5+ Comedy Film untuk Mengisi Akhir Pekan Kamu

Disaat hari-hari kamu berjalan sulit, di weekday banyak kegiatan dengan pekerjaan yang menumpuk. Maka di akhir pekan sudah saatnya kamu menyaksikan tontonan yang seru, mengundang gelak tawa. Banyak genre film yang bisa meredakan stress kamu tersebut, termasuk dengan comedy film.

Tidak ada salahnya untuk menyenangkan diri sendiri, melakukan hal menyenangkan dan melakukan hal ringan. Salah satunya dengan menonton film komedi dari Indonesia.

Walaupun Indonesia masih tergolong negara yang berkembang, tapi urusan film bisa diadu. Sudah banyak film sukses dikancah internasional, tidak sedikit film genre komedi yang memberikan kesan tersendiri di hadapan para penontonnya.

Jika saat ini kamu masih bingung harus menonton film komedi Indonesia dengan judul apa. Maka ulasan kali ini sangat tepat. Akan memberikan kamu rekomendasi, sekaligus sinopsis lengkap tentang filmnya mengangkat kisah apa.

Pilihan Comedy Film Indonesia yang Dijamin Memuaskan

Untuk menyegarkan hari kamu di akhir pekan, simak langsung pilihan comedy film Indonesia di bawah ini. Apa saja?

  1. Terlalu Tampan (2018)

Film komedi ini diadaptasi dari webtoon dengan judul sama, menjadi film komedi yang rilis perdana pada awal tahun 2019.

Aktor muda dan tampan Ari Irham, menjadi karakter Mas Kulin. Sebagai tokoh utama dalam film ini. Menjadi seorang laki-laki remaja, terlahir dengan ketampanan yang memang diatas rata-rata.

Ketampanannya sendiri sering membuat hidupnya tidak tenang, bahkan Mas Kulin memutuskan untuk home schooling saja.

Hal tersebut ternyata membuat orang tua dan kakaknya khawatir, mereka ingin Kulin memiliki kenangan manis bersama teman-temannya sebelum lulus dari bangku SMA.

Agar Kulin bisa merasakan hal tersebut, Mas Okis dibantu orang tuanya menyusun sebuah strategi. Strategi dan rencana tersebut membuat Kulin bisa masuk ke sekolah reguler. Dan untuk menghindari kehebohan, Kulin memakai helm untuk masuk ke sekolah.

Tapi guru di sana tentu saja keberatan, meminta Kulin untuk melepaskan helmnya saat di kelas. Penasaran dengan kelanjutannya? Kamu bisa menyaksikannya secara online, di platform streaming film Iflix.

  • PSP Gaya Mahasiswa (2019)

Film ini banyak dibintangi oleh komika, mulai dari Imam Darto hingga uus dan Boris Bokir. Sesuai dengan judulnya, film ini menceritakan tentang mahasiswa gokil.

Berkisah tentang grup musik populer era tahun 70an. Orkes Melayu Pancaran Sinar Petromaks atau biasa disebut dengan OM PSP.

Merupakan grup musik dangdut humor, sangat digemari di kalangan anak mudah dan juga mahasiswa. Walaupun dalam bidang akademik tidak begitu bagus, tapi dalam bidang musik sangat berbakat.

Tergabung di dalam satu grup musik, membuat mereka semakin kompak dan juga semakin solid. Terkecuali dalam satu hal, yakni percintaan.

Mereka saling berebut satu sama lain, berusaha merebutkan satu cinta. Yakni tokoh bernama Fatimah. Seorang janda kaya serta ibu kos yang cantik dan bahkan seksi.

Singkat cerita, terjadi kasus pembegalan di kampus. Bahkan kasus tersebut menjadi berita besar, tapi beritanya simpang siur. Ada karakter Omen dan James, keduanya dikenal sebagai Duo Culun. Tapi memiliki itikad untuk menyelidiki kasus pembegalan dan mengajak anggota OM PSP lainnya. Apakah kasusnya terpecahkan? Jika penasaran, segera saksikan filmnya ya.

  • Mangga Muda (2020)

Bercerita tentang sepasang suami istri yang ingin memiliki momongan, tapi usaha untuk meraih keinginan tersebut ternyata tidak gampang. Belum lagi mereka ini hidup dalam keadaan ekonomi yang serba pas-pasan. Tidak hanya itu saja, mereka juga disibukkan dengan pekerjaan masing-masing.

Agil sebagai tokoh suami dalam film Mangga Muda, berprofesi sebagai sopir taksi dan Luli sebagai istrinya, berprofesi sebagai karyawati disebuah salon.

Dalam keinginannya untuk memiliki anak, pekerjaan mereka dianggap sebagai penyebab sulitnya memiliki anak. Agil pun berjanji dan bernadzar, ketika anaknya hamil maka akan mengikuti semua keinginannya. Kira-kira apa sih keinginan Luli dan apakah Agil berhasil memenuhi segala keinginannya?

  • Teman Kondangan (2020)

Film komedi Indonesia ini berdurasi 86 menit dan dibintangi oleh banyak aktor papan atas. Mengisahkan tentang tokoh Puteri, sedang merasa bimbang karena mendapatkan undangan pernikahan.

Mantan pacarnya bernama Dheni, mengundang Puteri untuk datang ke pernikahannya bersama Fitri.

Puteri masih jomblo dan seorang selebgram yang bingung mencari pria yang akan dijadikan teman ke kondangan mantannya.

Mendapatkan teman kondangan ini sangat penting, untuk menjaga harga diri Puteri di hadapan sang mantan dan istrinya. Sebagai tanda juga bahwa Puteri sudah move on dan sudah bahagia selepas putus dari Dheni.

Tokoh Juan berhasil dihubungi, menjadikan Juan sebagai teman kondangan yang disewa. Tapi mendekati hari pernikahan, ternyata Juan tiba-tiba tidak bisa dihubungi. Puteri pun panik dan mencoba untuk mengajak atasannya, Galih. Tapi puteri merasa tidak cocok dan membatalkannya.

Pertolongan pun datang saat Puteri tidak sengaja bertemu degan teman SMAnya, yakni Yusuf. Puteri pun akhirnya mengajak Yusuf untuk menemaninya datang ke pernikahan mantannya.

  • Baby Blues (2022)

Film yang mengangkat soal parenting dan dibalut dengan kesan komedi. Menceritakan tentang kehidupan menjadi orang tua.

Tokoh Andika dan Dina tidak pernah menyangka, bahwa merawat bayi ternyata tidak gampang. Hal tersebut akhirnya memicu terjadinya pertengkaran, debat dalam rumah tangga mereka.

Dinda pun mengalami Baby Blues, sindrom ini membuat hubungan diantara mereka semakin runyam. Hingga terjadi satu hal, dimana jika Andika dan Dinda ini tertukar. Mau tidak mau, mereka pun harus memahami satu sama lain.

Tapi bisakah jiwanya kembali ke tubuh masing-masing dan menjalani kehidupan normal lagi seperti sedia kala?

  • Ngeri-ngeri Sedap (2022)

Drama keluarga comedy film ini menjadi totontan yang dijamin sangat asyik. Film ini menyoroti kisah kehidupan dari keluarga yang bersuku Batak. Pak Domu dan Mak Domu, merupakan sepasang orang tua Batak yang memiliki empat orang anak. 3 putra dan 1 orang puteri.

Domu, Gabe dan Sahat merantau ke pulau Jawa. Sementara putrinya Sarma tinggal bersama mereka. Menjelang pesta syukuran Batak dan rasa rindu yang menyeruak, Pak Domu dan Mak Domu ingin ketiga anaknya pulang. Tapi tidak mau pulang karena beberapa alasan tertentu.

Domu ingin menikah dengan wanita Sunda, tapi dilarang oleh Pak Domu karena beranggapan tidak akan mengerti budaya bataknya. Gabe pun disekolahkan di jurusan Hukum, oleh Pak Domu dan malah jadi pelawak. Kemudian ada Sahat, sibuk mengurus seorang pria tua di rantauannya.

Pak Domu banyak mengutarakan ketidaksukaannya terhadap keputusan anaknya tadi. Pak Domu dan Mak Domu pun memiliki sebuah rencana. Apa rencana tersebut? Jika penasaran, kamu sudah bisa menyaksikannya secara legal di Netflix.

Nah itulah beberapa rekomendasi enam judul comedy film dari Indonesia yang bisa jadi referensi. Jangan lupa untuk ditonton diakhir pekan, siapkan camilan dan jaringan internet yang bagus ya.

Baca Juga : Daftar Pilihan Comedy Film Fiksi Ilmiah, Menegangkan dan Lucu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *