Beragam Drama Film Korea yang Melibatkan Profesi Detektif

Beberapa profesi pekerjaan yang diangkat menjadi cerita drama film ternyata sangat banyak, salah satunya bisa dinikmati di drama Korea Selatan yang kini banyak dibicarakan. Tidak hanya ramai dan booming di negaranya saja, tapi di banyak negara lain. Dramanya memang banyak dinantikan.

Salah satu drama yang bisa dinikmati, adalah drama film dengan tema mengangkat profesi detektif. Menceritakan beberapa kasus, dikupas secara tuntas dengan intrik dan drama tertentu.

Pada kesempatan kali ini pun Anda akan tahu beberapa list drama korea yang diangkat dari profesi detektif. Diceritakan dengan genre yang bermacam-macam, sehingga buat menonton menjadi lebih seru.

Berikut Beberapa Drama Film Korea Bercerita Tentang Detektif

Jika saat ini Anda sedang tertarik dengan tontonan yang bergenre detektif, maka kini saatnya untuk coba menonton beberapa judul. Tidak hanya sekadar menceritakan kehidupan seorang detektif saja, tapi memang banyak drama lebih mendalam diceritakan di dalamnya. Apa saja drama tersebut?

  1. Tunnel

Tunnel adalah salah satu drama yang memiliki genre thriller, dengan mind blowing dan plot twist yang cukup mengejutkan. Sangat cocok bagi kamu yang membutuhkan hiburan, tapi ingin lebih menantang.

Tunnel pun menyoroti cerita tentang kasus pembunuhan, bahkan kasus yang ada di drama ini berangkat dari kisah nyata tahun 1986. Detektif bernama Park Gwang-Ho, menjadi sosok yang siap untuk melakutan apa saja untuk keadilan dan menegakkan hukum.

Satu ketika, ia menjumpai kasus pembunuhan perempuan berusia 20 tahunan yang meninggalnya secara misterius. Kejadian tersebut membuatnya merasa bersalah, karena belum berhasil melindungi para gadis dari kematian.

Pada kasus lain, ia pun menemukan korban perempuan disebuah terowongan dan menjumpai seorang pelaku. Saat sedang berupaya untuk mengejar pelaku tersebut, Gwang-Ho melewati terowongan dan hal misterius menimpanya. Ia muncul di sisi lain terowongan dan menjumpai dirinya ada di masa depan.

Drama ini rilis 16 episode dan secara resmi rilis pada tahun 2017. Berhasil ditulus oleh Lee Eun-Mi. Dan masih ada kaitannya dengan beberapa kasus di drama lain, salah satunya dengan Memories of Murder. Dramanya sendiri dibintangi oleh Choi Jin-Hyuk, Yoon Hyun-Min, Jo Hee-Bong, Lee Yoo-Young hingga Kim Byung-Chul.

  • Voice

Bukan hanya melibatkan detektif, tapi drama ini juga mengangkat genre fantasi. Seorang detektif bernama Moo Jin-Hyuk memiliki julukan sebagai detektif anjing gila. Ia merasa bersalah dengan kejadian pembunuhan yang menimpa istrinya.

Ia tentu saja tidak bekerja sendiri, tapi memiliki kerja sama tim dengan Kang Kwon-Jo. Seorang polisi yang bekerja di Emergency Call dan memiliki kemampuan pendengaran luar biasa.

Cerita terus berlanjut, hingga pada akhirnya dia karakter tersebut bekerja sama hingga membentuk tim. Yang dinamai dengan Golden Time. Mereka berusaha terus untuk memecahkan kasus, mengejar dalang dari sebuah kasus pembunuhan berantai dan beberapa kasus lainnya.

Drama ini tidak hanya satu season saja, tetapi hingga tahun 2021 berhasil rilis hingga season 4. Sedangkan untuk season 1 berhasil dirilis pada tahun 2017 dengan terdiri dari 16 episode.

  • Mouse

Jika senang juga dengan drama yang genrenya thriller, maka Mouse sangat cocok untuk Anda saksikan. Drama ini menceritakan tentang sebuah penyelidikan pada kasus pembunuhan berantai, dilakukan oleh psikopat yang sangat gila. Juga kejam.

Jung Ba-Reum sebagai salah satu tokoh utama di drama Mouse, merupakan seorang perwira polisi masih muda. Berusaha untuk menegakkan sebuah keadilan. Ia pun bekerja sama dengan detektif yang ingin membalas dendam, karakternya Go Mu-Chi. Dan ingin melakukan balas dendam atas kematian orang tuanya.

Mereka berdua memiliki tujuan untuk menangkan psikopat tersebut, telah membahayakan banyak orang dan membuat seisi kota ketakukan. Kehidupan Jung Ba-Reum pun berubah drastis saat terus mendalami kasus tersebut.

Drama thriller yang melibatkan detektif ini pun rilis resmi di tahun 2021, ditulus oleh Choi Ran dan memiliki 20 episode. Dibintangi oleh banyak aktor papan atas, seperti Lee Seung-Gi, Lee Hee-Jun, Kyung Soo-Jin hingga Park Ju-Hyun.

  • The Good Detective

Jika ingin menonton drama film profesi detektif yang dibalut dengan kesan komedi, maka The Good Detective ini bisa jadi alternatif terbaik.

Dramanya sendiri adalah drama investigasi, tidak pernah menyerah untuk selalu mengajar kebenaran dan menuntaskannya sampai akhir.

Drama ini berhasil dirilis hingga dia season, untuk season pertama berhasil dirilis tahun 2020 dan memiliki 16 episode. Sedangkan season kedua berhasil rilis tahun 2022 dengan jumlah episode sama.

Son Hyun-Joo, Jang Seung-Jo, Oh Jung-Se, Lee Eljiah, Ji Seung-Hyung hingga Cha Rae-Young. Merupakan beberapa aktor yang beradu akting di drama The Good Detective.

  • Partner of Justice

Tema dengan unsur investigasi forensik hingga drama hukum juga melekat dalam drama ini. Jika saat ini Anda sedang tertarik dengan dunia forensik, maka Partner of Justice yang memiliki dua season ini sangat cocok untuk disaksikan.

Partner of Justice mengisahkan tentang dokter forensik Baek Beom, seorang ahli patologi forensik yang sangat jenius. Ia bekerja sebagai patolog di Departemen Kedokteran Forensik Pusat Nasional Korsel.

Sikapnya yang dingin dan keras, bahkan cenderung antisosial. Memiliki kemampuan analisis yang sangat luar biasa. Mampu mengungkap kasus kematian yang sangat misterius. Partnernya dalam mengungkap kasus, adalah Eun-Sol. Sebagai jaksa muda, idealis dan masih pemula.

Jika Anda sedang mendalami dunia forensik, Partner of Justice ini sangat cocok. Karena kasus dan cerita pembedahannya sangat detail.

Partner of Justice pun merupakan drama yang rilis di tahun 2018, dan season keduanya rilis di tahun 2019. Dibintangi oleh aktor yang memiliki kemampuan aktif sangat bagus. Mulai dari Jung Jae-Young, Jung Yu-Mi, Lee Yi-Kyung, Ahn Suk-Hwan hingga Stephanie Lee dan juga Park Eun-Seok. Anda dapat menyelesaikan drama Partner of Justice dengan 32 episode.

  • Beyond Evil

Menceritakan tentang mantan detektif hebat, bernama Lee Dong-Sik. Turun jabatan dan pada akhirnya ditugaskan di kantor Polisi Manyang. Ia merasa bosan dengan pekerjaannya, karena tempatnya bekerja memang cukup kecil.

Tetap hidupnya berubah drastis saat ada detektif muda, bernama Han Joo-Won. Merupakan anak dari seorang calon kepala kepolisian di Korea. Ia pun ditugaskan di kantor polisi Manyang dan menjadi atasan dari Lee Dong-Sik.

Drama Partner of Justice ini menggunakan genre thriller, diperankan oleh Shin Ha-Kyun, Choi Dae Hoon hingga Yeo Jin-Goo. Berhasil rilis pada tahun 2021, ditulis oleh Kim Soo-Jin dan memiliki 16 episode.

Selain enam judul drama detektif di atas, Anda pun masih bisa menikmati beberapa judul lainnya. Seperti dengan Secret Forest, Signal, Mad Dog, Black hingga drama Flower of Evil yang dimainkan oleh aktor Lee Jon-Gi.

Semua drama film korea yang disebutkan di atas, bisa secara online Anda tonton di platform online. Dan biasanya mengharuskan Anda untuk berlangganan terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *