Drama Film Korsel Jadul yang Masih Cocok Ditonton Tahun 2024

Drama film korea tidak hanya booming dan banyak dibicarakan di tahun-tahun ini, tapi drama atau bahkan filmnya. Sudah terkenal sejak zaman dahulu. Orang-orang dahulu, yang memang sudah suka dengan hal berbau korea. Pasti akan menonton tayangan dramanya menggunakan CD atau kaset VCD.

Biasanya banyak penjual yang memperdagangkan CD tersebut, dinyalakan menggunakan tape VCD. Berbeda dengan sekarang, akses untuk menonton tayangan drama Korea Selatan. Sudah bisa dilakukan secara online, menggunakan jaringan internet.

Bisa berlangganan dengan platform khusus menonton drama korea, bisa menggunakan HP. Atau juga bisa menggunakan televisi.

Pada kesempatan kali ini pun akan dibahas beberapa drama film korea jadul, yang rilis sekitar tahun 2000an dan masih cocok ditonton di tahun sekarang. Para pemainnya adalah aktor papan atas, yang bahkan masih aktif berakting hingga sekarang.

Ini Dia Beberapa Daftar Drama Film Korea Jadul yang Wajib Ditonton

  1. Pasta

Adalah drama Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2010, tepatnya di awal tahun. Memiliki durasi panjang 20 episode dan dramanya ditulis oleh Seo Sook-Hyang. Tidak hanya itu saja, drama ini pun dibintangi oleh banyak artis dan aktor papan atas.

Mulai dari Gong Hyo-Jin, Lee Sun-Kyun, Lee Sung-Min, Kim Dong-Hee, Lee Ha-Nee, Alex, bahkan ada Choi Jin-Hyuk juga. Disaat baru rilis, drama ini sangatlah booming. Bahkan di tahun 2024 seperti sekarang, masih banyak orang yang merekomendasikan untuk coba menontonnya.

Dramanya sangat cocok ditonton jika Anda suka dengan makanan, apalagi pasta. Cerita dari drama ini cukup menarik, See Yoo-Kyung yang diperankan oleh Gong Hyo-Jin menjalani pekerjaan sebagai asisten di dapur sebuah restoran.

Restoran tersebut bernama La Sfera. Singkat cerita, Yoo-Kyung telah mendapatkan posisi sebagai koki dan memegang wajan untuk pertama kalinya. Chef utamanya berganti, dan chef tersebut tidak dengan kehadiran wanita di dapurnya. Tapi pada akhirnya karakter Hyun-Wook yang menjadi chef utama memiliki hubungan khusus dengan Yoo-Kyung.

  • Coffee Prince

Lebih dahulu rilis dibandingkan drama sebelumnya, ada Coffee Prince yang rilis tahun 2007 dan ditulis oleh Lee Jung-A dan Jang Hyun-Joo. Drama ini pun dibintangi oleh Gong-Yoo, Yoon Eun-Hye, Lee Sun-Kyun, Kim Dong-Wook, Kim Jae-Wook hingga Chae Jung-An.

Choi Han-Gyul yang diperankan oleh Gong-Yoo, merupakan cucu dari ketua Bang. Ternyata terlibat dalam sebuah perusahaan, perusahaan tersebut bernama Dong-In Food.

Genre dari drama ini adalah romansa, ada kisah antara Han-Gyul dengan Eun-Chan. Tokoh tersebut diperankan oleh Yoon Eun-Hye. Tidak hanya kedua karakter itu saja, kisah romansa juga melibatkan hubungan antara Cho Han-Sung yang merupakan sepusu dari Han-Gyul dengan Yoo-Joo.

Singkat cerita, nenek  Han-Gyul memintanya untuk melakukan kencang buta dengan wanita tomboi. Yakni Eun-Chan. Drama ini memiliki durasi cukup panjang, yakni 17 episode dan akan sangat seru ketika Anda coba untuk menontonnya.

  • Boys Over Flowers

Drama jadul ini mengisahkan tentang gadis bernama Geum-Jan, yang merupakan siswi miskin sebagai pemilik toko penatu. Suatu ketika, ia melakukan aksi sangat heroik. Melakukan penyelamatan pada seorang murid SMA. SMA tersebut adalah SMA Shinhwa.

Sebagai balas dari kejadiannya tersebut, ternyata Geum-Jan mendapatkan beasiswa dan langsung mendapatkan kesempatan bersekolah di SMA tersebut.

Geum-Jan bertemu dengan banyak siswa lain. Bertemu dengan empat orang siswa, sangat populer dan terkenal memiliki kekayaan, serta ketampanan. Diantaranya a Gu Jun-Pyo, Yoo Jin-Hoo, So Yi-Jeong dan Song Woo-Bin. Tapi ternyata Geum-Jan mendapatkan perlakukan berbeda, karena adanya ketidaksamaan status sosial.

Secara resmi drama ini rilis pada tahun 2005, ditulis oleh Yoo Ji-Ryeon yang memiliki panjang durasi 25 episode. Genre dari drama Korea ini romansa, dan salah satu pemainnya adalah aktor papan atas Lee Min-Ho.

Lee Min-Ho juga beradu akting dengan beberapa aktor dan aktris papan atas lainnya. Gu Hye-Seon yang menjadi tokoh Geum-Jan. Ada lagi Him Hyun-Joong, Kim-Bum, Kim-Jun, Ahn Suk-Hwan hingga Lee Min-Jung juga ikut serta dalam drama ini.

  • Secret Garden

Secret Garden adalah salah satu drama yang ditulis oleh penulis terkenal, Kim Eun-Seok. Jika Anda pernah menonton Goblin, maka penulis tersebut pasti tidak akan asing ditelinga.

Menceritakan tentang Kim Joo-Won yang menjadi pewaris dari sebuah Departemen Store di Korea Selatan. Departement Store tersebut bernama Roel. Lalu ia memiliki sepupu bernama Oska, dibintangi oleh Yoo Sang-Hyun. Sebagai penyanyi papan atas, tapi tidak memiliki bakat bermusik.

Keduanya terus bersaing di hadapan kakeknya, untuk menjadi yang terbaik. Namun suatu hari, Oska meminta suatu hal. Meminta pergi Joo-Won untuk menjemput artis bernama Park Chae-Rin. Namun ternyata salah orang. Dan orang tersebut merupakan pemeran pengganti, bukan Park Chae-Rin yang asli. Tapi ternyata perbuatan tersebut sudah direncanakan oleh Oska.

Perempuan yang dijemput Joo-Won tersebut bernama Gil Ra-Im yang ternyata memberikan kesan membekas. Walaupun hanya dengan pertemuan singkat.

Drama ini dibintangi oleh aktor papan atas Hyun-Bin, Ha Ji-Won, Kim Sa-Rang, Yoo In-Na, Kim Sung-Oh hingga Lee Jung-Suk juga ikut main dalam drama yang berdurasi sebanyak 20 episode. Sama seperti drama sebelumnya, Secret Garden juga dirilis di awal tahun 200an. Yakni tahun 2000.

  • My Girlfriend is Gumiho

Drama Korea jadul terakhir yang di tahun 2024 ini masih cocok untuk Anda coba tonton, adalah My Girlfriend is Gumiho. My Girlfriend is Gumiho menceritakan tentang kisah cinta seorang Gumiho, atau siluman rubah yang memiliki ekor sembilan.

Kisah romansa tersebut dijalin dengan seorang mahasiswa, yang cukup bandel dan urakan. Bernama Cha Dae-Woon. Namun ternyata perasaan dan cintanya terlarang.

Dae-Woon sendiri pada awalnya kabur dari kakeknya, karena ia adalah seorang yatim piatu, jadi memang hidup dengan kakeknya. Sangat dimanja, sampai akhirnya hidup menjadi pria yang keras kepala dan sering menghambur-hamburkan uang.

Kaburnya Dae-Woon menggunakan mobil pick up, hingga membawanya tersesat kesebuah kuil. Di kuil tersebut ia mendengar suara-suara aneh dan juga gaib. Suara tersebut menuntun Dae-Woon untuk menggambar siluman yang memiliki sembilan ekor. Hingga pada akhirnya membangunkan Gumiho yang sudah terkurung dalam lukisan selama kurang lebih 500 tahun.

My Girlfriend is Gumiho ditulis oleh Hong Mi-Ran dan Hong Jung-Eun, resmi dirilis pada tahun 2010 dan memiliki 16 episode.

Sangat cocok untuk ditonton, sebab drama My Girlfriend is Gumiho ini dibintangi oleh Lee Seung-Gii hingga Shin Min-A yang dalam dunia nyata, Shin Min-A ini merupakan kekasih dari Kim Woo-Bin.

Tidak hanya itu saja, drama ini pun ikut dibintangi oleh Sung Dong-Il, Kim Ho-Chang, No Min-Woo hingga Park Soo-Jin.

Nah itulah tadi beberapa judul drama film Korea Selatan jadul yang di tahun 2024 ini masih cocok untuk disaksikan. Pasti akan sangat seru, karena dramanya dibintangi oleh aktor-aktor dan aktris papan atas yang memiliki kualitas akting sangat baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *