Daftar Pilihan Comedy Film Korea yang Bisa Ditonton Kapan Saja

The Machine Movie – Genre film yang kini hadir ternyata sangat banyak, masing-masing orang akan memiliki selera genre film yang berbeda-beda. Tapi tidak sedikit dari masyarakat yang senang dengan genre comedy film.

Apalagi ketika cerita di filmnya ditampilkan dengan ide dan cerita yang lebih fresh. Pada kesempatan kali ini akan dibahas tentang beberapa pilihan film komedi dari Korea Selatan yang akan menemani kamu.

Dibintangi oleh beberapa artis papan atas, dengan cerita dan juga plot sangat unik. Nanti kamu tinggal mempersiapkan jaringan internet saja dan beberapa cemilan untuk nonton yang lebih seru.

Mr & Mrs Cops (2019)

Film komedi dari Korea pertama yang bisa coba kamu saksikan, adalah Mr & Mrs Cops yang menceritakan tenang seorang detektif dan juga polisi. Mengungkapkan kasus kejahatan dalam dunia digital terhadap perempuan. Karakter Mi Young yang menjadi detektif polisi, bertugas di Unik Kejahatan dan harus bekerja sama dengan karakter detektif Ji Hye.

Kedua detektif tersebut memiliki karakter berbeda, dan ternyata memiliki hubungan kakak dan adik ipar. Saat mereka bekerja dan tengah bekerja sama, terkadang ada pertengkaran kecil selalu terjadi. Walaupun demikian, kasus yang ditangani akan selalu selesai. Terutama yang berhubungan dengan perempuan. Mulai dari korban kamera tersembunyi hingga beberapa kasus kejahatan perempuan lainnya.

Extreme Job (2019)

Masih film komedi yang menceritakan tentang profesi detektif. Film ini bercerita tentang satu team detektif, berusaha untuk menangkap kelompok penjahat yang sudah terorganisir sangat baik. Lokasi pengamatannya dekat dengan restoran ayam, kemudian mereka pun membelinya. Cerita kocaknya pun dimulai dari sini. Detektif yang bekerja team tersebut akhirnya menyamar, menjual ayam hingga laku keras.

Walaupun begitu, kelompok penjahat tetap tertangkap dan kasusnya terselesaikan dengan baik. Extreme Job ini dibintangi oleh Ryu Seung-Ryong, Lee Ha-Nee, Lee Dong-Hwi, Gong-Myung hingga Shin Ha-Kyun dan Jin Sun-Kyu.

Citizen of A Kind (2024)

Berbeda dengan dua film sebelumnya, satu film ini baru rilis tepat di awal tahun 2024. Menceritakan tentang aksi kejahatan yang melibatkan kejahatan via suara, atau sering disebut voice phising. Membuat seorang ibu rumah tangga mengalami kerugian yang terbilang sangat besar.

Untuk mengungkap kasusnya, karakter Deok Hee bekerja sama dengan sejumlah untuk menangkap pelakunya. Bahkan ia pun berhasil mendapatkan informasi eksklusif dari seorang anggota kejahatan voice phisingnya secara langsung. Film komedi satu ini dibintangi oleh aktris terkenal Ra Mi-Ran, Gong-Myung, Jang Yoon-Ju hingga Park Byung-Eun dan Lee Mu-Saeng.

Midnight Runners (2017)

Pertama kali tayang pada 9 Agustus 2017, menceritakan tentang dua orang mahasiswa baru yang berada di Universitas Kepolisian Nasional Korea Selatan. Karakternya bernama Ki Joon dan Hee Yool.

Keduanya berusaha untuk menggagalkan aksi penculikan seorang gadis yang bernama Yun Jung. Keduanya langsung melapor ke kepolisian setempat, tapi tidak mendapatkan respon apa-apa. Karena sedang sibuk menangani kasus serupa, tapi penculikan seorang pengusaha terkenal.

Karena tidak ada respon yang baik, keduanya berusaha untuk mencoba memberanikan diri untuk menyelidiki kasus. Dan akhirnya mengejar geng penculik, tapi ketahuan yang akhirnya dipukuli dan dikurung oleh para penculik. Walaupun menceritakan tentang calon polisi, tapi ceritanya sangat fresh dan tentu saja bergenre komedi. Diperankan oleh Park Seo-Jun dan juga aktor tampan terkenal Kang Ha-Neul.

The Pirates: The Last Royal Treasure (2022)

Mengangkat cerita ketua bandit bernama Moo Chi, sering mengaku bahwa ia merupakan pendekar terbaik di Goryeo. Saat hendak pergi, Moo Chi bertemu dengan karakter Hae-Rang. Sebagai kapten dan juga pemilik dari kapal bajak laut.

Keduanya terus bersaing untuk membuktikan, siapa yang paling kuat dan paling hebat di lautan. Berhubung kapalnya milik Hae-Rang yang menyepelekan Moo-Chi. Moo-Chi pun akhirnya tidak menerima, akhirnya berusaha untuk melumpuhkan awak kapal Jepang yang baru saja ditemui. Menambah kesan seru dan mengundang gelak tawa, The Pirates: The Last Royal Treasure ini ternyata dibintangi juga oleh Lee Kwang-So, yang berperan sebagai Mak-Yi.

Moo-Chi sendiri dibintangi oleh Kang Ha-Neul dan Hae-Rang dibintangi oleh aktris cantik Han Hyo-Ho. Selain itu, di film korea The Pirates: The Last Royal Treasure ini pun masih ada beberapa aktor dan aktris papan atas lainnya.

Confidential Assignment (2017)

Film action comedy korea ini dibintangi oleh Hyun Bin, sebagai salah satu aktor tampan dan terkenal di Korea Selatan. Confidential Assignment ini mengangkat cerita yang berfokus pada kerja sama investigasi. Antara Korea Selatan dan Korea Utara.

Karakter Im Chul-Ryung adalah salah satu team investigasi yang ditugaskan dari Korea Utara. Ditugaskan untuk mengawasi jalannya percetakan uang. Seketika atasannya Cha Ki-Sung bersama dengan anak buahnya, datang untuk menembaki semua pegawai percetakan uang tersebut. Sebagai upaya untuk mencuri plat master yang digunakan dalam pencetakan uang.

Baku hantam pun berlangsung dan membuat istri Chul-Ryung yang tergabung dalam team investigasi terbunuh. Dalam ceritanya, Chul-Ryung ditugaskan untuk bekerja sama dengan detektif di Korea Selatan. Bernama Jin Tae. Jin Tae bertugas untuk menjaga Chul-Ryung selama berada di negaranya dan ikut serta untuk menghadapi Cha Ki-Sung.

Selain dibintangi oleh Hyun Bin, Confidential Assignment juga dibintangi oleh artis papan atas Yu Hae-Jin. Bahkan ada Kim Ju-Hyuk yang sudah beberapa tahun lalu meninggal dunia.

Confidential Assignment (2022)

Ternyata film komedi Confidential Assignment ini tidak berhenti di tahun 2017 saja, ada lanjutannya. Confidential Assignment kedua. Kembali kerja sama team dengan detektif Kang Jin-Tae. Dan kini ia ditugaskan untuk menangkap Jang Myung-Joon, sebagai salah satu komplotan penjahat di Korea Utama.

Walaupun menceritakan seorang karakter detektif yang cool dan juga sangat cuek. Tapi Confidential Assignment kedua ini pun dikemas secara unik, akan mengundang gelak tawa bagi siapa saja yang menyaksikannya.

OK Madam (2020)

Comedy film Korea Selatan ini menceritakan tentang aksi perlawanan terhadap pembajak di pesawat terbang. Menceritakan tentang karakter Mi-Young yang merupakan penjual roti stik. Suaminya bernama Seok-Hwan. Seoarng tukang reparasi komputer.

Suatu hari, Seok-Hwan mendapatkan hadiah berupa perjalanan gratis ke Hawai. Ia pun bersama istrinya pergi ke Hawai menggunakan pesawat. Tapi ternyata pesawat yang ditumpanginya diserang oleh teroris, membuat semua penumpang pesawat menjadi sandera.

Sepasang suami istri tersebut berupaya untuk menyelamatkan para penumpang, termasuk anak perempuannya yang bernama Oh Na-Ri. Flim komedi ini dibintangi oleh Uhm Jung-Hwa, Park Sung-Woong, Lee Sang-Yoon, Lee Seun-Bin, Bae Jeong-Nam hingga Jeong Su-Been.

Nah itulah beberapa daftar pilihan comedy film dari Korea Selatan yang bisa coba kamu saksikan. Semua filmnya sudah bisa disaksikan secara online, kamu hanya tinggal menyiapkan cemilan dan jaringan internet kencang. Agar menonton terasa lebih nyaman, seru dan tanpa hambatan.

Baca Juga : 10 Comedy Film Paling Menarik Dengan Subgenre Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *