Daftar Pilihan Film dengan Tema Petualangan Seru

The Machine Movie – Film dengan tema petualangan, atau biasa juga disebut dengan adventure film. Memberikan tayangan dengan sajian sangat seru, memberikan pengalaman mendebarkan dan juga membuat imajinasi dari penonton menjadi lebih seru.

Ceritanya biasanya akan penuh aksi, diwarnai dengan karakter unik dai dalam filmnya. Di dalam dunia perfilman Indonesia, sudah banyak karya dengan mempersembahkan petualangan yang tidak terlupakan.

Film yang akan direkomendasikan pada kesempatan kali ini pun sangat memorable, banyak diingat oleh orang-orang. Tapi mungkin saja kamu belum pernah menontonnya, oleh karena itu artikel ini bisa kamu baca dan kunjungi.

Disaat menonton film dengan tema petualangan, semua penonton akan dibawa ke dunia yang tidak terbatas. Penuh tantangan, rintangan sangat menarik. Bahkan tidak sedikit juga kejadian-kejadian dan scene menarik yang tidak patut untuk dilewatkan.

Sudah tidak sabar bukan? Yuk langsung saja simak beberapa judul film di bawah ini, diperankan oleh banyak artis papan atas. Dan filmnya dijamin seru.  

Berikut Beberapa Film dengan Tema Petualangan yang Dijamin Seru

Bagi kamu yang memiliki hobi berpetualang, menonton film dengan tema petualangan tentu saja akan lebih seru. Bahkan tidak jarang, banyak orang-orang yang hobinya berpetualang. Lantas pengalaman perjalanannya dibagikan melalui berbagai media dan saluran. Baik itu melalui blog, buku, bahkan dibuat suatu film yang bisa disaksikan oleh banyak orang.

Sebagai negara yang semangat mudanya sangat tinggi, bahkan memiliki kreativitas yang tidak terbatas. Membuat film dengan tema petualangan dari Indonesia cukup banyak, untuk menambah list tontonan kamu. Yuk simak rekomendasinya.

  1. Aruna dan Lidahnya

Film ini tidak hanya dibalut dengan tema petualangan, tapi juga disertai dengan sentuhan komedi. Drama juga romansa. Berhasil rilis sejak tahun 2018 dan disutradarai oleh sutradara berbakat, yakni Edwin.

Bagi kamu yang ngefans berat ke Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo, jelas film ini sangat wajib untuk ditonton. Petualangannya dimulai dengan terus mencicipi berbagai jenis kuliner yang ada di Indonesia.

Bukan hanya alurnya saja yang unik, tapi kamu juga bisa menjadikan filmnya sebagai inspirasi juga referensi untuk mencoba kuliner diberbagai daerah.

Awal kisah dimulai dengan Aruna yang diharuskan untuk melakukan penelitian pada virus flu burung di empat kita sekaligus. Kemudian mengajak Bono, sebagai chef profesional. Keduanya lantas bekerja sambil berlibur. Mulai dari mendatangi Surabaya, Singkawang, Pamekasan hingga Pontianak.

  • 3 Alif Lam Mim

Tepat di tahun 2015 film 3 Alif Lam Mim ini dirilis dan disaksikan oleh masyarakat Indonesia. Disutradarai oleh Anggy Umbara dan film ini pun dibintangi oleh banyak aktor papan atas.3 Alif Lam Mim

Kisah dari filmnya bisa dibilang sangat memberikan adrenalin penasaran. Dikisahkan dengan tiga mantan santri yang berpetualang, kemudian dipertemukan kembali dalam sebuah misi untuk menangkap terroris dalam suatu kasus.

Alif menjadi seorang aparat, kemudian Lam menjadi seorang jurnalis dan Mim adalah guru pesantren. Tempat dimana mereka mengenyam pendidikan dan menjadi santri.

Ketiganya berupaya untuk mengungkap kasus pemboman yang disinyalir mengarah pada pondok pesantren. Tidak hanya sekadar berpetualang, ketika menonton 3 Alif Lam Mim dijamin akan lebih menegangkan.

  • Pendekar Tongkat Emas

Rilis tahun 2014 dan disutradarai oleh Ifa Isfansyah, pemerannya juga datang dari artis papan atas. Mulai dari Eva Celia, Tara Basro, Aria Kusumah, Nicholas Saputra hingga Reza Rahadian.

Sedikit berbeda dengan dua film petualangan sebelumnya, Pendekar Tongkat Emas disertai dengan tema kolosal. Film ini akan membawa penonton untuk bernostalgia pada film kolosal era tahun 1990an.

Karakter seorang pendekar dibintangi oleh Nicholas Saputra, berpeluang dan memiliki misi untuk mencari Pendekar Naga Putih.

Semua hal dilakukan demi menyelamatkan padepokan, pasca perang saudara dan merebutkan warisan dari guru. Tapi perjalanan yang dilakukannya tidak gampang, penuh rintangan dan juga tantangan. Sebab pendekar Naga Putih dikabarkan sudah menghilang dalam waktu lama, bahkan tidak diketahui lagi keberadaannya.

  • Ben & Jody

Jika dibandingkan dengan tiga film sebelumnya, Ben & Jody terbilang masih baru. Rilis di tahun 2022 dan menggunakan tema fantasi juga. Dibintangi oleh Hana Prinantina, Yayan Ruhiana, Arswendi Nasution hingga Rio Dewanto dan juga Chicco Jerikho.

Ben sebagai karakter yang ada dalam film ini, sedang berupaya untuk berjuang membantu petani dalam melawan perusahaan yang ingin merampas tanahnya.

Tidak hanya berdiam diri saja, tapi Jody juga melakukan petualangan yang bisa dibilang sangat berbahaya. Ia berupaya untuk menemukan Ben sebagai sahabatnya, keberadaannya sulit ditemukan. Apalagi tahu secara tiba-tiba sahabatnya lenyap begitu saja.

Namun untungnya setelah kembali ke kampung halaman, warga setempat pun langsung membantunya untuk menyelamatkan Ben dari mafia tanah. Tapi petualangan dan proses penyelematannya ternyata tidak gampang, karena nyawa Jody sangat terancam.

  • Laskar Pelangi

Film ini sangat laris dan populer di zamannya, Laskar Pelangi berhasil rilis pada tahun 2008 dan disutradarai oleh Riri Riza.

Secara gamblang, film Laskar Pelangi memang menyajikan tontonan yang full petualangan. Film ini menunjukkan bagaimana anak-anak hidup di daerah Belitung, bagaimana mereka berusaha untuk mendapatkan bangku pendidikan.

Mengisahkan tentang seorang guru, bernama Bu Mus yang amat sangat mencintai anak-anak didiknya. Dalam keterbatasan yang ada, Bu Mus terus mengajarkan anak-anak mengenai berbagai jenis pelajaran.

Ia pun mengajak mereka untuk mengenal alam, mengenalkan bagaimana budi pekerti yang baik. Pada sisi lain, film Laskar Pelangi juga mengajak para penonton untuk mengenal keindahan alam Belitung.

Petualangan Sherina

Sesuai dengan janji kami tadi, bahwa dalam artikel ini direkomendasikan juga film dengan judul Petualangan Sherina. Bagi kamu yang lahir di akhir tahun 1990an dan awal tahun 200an, pasti tahu dengan film Petualangan Sherina.

Masih di sutradarai oleh Riri Riza, film ini pun hampir full dilengkapi dengan petualangan. Film anak-anak ini menampilkan sajian persahabatan, tentang Sherina yang pindah dari Jakarta ke Bandung.

Di sekolah barunya, Sherina bertemu dengan tokoh Sadam. Diperankan oleh Derby Romero. Keduanya tidak pernah akur, tapi mereka berencana untuk pergi ke Boscha. Tempat peneropongan bintang. Ceritanya tidak hanya itu saja, lebih seru lagi ketika Sadam diculik oleh suruhan dari Kertajasa.

Petualangan Sherina 2

Rilis tahun 2023 dan Riri Riza berhasil kembali menyutradarai film ini. Setelah keduanya beranjak dewasa, dimana Sherina berhasil menjadi Jurnalis. Ia ditugaskan untuk meliput kegiatan pelepasan orang utan, dimana orang utan tersebut sempat diselamatkan dari insiden kebakaran di Kalimantan.

Walaupun tugas tersebut menggugurkan liputannya ke Swiss, tapi akhirnya Sherina tetap berangkat. Dan ketika sudah sampai di Kalimantan, Sherina pun dikejutkan dengan hadirnya Sadam. Sebagai teman masa kecilnya.

Nah itulah beberapa daftar pilihan film dengan tema petualangan yang bisa kamu tonton, jangan lupa ajak teman-teman ya.


Baca Juga : Film Adventure Terbaik di Dunia yang Paling Menegangkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *