Drama Film Korea Selatan Tema Jaksa dan Pengacara, Ada Law School!

Drama Korea Selatan memang masih menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan hiburan murah meriah. Bisa ditonton hanya dari rumah, dan juga hanya bermodalkan kuota internet saja.

Genre dan alur ceritanya yang sangat unik, membuat banyak orang sangat tertarik untuk mencari rekomendasi drama dengan genre berbeda. Pada kesempatan kali ini pun akan dibahas tentang drama korea yang ceritanya tentang profesi jaksa.

Mengandung banyak cerita dan drama yang sangat menarik, bahkan drama dengan tema jaksa dan pengacara ini banyak yang menegangkan. Tidak hanya itu, terkadang penonton juga diajak untuk belajar. Memahami bahasa, istilah dan kasus yang memang melibatkan seorang jaksa.

Berikut Beberapa Drama Film Korea yang Melibatkan Profesi Jaksa dan Pengacara

Drama-drama yang akan disebutkan pada kesempatan kali ini, sangat cocok bagi Anda yang suka berpikir. Atau bahkan sedang belajar di bangku kuliah jurusan hukum. Plot dan alur ceritanya sangat menarik. Tidak hanya sekadar menonton drama yang dibintangi oleh aktor tampan dan aktris cantik, tapi juga banyak jalan cerita yang bisa diambil pelajarannya. Apa saja drama tersebut?

  1. Law School

Drama ini memiliki latar tempat di Fakultas Hukum Universitas Hankuk Korea Selatan. Mengisahkan beberapa mahasiswa, mahasiswi dan seorang dosen yang tidak biasa. Dosen tersebut bernama Yang Joong-Hoon.

Awal kisah bermula dari seorang profesor bernama Seo Byung-Ju, menjadi korban pembunuhan disaat mahasiswa sedang melakukan sidang uji coba.

Dosen Yang Joong-Hoon yang merupakan seorang mantan jaksa dan kini menjadi seorang dosen di kampus tersebut. Memiliki karakter yang blak-blakan, memiliki kata-kata yang pedas juga tegas.

Ada lagi Han Joon-Hwi, seorang mahasiswa hukum tahun pertama dengan kecerdasan di atas mahasiswa lainnya. Lawan mainnya Kang Sol-A, merupakan tempat sekelasnya dan berasal dari keluarga kurang mampu.

Cerita di Law School ini mencoba untuk mengupas secara tuntas kasus pembunuhan profesor Seo-Byung-Ju. Dikupas menggunakan pasal-pasal dan teori yang memang sedang mereka pelajari. Hingga pada akhirnya kebenaran pun terungkap. Tapi tidak berhenti disitu saja, para penonton juga diajak untuk masuk dibeberapa kasus lain.

Law School secara resmi rilis pada tahun 2021 dan ditulis oleh Seo-In. Dibintangi oleh aktor senior Kim Myung-Min, Lee Jung-Eun, Ahn Nae-Sang hingga Gil Hae-Yeon. Ada lagi Kim-Bum, Ryoo Hye-Young, Lee Soo-Kyung, David Lee, Goo Youn-Jung hingga Hyun-Woo juga ikut serta beradu akting di Law School.

  • Juvenile Justice

Cukup menarik perhatian banyak orang, karena Juvenile Justice ini mengangkat kasus yang melibatkan anak dibawah umur. Atau remaja.

Bagi orang-orang yang senang dengan genre kriminal, maka Juvenile Justice sangat cocok untuk disimak. Dramanya ini memang berhasil menyampaikan beberapa pesan penting. Direktor dan penulisnya berhasil membuat sajian drama dan naskah sangat baik, memberikan pelajaran kepada penonton tentang bagaimana mendidik seorang anak.

Lingkungan keluarga ternyata memiliki pengaruh penting, sebagai penentu pada sikap anak. Bagaimana anak melihat dunia luar, dan bagaimana cara anak untuk menyikapinya. Tidak hanya itu saja, Juvenile Justice pun memberikan pelajaran kepada orang tua dan anak-anak untuk mengetahui setiap tindakan yang dilakukan. Tanpa terkecuali, termasuk dengan tindakan kriminal.

Siapapun yang melakukan tindakan kriminal, harus dihukum secara tegas. Sekalipun itu masih kecil atau sudah remaja, karena kesalahan tetap menjadi sebuah kesalahan.

Drama Juvenile Justice adalah drama resmi Netflix, sekaligus rilis sebanyak 10 episode dan rilis tepat di tahun 2022. Dibintangi oleh banyak aktor dan aktris populer, salah satunya ada Kim Hye-Soo. Ada lagi Kim Moo-Yul, Lee Sung-Min, Lee Jung-Eun, Lee Sang-Hee, Park Ji-Yeon hingga Shin Jae-Hwi.

  • While You Were Sleeping

While You Were Sleeping menceritakan seorang karakter gadis bernama Nam Hong-Joo, mampu melihat kejadian penting di masa depan. Drama ini memang bergenre fiksi, romansa dan juga tentu saja melibatkan profesi seorang jaksa. Jika Anda senang dengan genre tersebut, maka While You Were Sleeping ini sangat cocok untuk disaksikan.

Kemampuan melihat masa depan tersebut bisa dirasakan ketika Hong-Joo bermimpi. Ketika ada kejadian pada mimpinya, maka mimpi tersebut akan menjadi kenyataan. Entah terjadi pada esok harinya, lusanya, atau bahkan beberapa waktu ke depan yang tidak diketahui.

Dalam mimpi kematiannya, ia sedang memiliki rambung panjang dan terjadi saat kuat disuatu atap gedung. Sejak mimpi tersebut terjadi, Hong-Joo selalu memotong pendek rambutnya.

Ia bermain dengan karakter pengacara yang bernama Jung Jae-Chan, untuk pertama kalinya Jung Chae-Chan berhasil menggagalkan tabrakan tragis yang dialami oleh Hong-Joo. Ceritanya terus berlanjut, hingga keduanya memiliki kisah romantis.

While You Were Sleeping ditulis oleh Park Hye-Ryun, dengan durasi drama sebanyak 32 episode dan rilis resmi pada tahun 2017.

Jika Anda senang menonton aktris cantik, maka drama yang melibatkan profesi pengacara ini sangat cocok untuk ditonton. Dibintangi oleh aktris cantik Bae Suzy, Lee Jong-Sun, Lee Sang-Yeob, Ko Sung-Hee, Jung Hae-In, Shin Jae-Ha hingga aktor senior Kim Won-Hae.

  • Secret Forest

Atau biasa juga disebut dengan Stranger, mengisahkan seorang jaksa sebagai pemecah kasus pembunuhan. Ia tidak bekerja sendiri, tetapi juga berhasil memecahkan kasus pembunuhan dan korupsi bersama dengan seorang polisi.

Hwang Si-Mok adalah karakter jaksa yang ada di drama Secret Forest, dan ia bekerja sama dengan Letnan Han Yeo-Jin. Si-Mok memiliki tingkat kecerdasan sangat tinggi, tingkat ketajaman logikanya juga bekerja dengan baik. Namun ia tidak memiliki sikap empati yang peka, karena dahulunya pernah dioperasi dibagian kepala. Hingga menyebabkan pengaturan emosinya tidak stabil.

Berkat kredibilitasnya menjadi seorang jaksa, ia dan letnan perempuan tersebut berhasil memberantas kasus korupsi sampai tuntas. Hingga pembunuhan berantai yang berhasil diungkapkan.

Jika Anda senang dengan alur cerita yang mengharuskan penonton berpikir, maka Secret Forest ini sangat cocok untuk ditonton. Berdurasi sebanyak 16 episode, ditulis oleh penulis drama Lee Soo-Yeon.

Drama yang rilis tahun 2017 ini berhasil dibintangi oleh aktor tampan Cho Seung-Woo, Bae Doo-Naa, Yoo Jae-Myung, Park Sung-Geun hingga aktor tampan lain seperti Lee Joon-Hyuk. Berkat kualitas cerita dan kualitas akting para aktornya yang luar biasa, Secret Forest berhasil mendapatkan penghargaan Daesang pada ajang penghargaan Baeksang Arts Awards di tahun 2018.

Nah itulah beberapa drama film Korea Selatan yang dalam ceritanya melibatkan profesi jaksa juga melibatkan profesi pengacara.

Selain beberapa judul di atas, Anda pun masih bisa menyaksikan beberapa judul drama lainnya. Seperti The Devil Judge, Innocent Defendant, Vincenzo, Extraordinary Attorney Woo, Lawless Lawyer, Hyena hingga Diary of a Prosecutor yang tensi ceritanya sedikit lebih santai.

Semua drama di atas bisa disaksikan secara online, melalui platform aplikasi nonton film yang kini banyak beredar. Anda bisa menggunakan dan menonton dramanya dengan berlangganan terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *