Comedy Film Romantis Indonesia, Diperankan Banyak Artis

The Machine Movie – Film produksi Indonesia tentu saja sudah lama hadir, sudah banyak hadir di layar lebar dan bahkan di platform streaming online. Menyajikan kisah penuh warna, termasuk dengan cerita romantis yang dikemas secara komedi.

Film Indonesia dengan genre komedi, kemudian dibalut dengan cerita romantis. Tentu saja akan menyajikan tontonan yang lebih segar, bahkan lebih mudah untuk dipahami. Penonton tidak harus memikirkan teori panjang.

Selain itu, film komedi Indonesia juga menampilkan sajian tontonan aktor dan aktris berkualitas. Aktingnya memukau dan tentu saja akan mengundang gelak tawa.

Pada kesempatan kali ini akan direkomendasikan beberapa judul film komedi yang dibalut kisah romantis. Banyak dibintangi oleh beberapa artis papan atas, pun sudah dipastikan aktingnya akan sangat luar biasa.

Berikut Rekomendasi Comedy Film Romantis Indonesia yang Cocok untuk Ditonton

Di bawah ini ada beberapa sinopsis dari film komedi romantis terbaik, memiliki rating tinggi dan plot cerita yang fresh. Walaupun ada beberapa film yang rilis beberapa tahun ke belakang, tapi di tahun 2024 masih sangat cocok untuk kamu saksikan. berikut beberapa film komedi romantis yang wajib kamu tonton :

Single (2015)

Film pertama dari komika Raditya Dika, Single bercerita tentang Alfi sebagai pemuda pengangguran yang cukup sulit untuk mendapatkan pekerjaan. Walaupun sudah pindah ke Jakarta dengan waktu yang cukup lama, ternyata Alfi masih terus mendapatkan sokongan dana dari ibunya.

Nasib dan perjalanannya semakin menyedihkan, karena Alfi masih jomblo dan belum pernah merasakan memiliki pacar seumur hidupnya. Suatu hari, adik Alfi. Yakni Alfa. Memberi kabar, bahwa ia akan menikah. Alfi pun kelabakan, martabatnya akan semakin dijatuhkan. Apalagi jika ketika datang ke pernikahan adiknya, ia masih datang sendiri.

Alfi pun meminta dua teman kostnya, Wawan dan Victor untuk membantunya mencari pacar. Banyak bala bantuan dikerahkan, termasuk untuk menjodohkan Alfi dengan beberapa gadis. Belum juga berhasil. Tapi suatu ketika ada gadis cantik bernama Angel, baru saja pindah ke kostannya. Dan Alfi pun jatuh cinta. Tapi Alfi harus bersaing dengan Joe, cowok yang sudah lama kenal dengan Angel.

Crazy Stupid Love (2022)

Menceritakan tentang sepasang kekasih, ada Surya dan juga Asti. Film Crazy Stupid Love ini menceritakan tentang Surya yang sedang berjuang menghadapi segala tantangan dalam hidupnya. Tapi tidak hanya itu saja, ia pun memperjuangkan cinta sejati untuk dirinya.

Sebagai pejuang cinta, ia nekat untuk melakukan berbagai hal. Termasuk melakukan beberapa hal konyol. Kehadiran Asti di hidupnya, membuatnya menjadi berubah dan jadi lebih baik. Surya pun berusaha keras untuk mendapatkan Cinta Asti. Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas, kamu pun jangan sampai melewatkan filmnya ya.

Imam Tanpa Makmum (2023)

Cerita di film ini cukup menarik, mengangkat kisah seorang pemuda yang jatuh cinta pada pandangan pertama. Kepada seorang gadis bernama Naira, pemain biola dan memiliki rumah singgah untuk anak jalanan.

Imam memanggil Naira Humaira, seperti panggilan sayangnya Nabi Muhammad ke istrinya Aisyah. Hubungan keduanya ternyata semakin dalam, Imam dihadapkan dengan banyak rintangan. Salah satunya adalah ibunya tidak merestui hubungan Imam dengan Naira. Tentu saja bukan tanpa sebab, karena ternyata Naira bekerja disebuah tempat hiburan malam. Penasaran dengan ceritanya bukan?

Ternyata film ini tidak hanya komedi romantis saja, tapi dibalut juga dengan genre religi. Disutradarai langsung oleh Syakir Daulay, seorang pemuda asal Aceh yang pernah juga menggarap film Aku Bukan Jodohnya.

Mendung Tanpo Uaun (2024)

Film ini terbilang sangat baru, tayang perdana pada Februari tahun 2024. Disutradarai langsung oleh Kris Budiman. Mengangkat cerita tentang pasangan muda, bernama Udan dan Mendung.

Keduanya harus memilih untuk mengejar cinta atau karir. Udan sendiri adalah seorang pria yang sangat terobsesi dengan musik, memiliki cita-cita dan mimpi menjadi musisi terkenal. Tapi sayang.

Karakternya yang idealis membuat cita-citanya tersebut sulit untuk diraih. Sedangkan istrinya Mendung, merupakan perempuan dengan karakter cerdas. Ingin menjadi wanita karir disebuah perusahaan besar.

Jatuh Cinta Seperti di Film-film (2023)

Dilihat dan dibaca dari judulnya memang nampak lekat seperti film romantis, tapi ternyata dibalut dengan kesan yang lebih lucu. Agar pesan dan pelajaran yang ada di dalam tayangannya bisa tersampaikan lebih gampang.

Film ini mempertemukan antara aktor-aktor kelas papan atas. Bagus, karakter yang bekerja sebagai penulis naskah film. Telah lama terlibat dalam industri ini, menggarap banyak skenario adaptasi dari film dan juga sinetron populer.

Suatu hari, ia mendapatkan kesempatan untuk menulis skenario sendiri. Bagus pun mengajukan ide dan cerita dengan genre komedi romantis. Idenya mengisahkan tentang laki-laki lajang, usia akhir 30an dan jatuh cinta dengan teman lamanya yang baru empat bulan menyandang status janda.

Bagus menyampaikan, bahwa cerita yang ditulisnya diangkat dari kisah nyata. Tentang dia dengan Hana, sebagai teman lamanya.

Bagus diperankan oleh Ringgo Agus, sudah bisa dibayangkan bahwa film ini memang akan ada sentuhan komedinya. Jika kamu merasa pencinta akting dari Ringgo Agus atau bahkan Nirina Zubir, maka film ini sangat layak untuk ditonton.

Ayo Putus (2022)

Merupakan film komedi romantis Indonesia, dengan latar sekolah yang tayang di platform streaming online. Rilis resmi akhir tahun 2022, mengisahkan seorang Playboy bernama Selatan. Memiliki prinsip, bahwa jika ia memiliki kekasih harus berlangsung selama tiga hari saja.

Ia kini memiliki kekasih baru, Alma yang diperankan oleh Syifa Hadju. Seorang siswi cantik. Ia sangat menarik, termasuk menarik perhatian dari Selatan. Hubungan mereka harusnya hanya berlangsung tiga hari saja, tapi terus berlanjut.

Alma pun kemudian berusaha untuk memahami alasan dibalik prinsip yang dimiliki oleh Selatan. Apa alasan Selatan yang mengharuskan hubungannya hanya berjalan tiga hari saja? Saksikan kelanjutannya di platform streaming online Prime Video.

Imperfect (2019)

Siapa sih yang tidak kenal dengan Reza Rahardian? Aktor papan atas yang sering kali mengisi layar lebar film Indonesia. Film komedi romantis ini menceritakan tokoh Rara, memiliki tubuh gemuk dan cukup gelap. Hal tersebut menjadi kelemahan terbesarnya.

Walaupun begitu, Dika yang diperankan oleh Reza Rahardian. Merupakan seorang fotografer yang menyukai Rara apa adanya. Tidak memandang fisik. Suatu hari Rara mendapatkan promosi dari kantornya, tapi atasannya meminta Rara untuk mengubah penampilan. Imperfect secara langsung memberikan pelajaran, bahwa jadi diri sendiri dan tetap percaya diri. Apalagi ketika kita memiliki potensi dan value sangat tinggi.

Saksikan semua film komedi romantis di atas, jangan lewatkan semua filmnya. Tidak hanya sekadar bisa menyaksikan akting berkelas dari artis papan atas, tapi kamu juga akan merasakan gelak tawa. Akan mendapatkan tayangan yang fresh, penuh dengan kelucuan.

Baca Juga : Tontonan Seru Comedy Film untuk Mengisi Liburan Tahun 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *