Pilihan Comedy Film yang Cocok Ditonton Bersama Sahabat

Kebetulan suntuk dan sedang ada teman yang berkunjung ke rumah? Kegiatan yang paling cocok untuk mengusir rasa bosan tersebut, adalah dengan menonton tontonan yang menghibur. Mengusir rasa suntuk dan mengundang gelak tawa.

Kamu dapat memilih film dengan genre komedi, memiliki cerita menyegarkan dan tentu saja akan menghibur. Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai hal tersebut, beberapa judul dan referensi yang memang bisa disaksikan langsung secara online.

Berikut Pilihan Comedy Film yang Bisa Ditonton Bersama dengan Teman

  1. Borat (2006)

Film ini memang tergolong sudah sangat lama, tapi filmnya sangat layak untuk ditonton di masa sekarang.

Karakter Borat Sagdiyev, adalah seorang jurnalis Kazakh fiktif. Melakukan perjalanan melalui Amerika Serikat, untuk membuat film dokumenter yang menampilkan interaksi kehidupan nyata di negara Amerika.

Sebagian besar filmnya menampilkan sketsa Borat yang tidak tertulis, mewawancarai dan berinteraksi dengan orang Amerika di dunia nyata.

Tidak hanya dibranding dengan film komedi, tapi film ini memang berkualitas. Telah berhasil mendapatkan Golden Award untuk Best Actor karakter Borat. Dan masih ada beberapa penghargaan lain yang berhasil didapatkan.

  • The Hangover (2009)

Film ini mengangkat cerita tentang petualangan empat teman, mengalami kehilangan memori setelah pesta bujangan liar di Las Vegas.

Film ini dimulai dengan Doug Billings yang akan menikahi kekasihnya, Tracy Garner. Untuk merayakan pernikahan mereka, Doug dan ketiga temannya memutuskan untuk pergi ke Las Vegas.

Mereka merayakan malam sebelum pernikahan dilangsungkan. Doug pesta dan mabuk. Keesokannya, mereka terbangun dengan kepala yang pusing dan tidak bisa mengingat tentang apa yang sudah terjadi semalam.

Lebih buruknya lagi, ternyata Doug hilang. Mereka harus mencari tahu apa yang sudah terjadi semalaman. Teman-temanya berupaya mengumpulkan petunjuk, termasuk meemukan seekor harimau di kamar hotel. Bahkan mereka pun menemukan bayi di lemari dan mengejar jejak seorang penari stipper. Bagaimana kelanjutannya? Tentu saja kamu bisa menyaksikannya langsung bersama dengan teman.

  • The Interview (2014)

Bila kamu dan teman sedang ingin menonton comedy film provokatif, maka jawabannya ada dalam film The Interview.

Film ini rilis resmi tahun 2014, menjadi polemik karena film ini pun disutradarai oleh sutradara sangat terkenal.

Mengisahkan tentang dua jurnalis, yang direkrut oleh CIA. Pengangkatan tersebut dilakukan setelah berhasil mengatur sebuah wawancara dengan dengan pimpinan Korea Utara. Yakni Kim Jong-Un.

Dalam filmnya, kedua karakter tersebut diperintahkan sebagai jurnalis dan bertugas untuk membunuh Kim Jong-Un. Menghadirkan komedi yang memang provokatif. Bahkan film ini pun pernah menuai kontroversi.

Hal tersebut disebabkan karena adanya pandangan dari pemerintah Korea Utara, menganggap bahwa filmnya sebagai tindakan perang. Sehingga menyebabkan tim produksi harus menghadapi banyak serangan cyber.

Walaupun begitu, ternyata film ini pun mampu meraih popularitas tinggi. Menuai banyak pujian dari penonton dan juga menuai banyak kritikan. Tapi bagaimana pun juga The Interview ini tetap mampu memadukan komedi dengan kritik politik yang pahit.

  • Dumb and Dumber To (2014)

Film comedy ini mengisahkan tentang kehidupan Harry dan juga Lloyd. Pada awalnya Lloyd merupakan karakter menjadi gila karena putus cinta.

Sahabatnya Harry selalu datang untuk menjenguknya selama 20 tahun. Tahu baru mengetahui, bahwa ternyata ia hanya berpura-pura gila.

Setelah membongkar penyamaran tersebut, petualangan Lloyd dan Harry dimulai. Keduanya menemukan fakta, bahwa Harry ternyata memiliki seorang putri cantik. Oleh ibunya, putri Harry diberikan untuk diadopsi.

Saat melihat fotonya, Lloyd pun jatuh cinta pada putri Harry. Tapi ternyata di dalam filmnya mengharuskan mereka berdua untuk mencari keberadaan putri Harry. Mengapa itu bisa terjadi? Bagaimana ceritanya?

  • Game Night (2018)

Film ini mengangkat cerita tentang permainan tebak-tebakan, diantara dua orang kutu buku Max dan juga Annie.

Hanya karena hal sepele, kehidupan tebak-tebakan diantara keduanya terus berlangsung. Saat keduanya membina rumah tangga, dan permainannya terus dilanjutkan.

Max dan Annie pun mengajak teman-temannya dan tetangga yang misterius. Yakni Gary. Tapi permainannya mendadak berbeda ketika Brooks datang ke rumah.

Ternyata Max dan Brooks ini memiliki cerita masa lalu yang khusus. Tidak terselesaikan, bahkan hingga sekarang. Akhirnya membuat Max tertantang dengan tawaran permainan yang diceritakan oleh Brooks.

Selain untuk Max, Brooks pun menawarkan tantangannya kepada beberapa teman lain. Tapi apakah Max mampu menyelesaikan dan menuntaskan tantangan tersebut? Simak lagi kelanjutan lengkapnya bersama teman kamu ya.

  • Knives Out (2019)

Tayangan film ini tidak hanya berfokus pada komedinya, tapi Knives Out juga bergenre misteri. Dimulai dengan kisah Harlan Thrombey yang seorang penulis misteri sangat kaya raya. Ditemukan tewas di rumahnya. Hingga sosok detektif swasta yang sangat terkenal menyelidiki kematian tersebut. Detektif tersebut adalah Benoit Blanc.

Blanc dengan cepat menemukan bahwa kematiannya mungkin bukan kematian biasa. Karena setiap anggota memiliki motif yang cukup kuat untuk melakukan pembunuhan.

Keluarga Thrombey, termasuk dengan anak dan menantu hingga cucunya. Semuanya terlibat dalam cerita dan alur yang cukup rumit.

Melibatkan intrik, kebohongan dan tentu saja ada kaitannya dengan warisan Harlan. Melalui rangkaian wawancara dengan anggota keluarga, Blanc pun berusaha untuk mengungkap kebenaran dibalik kematian dari Harlan. Walaupun nampak menegangkan, tapi film ini memang dibalut dengan komedi hitam.

  • Long Shot (2018)

Sudah bisa disaksikan di platform streaming online, dan film komedi ini pun tentu saja sangat menarik untuk disaksikan.

Mengangkat cerita tentang Charlotte Fields sebagai Menteri Luar Negeri As yang menerima kabar mengejutkan dari Chambers sebagai Presiden.

Chambers menegaskan, bahwa ia tidak akan maju diputaran kedua. Demi mewujudkan impiannya untuk berakting. Melihat kesempatan tersebut, Charlotte meminta Chambers untuk membantu pencalonan dirinya sebagai seorang Presiden.

Di lokasi yang berbeda, Fred Flarsky kehilangan pekerjaan akibat perselisihannya dengan sang bos. Yakni Parker Wemblrey. Lance yang merasa iba dengan kesedihan Fred, memutuskan untuk mengajak sahabatnya kesebuah pesta amal. Dan secara kebetulan, Charlotte pun menghadiri pesta tersebut. Pertemuan diantara keduanya menjadi tidak bisa dihindari.

Apalagi Fred dalam dunia jurnalistik memiliki kiprah yang sangat bagus. Charlotte pun memberikan penawaran besar. Ingin Fred menuliskan pidato kampanyenya, walaupun memang pada awalnya ragu dengan ketulusan dari Charlotte. Dan Fred pun menerima.

Atas bantuan Fred, membuat Charlotte berhasil meraih simpati dari pemilih. Charlotte pun semakin yakin dengan kemampuan yang dimiliki oleh Fred. Keduanya mulai mengenal satu sama lain secara baik. Dan karena sering menghabiskan waktu bersama, benih cinta pun tumbuh. Keduanya mengambil langkah besar untuk berpacaran. Hal tersebut tentu saja mengalami pertentangan, tapi bagaimana kelanjutan ceritanya?

Nah itulah beberapa pilihan dan rekomendasi comedy film yang sangat cocok untuk ditonton bersama dengan sahabat. Jangan lupa untuk menyiapkan makanan dan camilan banyak, selain nonton yang seru. Kamu juga bisa merasakan kenyang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *