisahkan tentang persahabatan yang sudah dijalin sangat lama, membuat mereka merasa bosan dengan rutinitasnya.

Perjalanan mereka penuh dengan tantangan, tidak mudah dan bahkan sangat menegangkan. Sangat menguji kebersamaan dalam jalinan persahabatan tersebut, bahkan kisah romansa di 5 Cm ini sangat menarik perhatian.

Film Petualangan Trinity, The Nekad Traveler

Kembali disutradarai oleh Rizal Mantovani, berhasil rilis di tahun 2017 dan diperankan oleh banyak artis papan atas.

Trinity, The Nekad Traveler mengisahkan tentang perjalanan solo traveling, dan saat itu belum lekat dikalangan wanita. Kesenangannya mengenai traveling, ternyata terhambat oleh kebijakan cuti di kantor.

Trinity, The Nekad Traveler diperankan oleh Hamish Daud, Paul dan juga Maudy Ayunda. Inti dari film ini, perjalanan untuk mewujudkan mimpi untuk mengunjungi tempat wisata yang menjadi bucket listnya.

Nah itulah beberapa judul film Indonesia dengan tema petualangan yang sangat wajib untuk ditonton.

Baca Juga : Daftar Pilihan Film dengan Tema Petualangan Seru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *