Manfaat Lain Nonton Comedy Film Selain Bikin Ngakak

The Machine Movie – Setiap orang memiliki caranya tersendiri dalam menyalurkan emosi dan kesenangannya, jadi bisa dilakukan dengan cara apa saja. Termasuk dengan cara menonton comedy film yang kini sudah mulai banyak macamnya. Bahkan berbagai lini cerita kehidupan, banyak dituangkan dalam film dengan genre lawakan yang satu ini.

Ketika menonton sebuah film tentunya setiap orang akan memiliki cerita tersendiri yang didapat usai menonton. Terlebih ini tentang cerita komedi yang kebanyak orang berfikir hanya tertawa saja usai menyaksikan tontonan. Padahal dibalik itu jika diteliti lagi lebih dalam, ada banyak manfaat yang bisa didapat oleh penonton.

Memang kelihatannya sepele, tetapi sebetulnya bisa berdampak cukup banyak bagi mereka yang menyenanginya. Coba bayangkan saja selepas tertawa apa yang biasanya dirasakan, baik oleh pikiran ataupun perasaan. Tentunya hati dan perasaan yang senang, pikiran yang lebih ringan, bahkan pembawaan kita pun bisa jadi lebih mengalir lagi.

Itu semua tergantung dari sudut pandang mana anda sebagai penonton menyaksikannya. Selain itu ternyata tubuh juga akan melepaskan sejumlah hormon bahagia seperti serotonin yang akan membantu seseorang jadi lebih nyaman. Jadi meski tertawa itu ringan, ternyata memiliki banyak  manfaat dan cukup menguras energi kita sendiri.

Anda bisa mulai merencanakan beberapa ide nonton bersama, baik dengan keluarga, kerabat, sahabat atau pun orang yang juga memiliki kegemaran menonton. Untuk membuat jadwal menonton beberapa comedy film yang memang sedang banyak tayang, atau bisa juga coba menonton film komedi jadul. Toh ternyata film – film tersebut tidak akan menua seiring berjalannya waktu, karena komedi seperti tidak pernah ada matinya. Nah, supaya semakin menambah keyakinan kita akan manfaat menonton film yang penuh gelak tawa ini. Tidak ada salahnya untuk mengetahui manfaatnya lebih banyak, seperti berikut ini :

Membuat Otot  – Otot Menjadi Lebih Rileks

Meski hanya menonton saja, aktivitas menonton comedy film ini ternyata membuat badan melakukan beberapa gerakan. Hal ini kemudian membantu mengantarkan sejumlah oksigen yang ada di dalam tubuh untuk dialirkan ke bagian tubuh lainnya. Bayangkan jika hal ini dilakukan selama durasi waktu film tersebut diputar.

Ada jutaan liter oksigen yang akan bantu dialirkan di dalam darah, dan tubuh akan jadi semakin fresh. Tanpa perlu melakukan gerakan olahraga, anda sudah secara tidak langsung ikut berolahraga dengan aktivitas yang sedang dijalani. Dibarengin juga dengan cerita dan bahasan yang ringan, itu juga membuat oto jadi tambah rileks lagi.

Comedy Film Merangsang Perkembangan Otak

Jika biasanya anda tertawa ketika sedang bercanda saja, atau tertawa hanya didapat dari hasil bercanda. Kali ini sepertinya tidak begitu, sebab film komedi yang sepanjangan cerita menyuguhkan cerita lucu. Mampu membuat tawa para penonton tumpah ruah, apalagi jika diperankan oleh pelawak senior yang sudah anda ketahui karakternya.

Secara alami otak akan bekerja merespon informasi yang didapat dari menonton, semua komponen utama yang ada dalam otak akan merespon semuanya. Utamanya korteks motoric dan mukleus accumbens, dimana mereka akan mengkognisi masing – masing informasi tersebut. Emosional penonton akan banyak dilibatkan jika menonton, pasalnya visual memang akan cenderung lebih kena dibanding yang lainnya.

Comedy Film Membantu Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Tertawa memang sangat menyenangkan, apalagi setelah prosesnya hati akan terasa jadi lebih lega. Dengan tertawa artinya anda juga merasa bahagia, terutama jika sambal tertawa lepas. Dalam unsur comedy film ada banyak sekali cerita lucu yang disisipkan, gunanya memang untuk menghibur penonton dengan membuatnya tertawa.

Ini juga kemudian ternyata bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh atau sering disebut juga dengan antibody. Secara alamiah kekebalan tubuh akan jadi lebih terjaga, pasalnya mampu melepaskan antibody. Gunanya jelas untuk melawan infeksi yang biasanya menyerang tubuh ketika hendak mengalami gangguan kesehatan.

Dampaknya kesehatan jadi lebih terjaga anda juga jadi akan jarang merasakan keluhan sakit. Jikalau anda merasakan sakit dan badan tumbang akibat terkena serangan penyakit. Antibody akan secara alamiah menangani hal tersebut tanpa memerlukan obat kimia yang biasa dikonsumsi. Apalagi jika pergi ke dokter, pasti akan diresepkan obat – obatan kimia yang bisa membantu anda untuk cepat pulih.

Meningkatkan Kepercayaan Diri dan Easy Going

Perasaan senang yang timbul setelah menonton comedy film, membuat seseorang jadi lebih percaya diri. Dengan demikian anda mengeluarkan ekspresi yang sedang dirasakan, sehingga rasa percaya diri kemudian muncul. Seseorang yang tertawa dan sampai tertawa lepas, itulah yang membuat anda jadi lebih PD menghadapi semua situasi yang ada.

Energi – energi positif akan keluar sendirinya dan itu akan membuat anda menjadi lebih positif dan percaya diri. Bagi yang merasa kurang percaya diri akan dirinya, direkomendasikan untuk menonton comedy film. Bisa berbagai subgenre ditonton sebab ada banyak juga film dan jenisnya, tinggal memilih anda ingin menonton yang mana.

Mengolah Selera Humor Lewat Comedy Film di Layar Kaca

Selera humor setiap orang memang memiliki perbedaan, tidak setiap orang bisa tertawa akan suatu hal. Tidak setiap orang juga merasa hal yang perlu tidak lucu menjadi lucu, inilah keunikan selera humor yang dimiliki orang berbeda. Ini juga akan berhubungan dengan comedy film yang pasti dipilih oleh penonton.

Kadang ada yang merasa jika film yang oleh orang banyak dinyatakan lucu, ternyata anda merasanya tidak lucu. Jika sering menonton film bergenre komedi, lama kelamaan seiring dengan berjalannya waktu selera humor kita juga akan berubah. Seperti lebih mengetahui humor saat ini yang sedang berkembang seperti apa.

Atau misalnya bisa melatih selera humor anda ketika berinteraksi dengan orang lain dan berkomunikasi. Dalam keseharian misalnya saat berhubungan dengan orang lain kemudian dirasa sangat kaku sekali, sepertinya kurang enak juga. Nah saat berbincang bisa sedikit demi sedikit menyisipkan percakapan berbobot humor agar lebih santai.

Dengan demikian percakapan pun biasanya jadi lebih mengalir lagi, malah justru bisa mengetahui karakter lawan bicara dari aktivitas tersebut. Sebisa mungkin sebaiknya harus bisa mencairkan suasana, tidak ada salahnya juga dengan menyisipkan muatan komedi saat berbicara. Namu harus tetap dalam ranah dan etika saat berbicara dengan lawan bicara yang sepantasnya.

Comedy film sendiri saat ini sudah banyak bermunculan, didukung dengan banyaknya ajang pencarian bakat standup komedi juga. Dimana para komika sebutan untuk para komentator yang menggunakan lawakan. Beradu cerita yang biasanya diambil dari kisah pribadi atau hal – hal yang relate dengan pengalaman sehari – hari.

Nah, kini para pemain film yang penuh gelak tawa tersebut banyak diperankan oleh para komika tadi. Sebab daya pikat pada filmnya akan jadi meningkat seiring dengan popularitas para pemainnya. Ditambah lagi mereka akan ikut mempromosikan juga film tersebut dengan cara unik masing – masing yang mereka biasa lakukan.

Baca Juga : Comedy Film Keluarga Indonesia Paling Lucu dan Mengharukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *