Drama Film Korea dengan Tema Fantasi, Dijamin Seru!

Lebih dari satu jenis genre drama film korea bisa Anda tonton secara online, salah satunya adalah dengan drama dengan cerita fantasi. Drama-drama seperti ini sangat fresh. Selain memang mengangkat kisah cerita sehari-hari, tapi ada beberapa bagian cerita yang unik. Diluar nalar dan memang mustahil terjadi.

Sajian drama ini bisa jadi salah satu alternatif untuk mendapatkan hiburan, mengisi waktu santai dan mengisi waktu liburan. Tidak hanya sekadar ceritanya berbau fantasi, tapi tidak jarang penonton juga diajak untuk berpikir. Untuk memecahkan teka-teki yang ada pada ceritanya.

Berikut Beberapa Drama Film Korea Genre Fantasi yang Sangat Seru

Perfilman dan dunia drama serial Korea Selatan semakin maju, dan penikmatnya juga tidak hanya sekadar di negaranya saja. Sudah bisa dinikmati dibanyak negara, dan Indonesia pun jadi salah satu negara yang memiliki minat tinggi pada drama filmnya.

Banyak genre dan tema yang bisa dinikmati, salah satunya adalah drama dengan tema fantasi. Tema atau genre fantasi sendiri adalah tema yang mengangkat cerita sihir, supernatural atau bahkan futuristik.

Ide ceritanya berupa khayalan, namun dikemas secara realistis dan diaplikasikan pada kehidupan nyata. Cerita dan tema tersebut bisa Anda nikmati pada beberapa judul drama film di bawah ini.

  1. Goblin

Lebih akrab disebut dengan Goblin, tapi judul asli dari drama ini adalah Guardian The Lonely and Great God.

Menceritakan seorang jenderal pada masa Dinasti Goryeo, bernama Kim Shin dan Kim Shin ini juga yang disebut dengan Goblin. Raja muda yang ada di dalam ceritanya, merasa iri dengan kemampuan yang dimiliki oleh Kim Shin. Lantas menjebak jenderal tersebut dan membunuhnya.

Dari cerita tersebut Kim Shin pun dikutuk menjadi Goblin dengan kehidupan yang abadi, dan ia pun memiliki pedang yang ditancapkan pada dadanya. Tapi pedang tersebut hanya bisa dilihat oleh dirinya sendiri dan juga oleh pengantinnnya.

Yang bisa mencabut dan membuatnya kembali ke alam baka, adalah pengantinnya. Pengantin di cerita Goblin ini bernama Ji Eun-Tak.

Ceritanya sangat seru dan banyak teka teki yang harus ditebak oleh penonton. Tidak hanya sekadar mengandung tema fantasi, tapi tema romansa juga cukup melekat dalam drama yang rilis tahun 2016. Dibintangi oleh Gong Yoo, lalu aktris cantik Kim Go-Eun yang memerankan peran pengantin juga ikut beradu akting. Ada lagi Yoo In-Na, Lee El, Jo Woo-Jin hingga idol tampan Yook Sung-Jae.

  • Sweet Home

Hingga tahun 2024, Sweet Home sudah berhasil digarap hingga season ketiga. Drama film Korea ini pun merupakan adaptasi dari webtoon Naver, yang berjudul sama.

Karya dari Kim Kan-Bi, telah dinikmati oleh 2.1 miliar pembaca dan dilayar kaca pun sudah mendulang sukses. Tidak hanya genre Horor, drama yang dibintangi oleh SongKang ini pun memiliki genre horor. Mister hingga thriller. Jika senang dengan tontonan menantang, maka Sweet Home sangat cocok untuk dinikmati.

Cerita berawal saat Hyun Soo diharuskan pindah kesebuah apartment kumuh bernama Green Home. Ia merupakan seorang siswa SMA, karakternya pendiam juga memiliki sucidial thought. Ia selalu berusaha untuk bunuh diri, karena trauma perundungan.

Selang berjalannya waktu, Korea pun dilanda fenomena yang cukup misterius. Seluruh manusia tiba-tiba menjadi monster yang sangat menyeramkan. Hyun-So yang pada awalnya ingin melakukan bunuh diri di apartment tersebut. Pada akhirnya malah menjadi penyelamat, menyelamatkan penghuni apartment Green Home.

Drama film ini resmi pertama kali rilis pada tahun 202 dan disutradarai oleh Lee Eung-Book. Untuk sesaon pertamanya rilis sebanyak 10 episode dan dimainkan oleh banyak aktor dan aktris papan atas.

Mulai dari Song Kang, Lee Jin-Uk, Lee Si-Young, Kim Nam-Hee, Lee Do-Hyun, Go Min-Si, Park Gyu-Young hingga aktor senipr Kim Kap-Soo.

  • Signal

Bukan hanya dibalut dengan tema fantasi saja, tapi signal juga menggunakan tema kriminal. Melibatkan beberapa detektif yang siap untuk mengusut beberapa kasus.

Ceritanya diawali dengan Park Hae-Young sebagai detektif, banyak menangani beberapa kasus kriminal besar. Tapi Hae-Young sebenarnya terpaksa menjalani profesi ini. Karena memang pada saat kecil, ia mengalami kejadian trauma.

Hae-Young memiliki sahabat, adalah Yoon-Jung yang diculik dan pada akhirnya ditemukan tewas. Disaat ia sedang mengumpulkan bukti, hal ajaib kemudian terjadi. Hae-Young menemukan alat, yakni sebuah walkie talkie yang cukup usang. Dan membuatnya bisa terhubung dengan sosok misterius di masa lampau.

Inti dari cerita Signal, adalah detektif di masa sekarang bisa terhubung dengan detektif masa lampau. Terhubung dengan alat bernama walkie talkie.

Drama fantasi ini resmi dirilis tahun 2016, memiliki 16 episode dan ditulis oleh Kim Eun-Hee. Banyak aktor kelas atas yang membintangi drama ini. Seperti Lee Je-Hoon, Cho Jin-Woong, Kim Hye-Soo, Jung Hae-Kyun, Kim Won-Hae, Jang Kyun-Sung hingga Lee Yoo-Joon.

  • The King Eternal Monarch

Drama fantasi berikutnya ada The King Eternal Monarch, yang resmi rilis pada tahun 2020 dan dibintangi oleh salah satu aktor besar. Yakni Lee Min-Ho.

Ceritanya bermula dari sebuah kejadian pembunuhan Raja Korea, yang dilakukan oleh Lee Lim sebagai kakak tirinya. Kakak tirinya tersebut sedang berusaha untuk merebut seruling bambu. Yakni Manpasikjeok yang sangat khas dengan drama film ini.

Lee Gon adalah anak dari Raja Korea, langsung menyaksikan pembunuhan tersebut dan berhasil mendapatkan setengah dari seruling bambunya. Lee Lim pun berusaha kabur ke dunia pararel, dan ia bertemu dengan orang yang mirip dengan dirinya. Yakni di Republik Korea.

Suatu ketika, Lee Gon pun menemukan pintu misterius di sebuah hutan bambu. Dan pintu tersebut pada akhirnya membawa dia ke dunia pararel, yakni Republik Korea. Ia menaiki kuda, dan di tengah kota ia bertemu dengan Jong Tae-Eul sebagai polisi di Republik Korea.

Cerita berlanjut hingga akhirnya kedua karakter tersebut terus masuk ke Kaisaran Korea serta Republik Korea. Jika penasaran dengan ceritanya, Anda bisa langsung menontonnya lewat Netflix.

Drama ini pun tidak hanya dibintangi oleh Lee Min-Ho, tapi juga ada Kim Go-Eun, Woo Do-Hwan, Kim Kyung-Nam, Park Won-Sang hingga Kang Hong-Suk. Sebanyak 16 episode, Anda akan masuk pada genre fantasi dan juga cerita yang dibumbui suasana romansa.

Nah itulah beberapa drama film korea yang bisa Anda tonton dengan tema fiksi. Tapi tidak hanya drama fiksi, dibalut juga dengan beberapa tema dan ketegangan lainnya.

Tidak hanya empat judul drama saja, Anda juga masih bisa menikmati beberapa judul drama fantasi lain. Seperti Hotel Del Luna yang dibintangi oleh IU, Hi Bye Mama yang dibintangi oleh Kim Tae-Hee. Hingga ada drama film Moving tema supernatural yang dibintangi oleh Jo In-Sung bersama dengan Han Hyo-Jo. Semua dramanya sudah tersedia di platform online resmi, Anda hanya tinggal berlangganan dan menontonnya santai di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *