Cara Tepat Memilih Drama Film Yang Tepat Untuk Ditonton

The Machine Movie – Nonton film drama pastinya tidak asing lagi untuk para pecinta film di Indonesia. Menonton film drama sudah tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan dan sering ditunggu-tunggi kalangan tua dan muda. Ada banyak jenis Drama Film yang memang saat ini tayang dan bebas dipilih para penggemar film dengan berbagai tema seru dan bikin penasaran. Khususnya untuk jenis film drama ini menghadirkan kisah yang mengharukan dan penuh emosi. Sehingga tidak heran jika kebanyakan film drama akan mencuri hati para penonton bikin siapapun terbawa suasana dan alur cerita tersebut.

Memang ada banyak jenis film yang saat ini bisa kita tonton secara bebas, khususnya untuk berbagai film drama tentu bebas ditonton di bioskop cukup dengan membeli tiket saja. Kendati demikian, penting pula kiranya memilih dan menentukan jenis film seperti apa yang sepatutnya kita tonton. Begitupun jika kita menonton Bersama teman, kekasih, orangtua dan juga sanak saudara tentu jenis film yang kita tonton pasti berbeda.

Apa Saja Kelebihan Dan Manfaat Menonton Drama Film Bagi Kehidupan?

Tak bisa dipungkiri bahwa saat ini memang ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan suatu hiburan yang menyenangkan. Menonton film di bioskop menjadi salah satu cara yang banyak dilakukan orang untuk menghilangkan rasa penat mereka. Dibalik banyaknya jenis Drama Film yang sudah rilis dan juga tayang, tentu ada pula kelebihan dan manfaat yang pastinya bisa dirasakan dan diperoleh oleh penonton, termasuk kita, yaitu:

  • Menambah wawasan dan pengetahuan

Dengan menonton film drama tanpa kita sadari sekalipun tentunya dapat memberikan suatu wawasan dan pengetahuan mengenai berbagai hal yang baru. Film drama ini seringkali mengusung tema politik sejarah, budaya dan juga psikologi atau ilmu lainnya yang sangat bermanfaat dan berikan wawasan yang positif dan lebih luas.

  • Hadirkan emosi yang mendalam

Tentu tidak heran lagi dengan menonton film drama seringkali kita terbawa emosi yang lebih mendalam seolah merasakan pengalaman pada film tersebut. Mulai dari rasa gembira, sedih, Bahagia, haru dan kecewa segalanya dapat dirasakan dan hal ini dapat menghadirkan emosi diri kita yang mungkin sebelumnya tidak pernah kita alami sebelumya di dunia nyata.

  • Menjadi pelajaran untuk kehidupan

Sudah pasti banyak penonton yang mengaitkan berbagai cerita film terhadap kehidupannya sendiri. Maka berbagai cerita film seringkali menghadirkan karakter yang lebih inspiratif, memberikan pembelajaran khusus, motivasi dan juga pengalaman karakter yang bahkan bisa diterapkan dalam kehidupan nyata.

  • Hadirkan performa actor dan aktris terbaik

Penonton juga dapat menikmati berbagai kemampuan acting yang luar biasa dari ekspresi bakat terbaik di dunia perfilman dengan emosionalitas tinggi, sehingga hal ini pun memberikan kesenangan dan hiburan tersendiri bagi para penonton.

  • Membawa pesan moral dan refleksi diri

Seringkali menonton film drama membawa pesan moral yang positif sehingga mengingatkan kit akan kejujuran, kebersamaan, nilai integritas serta moral lainnya yang bermanfaat. Bahkan cerita di dalam film juga menjadi refleksi diri dimana penonton dapat mengevaluasi kehidupannya baik untuk pikiran dan Tindakan yang lebih baik dengan melihat film tersebut.

Cara Paling Tepat Memilih Jenis Drama Film Yang Patut Kita Tonton

Disamping nonton film adalah suatu hal yang sangat menghibur, juga dapat menjadi solusi terbaik disaat kita merasa Lelah dan letih, bahkan tidak sedikit menonton film sebagai sarana untuk penghilang stress, maka perlu pula adanya pembatasan yang dilakukan supaya tidak menyebabkan ketergantungan yang berdampak negative. Sebab Ketika ketergantungan maka akan mengganggu Kesehatan fisik dan mental dan mengganggu aktivitas dan produktivitas.

Perlu kiranya bagi kita dalam menentukan pula suatu Drama Film terbaik yang memang baik untuk kita tonton, baik dengan memperhatikan waktu, momen tertentu dan juga Bersama siapa kita akan menonton film ke bioskop. Sebab ada saja hal negative yang bisa terjadi Ketika kita salah dalam menentukan jenis film yang akan ditonton.

Sebaiknya, dalam memilih jenis film drama yang akan ditonton, perhatikan pula jenis film yang memang berdampak positif dan memberikan pembelajaran yang baik serta bisa dapatkan pesan moral dari film tersebut. Sebelum menonton flm kita dapat memiilh jenis tema yang tepat juga kaitkan dengan momen yang sedang dihadapi.

Seperti misalnya, kita memasuki hari-hari nasional tertentu maka dapat menonton film yang bernilai nasionalisme. Ketika kita menonton Bersama orang tua maka pilih jenis film dengan tema family atau keluarga serta edukasi, begitupun Ketika menonton film Bersama teman dapat memilih film drama edukasi, drama komedi dan drama romantic. Utamakan untuk terus memperhatikan adab yang baik saat menonton berbagai film apapun agar manfaatnya dapat dirasakan langsung.

Rekomendasi Contoh Drama Film Paling Popular, Seru Dan Mendidik

  1. LAYLA MAJNUN

Jenis film ini popular dan ramai ditonton berbagai kalangan sebagai jenis film drama romantic yang banyak memberikan pengalaman dan pesan moral yang baik. Film romantic ini digarap oleh sutradara Monty Tiwa yang terinspirasi dari kisah Layla Majnun menggambarkan kisah cinta yang terhalang oleh tradisi. Bahwa Layla adalah dosen cantik dan cerdas yang berhasil untuk mengajar di luar negeri, Azerbaijan. Sebelum keberangkatannya ia dijodohkan dengan lelaki Bernama Ibnu yang sudah banyak membantu melunasi hutang pamanya. Layla menerima perjodohan dan menikah dengan syarat tetap pergi ke Azerbaijan. Dengan hubungan jarak jauh ini ternyata Layla jatun cinta kepada muridnya Bernama Samir dan juga sebaliknya.

  • TERSANJUNG THE MOVIE

Film drama yang satu ini mengangkat tema keluarga dan edukasi yang baik sehingga patut ditonton oleh kamu Bersama keluarga. Sebagai hasil adaptasi dari sinetron yang sudah pernah tayang disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan Pandhu Adjisurya, yaitu menceritakan seorang tokoh Yura yang hidup Bersama ibu tirinya sejak kehilangan ibu kandungnya di usia 2 tahun. Ayah Yura seorang musisi sedang alami kehidupan yang sulit dan ibu tirinya memperlakukan Yura tidak baik, namun Yura akrab dengan saudara tirinya Bernama Nisa.

  • KELUARGA CEMARA

Film drama menarik ini pun mengusung tema keluarga yang memang sudah pernah tayang di tahun 90-an dan banyak penggemarnya sehingga sangat tidak asing lagi. Banyak penonton penasaran dengan jenis film ini yang bercerita tentang keluarga harmonis secara mendadak kehidupannya berubah, ayahnya kena tipu dan keluarga ini pindah ke desa dengan lika-liku kehidupan yang kemudian para akhirnya Kembali bermakna dan Bahagia.

  • LOVE FOR SALE

Jenis film satu ini adalah drama komedi romantic yang sangat seru mengkisahkan seorang Richard Achmad (Gading Marten), yaitu seorang jomblo yang takut ditantang temannya membawa pacar saat acara ulang tahun, kemudian ia mencari perempuan lewat aplikasi kencan berbayar, karena salah administrasi maka perempuan yang bernama Arini (Della Dartyan) tinggal di rumahnya selama 45 hari. Akhirnya Richard jatuh cinta dan kisahnya terbatas pada kontrak tersebut, lantas bagaimana kelanjutannya?

Baca Juga : Popularitas Tinggi Drama Film Korea, Berikut Film Paling Hits 2024!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *